6 Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

Daftar Isi [Tutup]

    6 Merk Motor Trail Terbaik di Dunia - Jika Anda ingin melakukan petualangan yang ekstrem, maka memerlukan merk motor trail terbaik di dunia sebagai penunjang untuk kegiatan tersebut. Dikarenakan motor-motor trail ini bisa Anda gunakan dalam berbagai kondisi yang mungkin tidak bisa dilalui oleh motor trail biasa.

    Menariknya, bahwa motor trail ini bisa Anda gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat beberapa pilihan yang dapat Anda sesuaikan. Di bawah ini daftar motor trail terbaik dunia yang bisa dimiliki untuk menunjang petualangan ekstrem ataupun kebutuhan sehari-hari.

    Daftar Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    1. Kawasaki D-Tracker X

    Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    Daftar merk motor trail terbaik di dunia yang pertama adalah Kawasaki D-Tracker X. Memiliki gaya konsep yang sporty, membuat motor ini terlihat seperti perpaduan antara motor off road dengan motor urban. Pada bagian suspensi depan, D-Tracker X menggunakan komponen 43 mm Inverted Fork Suspension, kemudian untuk bagian belakang terdapat suspensi dari New Uni-Trak.

    Pada bagian tangki motor ini memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 7.7 liter sebagai tempat untuk menampung bahan bakarnya. Selain itu, mesin dari motor off road ini sangat tangguh. Hal ini dikarenakan mesin yang digunakan berjenis 4-tak dengan model Liquid-cooled yang bisa menempuh hingga kecepatan 249 cc.

    Selain itu, Anda bisa mendapatkan harga motor trail bekas ini di kisaran Rp40.000.000,-, dengan spesifikasi berikut:

    · Kapasitas Mesin: 0.2 L
    · Tipe Transmisi: Manual 6-Speed
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: DOHC (Camshaft Ganda)
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    2. Kawasaki D-Tracker Standard

    Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    D-Tracker Standard merupakan merk motor terbaik dari vendor Kawasaki. Hampir sama dengan sebelumnya, yakni mengusung konsep sporty menjadikan motor trail ini banyak dipilih oleh berbagai golongan pengguna. Alasan lain yang membuat pengguna untuk memilihnya dikarenakan harga motor trail Kawasaki ini hanya dibanderol pada kisaran Rp30.000.000,-.

    Selain itu, headlamp yang digunakan sebagai lampu utama motor memiliki pencahayaan yang lebih tajam dan optimal. Hal ini membuat perjalanan penjelajahan Anda terasa lebih seru, meski dilakukan pada malam hari. Pada bagian komponen suspensi terdapat ukuran 35 mm inverted fork untuk bagian depan dan Uni-Trak with 5-way adjustable preload untuk suspensi bagian belakang.

    Kemudian, untuk bagian mesin sudah menggunakan jenis buntal Air-cooled dan 4-stroke single serta konfigurasi katup SOHC 2 valves. Adanya performa ini membuat mesin bisa menghasilkan tenaga yang powerfull dengan daya maksimal mencapai 8.6 kW atau 8.000 rpm serta torsi maksimal 11.4 Nm.

    · Kapasitas Mesin: 0.1 L
    · Tipe Transmisi: Manual 6 Kecepatan
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: SOHC 2 valves
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    3. KTM 500XCF-W

    Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    Sebagai merk motor trail eropa menjadikan produk ini cukup diminati oleh banyak pengguna di seluruh dunia. Salah satu produk baru pada tahun 2020 yang sangat populer adalah KTM 500XCF-W. Produk ini merupakan penerus dari seri sebelumnya, yakni 500 dual sport. Kelebihan lain yang bisa Anda dapatkan pada varian terbaru ini sudah legal atau aman untuk digunakan pada jalan umum.

    Pasalnya, semua komponen serta standar lainnya sudah memenuhi semua peraturan dari federal yang mengatur kendaraan motor off road. Beralih ke bagian mesin, KTM 500XCF-W memiliki performa mesin yang sangat andal serta powerfull untuk kebutuhan off road. Hal ini cukup wajar mengingat harga motor trail KTM 500XCF-W dibanderol pada kisaran Rp150.000.000,-.

    · Kapasitas Mesin: 511 cc
    · Tipe Transmisi: Manual 6-speed
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: DOHC
    · Jumlah Tak: 4 Stroke engine

    4. Viar Cross X 150

    Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    Viar Cross X 150 menjadi motor trail buatan Indonesia yang cukup banyak digunakan oleh para penjelajah alam. Memiliki tampilan serta konsep yang menarik menjadikan motor trail ini layak untuk Anda pilih.

    Tidak hanya itu, harga yang ditawarkan tergolong sangat murah dikarenakan motor trail Viar Cross X 150 ini hanya mengusung mesin berkapasitas 150cc. Meski tergolong murah, pada bagian suspensi depan merk motor trail ini sudah menyematkan komponen Upside Down dan Monoshock Unitrack System untuk bagian belakangnya.

    Hal ini tentunya bisa menjamin kenyamanan pengguna dalam melewati berbagai rintangan yang ada di jalan. Kemudian, untuk performa yang dikeluarkan bisa mencapai 7.5 kW pada rpm 7.000 dan 9.8 Nm untuk torsi yang dihasilkan.

    · Kapasitas Mesin: 0.15 L
    · Tipe Transmisi: Manual
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: SOHC (Camshaft Tunggal)
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    5. Husqvarna Supermoto 701

    Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    Husqvarna Supermoto 701 adalah motor trail termahal yang memiliki desain sangat unik. Pasalnya, motor ini mengusung konsep sporty dengan jenis ban untuk kebutuhan jalan raya. Pada bagian suspensi terdapat cover grip stang yang di atasnya digunakan sebagai tempat untuk headlamp berbentuk kotak. Tidak hanya itu, untuk kapasitas bahan bakar yang disediakan bisa menampung hingga ukuran 14 liter.

    Masuk kebagian dapur pacu, merk motor trail terbaik di dunia ini mengusung mesin dengan kecepatan 690cc yang dipadukan dengan single silinder. Kemudian, untuk katup silinder ini menggunakan jenis SOHC. Kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan, yakni terdapat teknologi Fuel Injection yang sudah menggunakan sistem pendingin cairan agar bisa menjaga suhu mesin untuk tetap stabil.

    Tentunya ini membuat Husqvarna Supermoto sebagai motor trail yang cocok untuk harian serta penggunaan adventure dengan berbagai rintangan. Selain itu, adanya kombinasi dari mesin di atas menjadikan motor trail bisa menghasilkan tenaga hingga 49 kW pada kisaran 7.000 rpm dan torsi maksimal hingga 6.500 rpm.

    · Kapasitas Mesin: 692.7 cc
    · Tipe Transmisi: Manual 6-speed
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: SOHC
    · Jumlah Tak: 4 Stroke

    6. Yamaha YZ250X

    Merk Motor Trail Terbaik di Dunia

    Daftar terakhir dari motor trail terbaik di dunia adalah Yamaha YZ250X. Hadir sebagai motor trail 2 tak menjadikan motor ini bisa disesuaikan untuk kebutuhan sebagai motor enduro atau offroad cross-country dan gaya balap GNCC. Pada motor trail ini Anda akan menemukan kompresi versi terbaru dengan timing exhaust port yang sangat berbeda dari seri-seri produk sebelumnya.

    Menggunakan timing Yamaha Power Valve System atau YPVS dan unit CDI yang menjadikan motor memiliki power yang sangat optimal. Kemudian, adanya CDI ini mampu mengirimkan pengapian yang sangat presisi di bagian busi. Selain itu, pada area sasis menggunakan frame dengan model twin spar yang terbuat dari material aluminium.

    Penggunaan ini juga dipadukan dengan suspensi Upside down untuk bagian depan dan sudah di-setup khusus untuk balapan berjenis cross-country. Beralih ke bagian belakang terdapat suspensi dengan model mono shock yang fully adjustable. Tentunya ini bisa memberikan rasa nyaman serta aman untuk pengendara agar bisa melewati berbagai rintangan yang ada di perjalanan.

    · Kapasitas Mesin: 249 cc
    · Tipe Transmisi: Manual 5-speed wide ratio
    · Jumlah Silinder: 1 Silinder
    · Jenis Drive: Chain
    · Valve configuration: SOHC
    · Jumlah Tak: 2 Stroke

    Berbagai merk motor trail yang saat ini bisa Anda miliki. Semua motor-motor ini memiliki daya Tarik tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya semakin mahal harga yang dibanderol pada trail tersebut, maka pengalaman Anda dalam melakukan penjelajahan juga terasa sangat menyenangkan.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "6 Merk Motor Trail Terbaik di Dunia"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel