Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain

Daftar Isi [Tutup]

    Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain - IM3 merupakan salah satu provider ternama dari Indosat yang memiliki banyak pengguna. Sebagian besar penggunanya berasal dari kalangan muda. Provider ini cukup digemari karena memiliki banyak pilihan paket kuota data internet serta paket lainnya yang sangat terjangkau.

    Kualitas sinyal yang terbilang bagus juga menjadi alasan lainnya mengapa provider ini cukup dicari. Dalam beberapa tahun ini provider ini terus mengalami peningkatan dalam jumlah penggunanya terutama dari kaum muda. Provider ini cukup ramah untuk digunakan mengakses internet maupun telepon dan pesan singkat biasa.

    Meskipun sebagian besar kini menggunakan provider ini untuk mendapatkan kuota internet yang terjangkau, namun Anda juga tentunya membutuhkan satu informasi khusus yang sangat sayang jika tidak diketahui. Informasi ini adalah bagaimana cara transfer pulsa IM3 baik ke sesama maupun luar operator.

    Cara ini cukup penting untuk diketahui karena bisa saja untuk bisa mendapatkan kuota data internet maka Anda membutuhkan sejumlah pulsa. Jika mengetahui cara ini maka Anda bisa meminta pulsa langsung dari pengguna IM3 di sekitar Anda. Selain itu, Anda juga dapat mentransfer pulsa dari provider ini ke orang di sekitar Anda. Lalu, bagaimanakah caranya? Berikut penjelasannya.

    Ketentuan Transfer Pulsa IM3

    Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain

    Cara transfer pulsa IM3 ini dapat dilakukan jika pengguna sudah memenuhi syarat dan ketentuannya. Ketentuannya terdiri dari pengguna harus pelanggan prabayar maupun pascabayar Indosat Ooredoo, usia kartu minimal lebih dari 180 hari, maksimal nominal transfer 20 ribu rupiah, dan biaya transfer 600 rupiah.

    Selain itu, saat proses transfer berhasil maka masa aktif penerima akan bertambah. Hal ini tetap tidak akan mengurangi masa aktif pengirimnya. Penerima mendapatkan 30 hari masa tenggang kecuali pengguna Matrix Ooredoo Auto. Anda bisa mengirim jika sisa saldo Anda minimal menjadi 5 ribu rupiah setelah mentransfer.

    Contohnya, jika Anda ingin memiliki pulsa 50 ribu, maka Anda bisa transfer maksimal sebesar 44 ribu. Selebihnya akan digunakan untuk biaya transfer serta saldo akhir minimal 5 ribu rupiah. Jadi, pastikan hal ini Anda ingat karena terkadang sebagian orang lupa dengan hal ini sehingga pengiriman pulsa tidak berhasil.

    Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama Operator IM3

    Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain

    Biasanya cara yang paling biasa digunakan yaitu transfer untuk sesama pengguna IM3. Untuk bisa melakukannya Anda perlu menggunakan fitur SMS. Cara transfer pulsa IM3 ke sesama operator ialah dengan mengirim SMS ke 151 dengan format TRANSFERPULSA [spasi] nomor tujuan [spasi] nominal.

    Tunggu beberapa saat sampai operator memberikan respon berupa SMS yang berisi nomor token. Jika nomor token sudah ada maka kirimkan nomor tersebut dengan format OK(nomor token) dan kirim ke 151. Tunggu hingga muncul notifikasi berhasil atau gagalnya muncul. Pastikan pulsa mencukupi untuk transfer serta biayanya.

    Transfer Pulsa IM3 Ke 3

    Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain

    Cara transfer pulsa IM3 ke 3 juga dapat Anda lakukan dengan menggunakan fitur SMS. Formatnya sama dengan cara transfer untuk sesama operator. Perbedaannya hanya nomor penerima yang Anda masukkan. Pastikan nomor yang dimasukkan serta nominal yang akan dikirim sudah benar agar transaksi berhasil.

    Lanjutkan pula dengan cara sebelumnya yakni mengirim nomor token yang sudah dikirim ke ponsel Anda. Perhatikan dengan baik cara ini karena umumnya sama dengan cara untuk mentransfer ke sesama operator. Perhatikan setiap nomor yang diperlukan baik nomor tujuan maupun nomor token.

    Transfer Pulsa IM3 ke Telkomsel

    Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain

    Nah, cara transfer pulsa IM3 ke Telkomsel cukup berbeda dari cara sebelumnya yang menggunakan fitur SMS. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan UMB. UMB yang dimaksud yaitu dengan menghubungi *123*5*8*3*3*1# dan mengikuti arahan serta instruksinya.

    Arahan berikutnya ialah Anda harus memasukan nomor penerima serta nominal yang akan ditransfer. Ikuti setiap arahannya dan isi setiap data yang diperlukan. Pastikan semua petunjuknya Anda ikuti agar pulsa untuk operator Telkomsel ini bisa masuk. Selanjutnya, konfirmasi dan tunggu notifikasinya hingga berhasil.

    Untuk transfer ke luar operator, Anda juga tetap akan dikenakan biaya transfer yang sama yaitu 600 rupiah per transaksi. Cara transfer pulsa IM3 ke luar operator biasanya sering tertunda atau cukup lama untuk sampai. Untuk hal ini, setiap penerima harus bisa sabar menunggu hingga pulsa bisa diterima dan sampai ke nomornya.

    Selalu cek sisa saldo yang Anda miliki jika melakukan proses transfer pulsa. Hal ini dilakukan untuk memastikan apakah pulsa masuk atau tidak. Untuk operator lain diluar operator yang sudah dibahas cara untuk transfer pulsanya juga sama seperti untuk sesama operator. Pastikan Anda memperhatikan cara yang pertama tadi.

    Hal yang tak kalah penting lagi untuk bisa melakukan cara transfer pulsa IM3 ini adalah keadaan sinyal atau jaringan pada saat menggunakan layanan ini. Sebab, jika jaringan sedang tidak baik SMS maupun UMB tidak akan terhubung sama sekali. Hal ini tentu menjadi penghambat pulsa bisa ditransfer ke nomor tujuan Anda.

    Pastikan semua ketentuannya Anda penuhi untuk melancarkan cara tersebut. Cara ini sangat bermanfaat bagi Anda jika sewaktu-waktu dalam keadaan darurat dan membutuhkan pulsa. Anda bisa menghubungi orang terdekat Anda sebelum membeli langsung pulsa baru ke penjualnya.

    Dengan begitu, Anda bisa lebih cepat mendapatkan pulsa terlebih jika penjualnya sedang sulit dihubungi. Cara transfer pulsa IM3 diatas bisa menambah informasi Anda mengenai layanan dari provider IM3 ini. Dengan informasi ini Anda bisa lebih mudah mengatasi masalah dan memenuhi kebutuhan. Selamat mencoba.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Ini Dia Cara Transfer Pulsa IM3 Ke Sesama dan Operator Lain"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel