Macam-macam Perawatan Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Macam-macam Perawatan Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan

Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah. Nah, berikut ini adalah beberapa perawatan wajah yang bisa kamu lakukan.
Macam-macam Perawatan Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan - Merawat wajah sudah menjadi kesadaran bagi sebagian besar orang. Selain bermanfaat untuk kecantikan, perawatan wajah juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Karena itu ada macam-macam perawatan wajah yang bisa dilakukan untuk mendapat kulit wajah yang cantik dan sehat.

Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah. Bahannya pun juga bermacam-macam jenisnya. Mulai dari bahan alami maupun bahan kimia olahan berupa produk kecantikan.

Melakukan perawatan wajah pun bisa dilakukan dimana saja, baik di klinik kecantikan maupun di rumah dengan menggunakan skin care rutin.

Jenis perawatan wajah tersebut juga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan wajah dan masalah kulit wajah yang kamu alami. Nah, berikut ini adalah beberapa perawatan wajah yang bisa kamu lakukan baik di rumah maupun di klinik sesuai kebutuhan.

Macam-macam Perawatan Wajah untuk Kecantikan dan Kesehatan.

Berikut ini macam-macam perawatan wajah populer yang sesuai dengan kondisi kulit wajah.

Perawatan kulit wajah kusam

Perawatan kulit wajah kusam

1. Chemical Peeling

Macam-macam perawatan wajah untuk mengurangi masalah kulit wajah kusam yang pertama adalah chemical peeling. Pada dasarnya chemical peeling tidak hanya bermanfaat untuk kulit kusam, loh. Tapi juga bisa membantu merawat jerawat, bruntusan, sampai mengatasi garis halus.

Prosedur perawatannya dengan mengaplikasikan cairan kimia yang mengandung asam glikolat atau asam trikloroasetat ke kulit wajah. Efeknya akan membuat kulit wajah yang sudah lama mengelupas dan digantikan kulit wajah baru yang lebih cerah dan sehat.

Jadi kamu harus berhati-hati saat memilih perawatan ini. Konsultasikan kondisi kulit kamu dan carilah jenis bahan kimia yang tepat untuk mengurangi efek samping kemerahan di wajah.

2. Facial Treatment

Macam-macam perawatan wajah yang kedua adalah Facial treatment berguna untuk mencerahkan, membuat kulit sehat, dan bersih. Prosedurnya dengan melakukan beberapa tahap. Mulai dari pembersihan, pijat, eksfoliasi kulit, ekstraksi dan terakhir pemakaian masker wajah.

Facial treatment ini tidak menimbulkan banyak efek samping jika pemilihan jenis facialnya benar. Karena dalam tahapan prosedurnya pun juga tidak menggunakan alat maupun bahan yang berbahaya dengan efek samping tinggi.

Perawatan kulit wajah untuk menyamarkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit

Perawatan kulit wajah untuk menyamarkan pori-pori dan memperbaiki tekstur kulit

1. Microneedling

Macam-macam perawatan wajah yang populer untuk menyamarkan pori-pori dan garis halus paling populer akhir-akhir ini adalah microneedling.

Prosedur perawatannya dengan menusukkan jarum halus yang akan membantu rangsangan elastin dan kolagen berkembang di kulit wajah. Produksi elastin dan kolagen akan membuat kulit menjadi licin, cerah, dan kencang. Masalah kulit seperti bopeng, bekas jerawat, pori-pori besar akan hempas dan teratasi.

Sekilas, perawatan wajah ini terdengar menakutkan. Tapi tenang saja, efek samping yang timbul lebih aman. Kamu tidak akan menemukan kelupasan di kulit wajahmu. Resiko hiperpigmentasi pun sangat kecil dibanding perawatan wajah lainnya.

2. Laser

Kamu pasti tidak asing dengan macam-macam perawatan wajah yang satu ini. Laser sangat populer untuk menyamarkan pori-pori, menghilangkan bekas jerawat, memperbaiki tekstur kulit, dan menghilangkan kerutan maupun garis halus.

Laser menjadi perawatan wajah yang banyak diminati banyak orang. Hal ini karena prosedurnya sangat minim menimbulkan rasa sakit. Yaitu menggunakan sinar untuk menghilangkan sel kulit mati. Pantas saja banyak diminati, ya. Prosedurnya tidak menyiksa.

Efek samping dari perawatan wajah satu ini cukup mudah ditolerir. Seperti bengkak dalam jangka waktu singkat, kulit kemerahan, dan kulit wajah terasa hangat.

Perawatan Kulit Wajah Kendur

Perawatan Kulit Wajah Kendur

1. Botox

Macam-macam perawatan wajah dengan masalah kulit kendur yang paling populer adalah Botox. Tidak hanya pada kaum wanita, botox juga digemari para pria untuk meningkatkan kepercayaan diri pada wajah.

Perawatan ini berguna untuk mengatasi kerutan dan mengurangi kelenjar keringat. Prosedurnya dengan injeksi atau suntik, berupa obat yang disebut Botulinum Toxin. Obat tersebut membuat saraf dan otot menjadi rileks yang membuat kerutan hilang.

Lebih dari kecantikan, botox juga membantu mengatasi masalah kesehatan seperti migrain kronis, mata juling, hyperhidrosis dan masih banyak lainnya.

Efek samping yang dihasilkan dari perawatan botox di antaranya nyeri, kemerahan, dan kebas di area suntikan. Prosedur ini harus dilakukan oleh profesional. Jika tidak, efek samping yang dihasilkan sangat berbahaya seperti wajah tidak simetris, penurunan alis, sampai tidak bisa membuka mata.

2. Tanam Benang

Selain botok, macam-macam perawatan wajah untuk mengatasi kulit kendur adalah Thread lift atau dikenal dengan tanam benang

Dengan prosedur tanam benang, kulit akan lebih kencang dan juga membantu mengatasi double chin yang cukup mengganggu.

Tanam benang sangat berguna bagi kamu yang ingin tampil dengan wajah yang lebih tirus dan kencang serta wajah lebih tegas. Kamu akan terlihat lebih menawan setelah menyelesaikan perawatan wajah yang satu ini.

Itulah macam-macam perawatan wajah yang populer di kalangan kecantikan. Pilihlah perawatan wajah sesuai dengan kebutuhan kulit agar hasilnya lebih maksimal. Jangan lupa konsultasikan masalah kulit dan solusinya pada profesional agar tidak terjadi efek samping yang berbahaya.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar