Fakta Menarik tentang Riders MotoGP: Marc Marquez

Fakta Menarik tentang Riders MotoGP: Marc Marquez. Siapa yang tidak tahu dengan pembalap MotoGP yang pernah menyabet sebagai pembalap termuda sepanjang sejarah dan menjadi juara dunia MotoGP 2013 lalu? Ya, ialah Marc Marquez seorang pembalap berasal dari Spanyol yang berkelahiran pada 17 Februari.

Selain menjadi pembalap termuda keempat sepanjang sejarah yang mampu finish di kelas primer, ternyata banyak sekali fakta menarik yang dimilikinya. Apa saja fakta menarik itu kira-kira?

Fakta Menarik tentang Riders MotoGP: Marc Marquez

Pembalap Termuda di Kelas Primer Mengalahkan Freddi Spencer

Di usia 20 tahun lebih 63 hari, Marc Marquez pernah menjuarai GP Americas pada tahun 2013.

Akhirnya Marquez menjadi pembalap termuda yang pernah menjadi juara di kelas primer dan mengungguli rekor yang dibuat oleh Freddie Spencer yang pada saat itu berusia 20 tahun 196 hari ketika menjuarai GP 500 CC yang berada di Spa-Francorchamps tepatnya di negara Belgia pada 1982.

Pembalap Termuda di Austin dalam 65 Tahun

Saat Marquez menang di Austin membuatnya menjadi pembalap termuda dalam 65 tahun sejarah balapan yang mampu juara di tiga kelas berbeda tapi masih satu sirkuit.

Fakta menarik tentang Marc Marquez ini menjadi sebuah rekor yang telah melewati rekor teman satu timnya yaitu Dani Pedrosa yang waktu itu berusia 20 tahun 227 hari saat menang di sirkuit China pada tahun 2006.

Pembalap Pertama Menang Seri Pertama atau Kedua saat Debut Primer

Marquez juga menjadi pembalap pertama yang bisa menang di seri pertama atau keduanya ketika menjalani debut di kelas primer dalam kurun waktu 15 tahun sejak Max Biaggi melakukannya di kelas 500CC di sirkuit Suzuka pada tahun 1998.

Pembalap Pertama setelah Jorge Lorenzo

Fakta menarik tentang Marc Marquez lainnya yaitu ia yang menjadi pembalap pertama setelah Jorge Lorenzo finish podium dua seri perdana debut kelas primer pada tahun 2008.

Memimpin Klasemen

Setelah berhasil menduduki podium pada dua balapan pertamanya di tahun 2013, Marquez kemudian memimpin klasemen bersama dengan Jorge Lorenzo dengan poin yang sama.

Ia mampu mengalahkan rekor Lorenzo yang berusia 20 tahun lebih 345 hari pada 2008 saat melakukannya, yakni menyabet gelar pembalap termuda di klasemen kelas primer.

Finish Podium Dua Kali Berturut-turut

Menang lagi di Austin menjadikannya sebagai pembalap termuda yang finish dia kali berturut-turut di kelas primer dan naik podium.

Fakta menarik tentang Marc Marquez ini membuatnya mampu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Randy Mamola yakni berhasil menjuarai ajang MotoGP di Spanyol dan Perancis tahun 1980 ketika berusia 20 tahun lebih 197 hari.

Pembalap Termuda yang Naik Podium 3x secara Berurutan

Marquez mendapatkan gelar pembalap termuda yang naik podium secara berurutan tiga kali yaitu pada ajang GP Spanyol 2013 di kelas primer.

Tercatat, pada saat itu Marquez baru berusia 20 tahun lebih dari 77 hari. Rekor ini membuatnya melewati rekor yang dicetak oleh Lorenzo yang melakukannya saat berusia 20 tahun lebih 345 hari di tahun 2008.

Pembalap Kedua Finish Podium Empat Kelas Primer

Fakta menarik tentang Marc Marquez selanjutnya yaitu pada GP Perancis ia menjadi pembalap kedua yang berhasil finish dan naik podium di seri keempatnya di kelas primer. Pembalap sebelumnya yang bisa menyamai rekornya adalah Max Biaggi di tahun 1998.

Selain beberapa fakta menarik tentang Marc Marquez di arena di atas, masih ada banyak sekali fakta menarik lainnya tentang Marc Marquez.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik tentang Riders MotoGP: Marc Marquez"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel