Cara Pasang Alarm Motor NMAX Murah Anti Maling

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Pasang Alarm Motor NMAX Murah Anti Maling

    Cara Pasang Alarm Motor NMAX Murah Anti Maling - Yamaha mengeluarkan produk terbarunya berupa motor skuter matik generasi baru NMax. Sejak kemunculannya di tahun 2015 lalu, dia menjadi primadona skuter matik dengan bentuk body bumerang di sisi samping yang menjadi ciri khasnya. Skuter ini mampu memberikan pengalaman mengendara yang lincah dengan kenyamanan maksimum.

    Daya tariknya sangatlah memukau, hingga banyak yang menginginkan untuk memiliki skuter matik ini. Sejak masa rilisnya itu telah muncul generasi pertama dan generasi keduanya. Harga jual kembalinya lumayan tinggi yang disesuaikan pula dengan kondisi. Di sinilah tingkat kriminalitas pencurian motor NMax terjadi. Oleh karena itu, pengguna motor NMax haruslah waspada.

    Menambah kunci pengaman dan alarm motor dapat dijadikan pilihan saat memarkir kendaraan yang banyak diincar ini. Pengguna dapat memasang alarm anti maling itu sendiri atau pergi ke dealer resmi. Jika ingin memasangnya sendiri, maka dapat menggunakan cara pasang alarm motor NMax murah anti maling berikut ini.

    Alarm motor memiliki beberapa jenis, untuk harga murah dan berkualitas kita dapat menggunakan CR7 Bohante. Sistem yang dimiliki oleh alarm ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan starter pakai remot. Harga CR7 Bohante sendiri dipatok mulai dari 100 ribu-an. Pada pemasangannya di motor NMax sendiri diperlukan 2 buah relay berkapasitas 12 volt dengan kaki 4.

    Cara Pasang Alarm Motor NMAX Murah Anti Maling

    Kita perlu mengetahui dan memahami fungsi dari setiap warna kabel pada alarm maupun motor NMax. Warna kabel ada pink dan abu-abu (untuk disambung ke relay), kuning (untuk sein), orange (untuk kontak/ senja), merah (kabel positif langsung ke aki) hitam (untuk massa), biru (untuk double starter).

    Sambungkan kabel berwarna biru ke kaki nomor 86 relay 1. Lalu disambungkan lagi dari nomor 86 relay 1 ke kaki nomor 85 relay 2 dengan kabel pink. Kaki nomor 30 relay 1 disambung dengan kabel abu-abu ke kaki nomor 85 relay 1. Lalu ditambah lagi kabel abu-abu di kaki nomor 30 relay 1 ke kaki nomor 86 relay 2.

    Selanjutnya dari kaki nomor 86 relay 2 ini disambung lagi dengan kabel hitam yang nantinya berhubungan dengan masa alarm. Kaki nomor 30 relay 2 disambung ke kabel orange yang digabungkan dengan kabel orange pada alarm. Kabel abu-abu pasang ke nomor 87 relay 2 menuju benedict starter dan sambungkan ke warna kuning pada benedict starter tersebut. Nomor 87 relay 1 disambung kabel pink menuju benedict starter kabel biru putih.

    Jika relay sudah dirakit, maka buka semua cover samping bagian kiri dari motor NMax. Buka sedikit bagian kabel utama dari motor. Di situlah tempat untuk menyambungkan alarm. Sambungkan kabel kuning ke kabel berwarna coklat dan hijau. Fungsinya untuk sein kanan dan kiri. Lalu sambungkan kabel orange ke warna biru pada kabel motor NMax.

    Cara Pasang Alarm Motor NMAX Murah Anti Maling

    Cara pasang alarm motor ialah dengan membuka atau mengelupas kabel motornya sedikit saja dan sambungkan dengan kabel alarm. Perhatikan juga panjang kabel alarm, jangan terlalu panjang dan juga pendek. Jika kepanjangan bisa dipotong terlebih dahulu.  Setelah itu disambungkan dan perlu diplester atau dilakban agar tidak terjadi korsleting.

    Sementara penambahan relay dan ada kabel yang tersisa nantinya akan digabungkan dengan benedict starter yang terletak di bagian tengah dari motor NMax. Benedict starter ini bisa dibuka dan disambungkan dengan relay. Kabel merah sambung ke aki positif dan yang hitam ke aki negatif. Disambungkan lewat dalam agar terlihat rapi.

    Setelah seluruhnya terpasang dengan tepat, maka perlu dilakukan tes terlebih dahulu sebelum ditutup dari rangkaian cara pasang alarm motor. Kita akan mencoba remot yang disediakan pada CR7. Terdapat 4 tombol. Gambar lonceng untuk mencari posisi parkir motor. Gambar gembok untuk mengaktifkan alarm. Gembok terbuka digunakan untuk non-aktifkan alarm. Sementara gambar petir digunakan untuk starter motor jarak jauh.

    Itulah cara pasang alarm motor NMax murah anti maling menggunakan CR7 Bohante. Pemasangan harus dilakukan secara tepat dan aman. Jika belum berpengalaman, maka perlu pendampingan dari orang yang lebih mengerti. Namun untuk yang ragu dalam memasangnya sendiri, bisa memilih jasa pemasangan alarm dealer resmi.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Pasang Alarm Motor NMAX Murah Anti Maling"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel