8 Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil - Tagar Berita

8 Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil

Ibu hamil juga perlu menjaga kesehatan kulit terutama wajah. Anda tidak perlu khawatir karena 8 perawatan wajah untuk ibu hamil ini tergolong aman.
8 Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil - Perawatan wajah untuk ibu hamil tentu berbeda dibandingkan dengan orang biasa. Ada kandungan yang tidak boleh dipakai karena dapat mempengaruhi perkembangan janin. Hal ini karena tidak semua skincare aman untuk ibu hamil.

Lalu, bagaimana cara merawat wajah untuk ibu hamil? Ada banyak pilihan yang dapat Anda gunakan mulai dari menggunakan masker alami, memakai cream aman, sampai beberapa aktivitas yang membantu untuk mempercantik kulit. Simak penjelasannya berikut ini.

Perawatan Wajah untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi perawatan wajah untuk ibu hamil yang aman untuk digunakan.

1. Diet Sehat

Diet Sehat

Kondisi kulit ibu hamil terkadang menimbulkan banyak masalah karena hormon yang tidak stabil. Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan perawatan guna menghindari komplikasi kulit. Adapun cara mudahnya adalah melakukan diet sehat atau konsumsi makanan sehat.

Anda bisa mengkonsumsi berbagai makanan sehat dan baik untuk ibu hamil. Contohnya seperti mengkonsumsi buah, sayur dan kacang-kacangan. Dengan konsumsi makanan tersebut ini akan merawat kulit menjadi lebih baik seperti lebih kenyal, lentur, lembap dan mengurangi jerawat.

2. Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Skincare yang Aman untuk Ibu Hamil

Tidak semua skincare berbahaya untuk ibu hamil. Anda bisa mencari skincare yang aman tetapi harus memilihnya dengan tepat. Direkomendasikan menggunakan skincare yang memiliki bahan dasar alami sehingga tidak memiliki efek buruk untuk janin.

Pilih juga skincare yang bisa mengatasi permasalahan kulit Anda. Contohnya untuk kulit kering, berjerawat, kusam, dsb. Dengan begitu, permasalahan kulit bisa hilang secara efektif. Bisa juga dengan memilih skincare aman yang hypoallergenic bagi pemilik kulit sensitif.

Ketika hamil, hormon menjadi tidak stabil sehingga rentan menyebabkan kulit bermasalah.Tips lain yang lebih aman yaitu dengan berkonsultasi dengan dokter kecantikan apakah skincare yang ingin dipakai tersebut aman untuk ibu hamil.

3. Pakai Masker Alami Jeruk Nipis dan Telur

Pakai Masker Alami Jeruk Nipis dan Telur

Perawatan wajah selanjutnya adalah menggunakan masker alami yang diracik sendiri. Contohnya yaitu masker dari jeruk nipis dan telur. Caranya mudah diaplikasikan dan tergolong aman serta tidak mempengaruhi janin.

Anad cukup memeras satu buah jeruk nipis. Lalu, campurkan bahan tersebut dengan putih telur. Setelah tercampur merata, oleskan pada wajah secara tipis dan tunggu beberapa menit saja atau sekitar 10 menit. Terakhir, bilas dengan air hangat agar hasilnya menjadi lebih optimal.

4. Pakai Masker Bengkoang

Pakai Masker Bengkoang

Masker wajah untuk ibu hamil selanjutnya adalah memakai masker bengkoang. Bengkoang memiliki vitamin yang berfungsi menjaga kelembapan. Selain itu, bengkoang juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah.

Cara penggunaannya juga mudah yaitu memarut bengkoang setelah itu, saring airnya. Anda juga bisa menunggu sampai air parutan tersebut jatuh ke wadah yang sudah dipersiapkan. Tunggu sampai mengendap dan Anda bisa mengoleskannya langsung pada wajah.

Tunggu sekitar 30 menit sampai mengering dan bilas dengan air. Setiap pemakaian masker, Anda harus mencuci muka terlebih dahulu agar tidak menyebabkan jerawat.

5. Pakai Masker Susu

Pakai Masker Susu

Masker lainnya yang aman untuk dipakai sebagai perawatan adalah menggunakan susu. Gunakan susu secukupnya lalu larutkan dengan air. Oleskan dengan air dan diamkan sampai 15 menit. Setelah selesai, bilas dengan air.

Para ibu hamil bisa menggunakan skincare ini secara rutin untuk hasil terbaik. Direkomendasikan untuk memakainya setiap hari sebelum tidur. Untuk tambahan, bisa dicampur dengan madu satu sendok teh saja. Lalu, tambahkan susu bubuk.

Perhatikan juga apakah Anda alergi dengan masker susu tersebut. Jika mengalami reaksi seperti gatal, sebaiknya untuk langsung mencuci muka dan bilas sampai bersih.

6. Pakai Masker Tomat

Pakai Masker Tomat

Perawatan wajah untuk ibu hamil berikutnya adalah menggunakan masker tomat. Masker tomat kaya vitamin C dan memiliki senyawa anti inflamasi sehingga membuat kulit bersih dan terhindar dari jerawat.

Untuk menggunakannya, caranya mudah yaitu dengan menghaluskan tomat kemudian tambahkan dengan campuran air jeruk nipis sedikit. Oleskan pada wajah dan terakhir bilas dengan air bersih.

7. Pakai Sabun Herbal

Pakai Sabun Herbal

Untuk sabun wajahnya, Anda bisa memilih yang memiliki kandungan herbal di dalamnya. Sabun ini tergolong aman dan tidak memiliki dampak buruk. Selain itu, efeknya juga bisa melembapkan sampai mencerahkan wajah.

8. Cream Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

Cream Wajah yang Aman untuk Ibu Hamil

Cream wajah juga bisa dipakai saat mengandung. Namun, Anda harus memperhatikan kandungannya. Berikut adalah rekomendasi yang bisa dipakai:
  • Dr Jart+ Cicapair Cream – produk ini aman digunakan ibu hamil dan menyusui karena tanpa alkohol dan paraben. Ada kandungan centella asiatica dan shea butter untuk melembapkan.
  • Wardah Lightening Day Cream Advanced Niacinamide – ada kandungan niacinamide, licorice yang bisa mencerahkan.
  • Safi White Expert IIlluminating Day Cream.
  • The Body Shop – Drops of Light Brightening Day Cream.
  • The Ordinary Natural Moisturizing Factors
Perawatan wajah untuk ibu hamil bisa Anda temui di sekitar kita. Anda tidak perlu cemas tidak bisa menggunakan skincare karena hamil. Perawatan wajah masih bisa dilakukan selama tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya dan mempengaruhi janin.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.