Mengenal Merek Motor dan Asal Negaranya

Daftar Isi [Tutup]

    Mengenal Merek Motor dan Asal Negaranya. Ketika Anda telah berencana untuk membeli sebuah sepeda motor, maka pastinya Anda sangat menginginkan sebuah motor terbaik dengan sebuah kualitas yang tinggi. Di sisi lain, telah banyak para perusahaan yang juga menawarkan motor dengan berbagai desain impresif serta juga hemat bensin. Tapi hal tersebut bisa dimiliki jika Anda memilih sebuah merek motor yang terkenal serta juga telah terbukti akan kemampuannya.

    Selain kemampuan, maka biasanya Anda juga akan memperhatikan berbagai fitur ataupun inovasi terbaru yang ada pada motor, seperti halnya jumlah transmisi sebuah gear, bags atau ruang serbaguna, berbagai aksesoris, dan sistem pengereman, seta juga ketahanan ban.

    Untuk itu, untuk kesempatan sekarang ini, maka akan diulas beberapa merek motor dan asal negaranya yang terbaik yang ada di dunia pada saat ini.

    Suzuki

    merek motor dan asal negaranya

    Untuk merek motor yang satu ini memang cukup dikenal di Indonesia. Didirikan pada tahun 1909 oleh Michio Suzuki dan produk ini berasal dari Negara Jepang. Pada awalnya Negara ini membuat mesin tenun secara otomatis khusus untuk sebuah kain sutera. Lalu, untuk keuntungan dari berbagai penjualan mesin tenun tersebut, maka Michio investasikan langsung pada sebuah proyek pembuatan mobil serta juga beberapa selang tahun kemudian, untuk sepeda motor Suzuki mulai diluncurkan.

    Walaupun secara pamor terlihat kalah jika dibandingkan dengan sebuah merek senegaranya. Akan tapi untuk merek tersebut mulai menawarkan sebuah motor dengan suatu spesifikasi yang sama dengan sebuah harga yang kompetitif. Meskipun untuk di Indonesia sendiri, untuk motor keluaran dari Suzuki terlihat kalah oleh Honda serta juga Yamaha, tapi untuk di luar negeri sana, untuk merek ini sangat cukup diperhitungkan. Buktinya, bisa Anda lihat kalau Suzuki selalu bisa ikut dalam berbagai kompetisi bergengsi di MotoGP.

    Kawasaki

    merek motor dan asal negaranya

    Untuk merek motor dan asal negaranya yang lainnya yaitu Kawasaki, diketahui untuk motor ini juga berasal dari Jepang. Sekitar 121 tahun yang lalu, Shozo Kawasaki telah mendirikan sebuah perusahaan ini. Bisnis awal untuk membangun sebuah industri peralatan berat, seperti halnya galangan kapal besar dan juga gerbong penumpang serta ada juga lokomotif dan turbin uap. Barulah sekitar pada tahun 1954, perusahaan raksasa tersebut mulai memproduksi sebuah sepeda motor pertama.

    Di bawah anak perusahaan, Kawasaki Heavy Industries Motorcycle & Engine, merek motor ini cukup disegani di arena balap dunia, sekelas MotoGp dan Superbike. Berbagai motor keluaran dari Kawasaki ini mempunyai berbagai desain sedikit besar. Hal ini diperuntukan buat para biker yang memang suka sekali berpetualang di alam bebas.

    Harley Davidson

    merek motor dan asal negaranya

    Untuk motor Harley Davidson ini merupakan merek motor yang berasal dari Amerika, yang diketahui didirikan mendekati masa abad ke 20. Perusahaan tersebut diketahui sempat mulai mengalami kerugian sejak pada tahun pertamanya. Hal ini terjadi karena gencarnya banyak ekspansi berbagai motor Jepang di Negara Amerika Serikat.

    Namun, berkat sebuah keputusan bijak oleh para perancang serta juga ahli mesinnya, maka untuk motor Harley mulai hanya memfokuskan untuk pembuatan sebuah motor gede dengan sebuah kualitas terbaik. Sejak dari tahun 1977 sampai 2014, untuk merek ini mulai dikenal sebagai sebuah penghasil motor yang bermesin besar yang ada di dunia.

    Ducati

    merek motor dan asal negaranya

    Untuk merek motor yang terbaik selanjutnya ini berasal dari sebuah pabrikan asal dari Italia. Untuk merek ini sangat terkenal akan sebuah desainnya yang tambun serta juga dibuat dengan sangat mengutamakan akan kualitas daripada sebuah kuantitas.

    Dengan berkantor pusat di wilayah Bologna, Negara Italia secara untuk kepemilikan kepunyaan perusahaan Lamborghini. Ducati ini juga tergabung dalam sebuah Grup Volkswagen, ini merupakan korporasi multinasional produk otomotif asal Jerman.

    Seperti halnya produk Harley serta juga BMW, maka Ducati ini juga lebih berfokus pada sebuah pembuatan motor dengan kelas mid-high end dan ini berupa sepeda motor yang besar serta juga mewah. Ciri lainnya, untuk mesin keluaran dari Ducati ini selalu berjenis Desmodromic valve dengan rangka trellis.

    Yamaha

    merek motor dan asal negaranya

    Untuk Yamaha merek motor dan asal negaranya dari Negara Jepang ini berada di posisi runner up. Merek tersebut didirikan oleh Torakusu Yamaha sejak pada tanggal 12 Oktober 1887 dengan sebuah nama Yamaha Corporation. Sebagai sebuah perusahaan yang telah menghasilkan berbagai ragam produk alat musik dan sepeda motor.

    Tren kesejajaran tersebut muli ditunjukan melalui sebuah arena balap MotoGp. Sebelumnya, untuk Yamaha ini selalu berada di posisi belakang dari motor Honda ataupun Ducati dipacu sejak pada lintasan lurus. Tapi untuk saat ini, posisi Yamaha mulai bisa mengejar para rivalnya melalui sebuah racikan mesin barunya.

    Honda

    merek motor dan asal negaranya

    Merek Honda bersama-sama dengan merek Yamaha, Suzuki, serta juga Kawasaki. Dari keempatnya ini merupakan sebuah besutan perusahaan otomotif terbesar yang ada di Jepang.

    Didirikan sejak pada tanggal 24 September 1948 oleh sekawan Soichiro Honda serta Takeo Fujisawa. Mereka telah berhasil membangun sebuah kerajaan sepeda motor yang paling kuat yang ada di dunia pada saat ini. Keberhasilan ini memang tiada lain berkat sebuah impian serta juga inovasi yang tiada henti dari berbagai para engineering Honda.

    Inilah beberapa merek motor dan asal negaranya yang terbaik yang ada di dunia. Berbagai merek motor dengan berbagai macam kelebihan atau keunggulannya masing-masing. Dengan mengetahui ini semua maka Anda bisa dengan mudah memilih merek motor yang sesuai dengan keinginan serta juga kebutuhan. Semoga informasi pada kesempatan kali ini bisa menambah khazanah wawasan Anda semua.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mengenal Merek Motor dan Asal Negaranya"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel