Cara Menghilangkan Kerutan di Kening dan Penyebabnya - Tagar Berita

Cara Menghilangkan Kerutan di Kening dan Penyebabnya

Menghilangkan kerutan di kening rupanya bisa dilakukan dengan cara-cara yang mudah. Tidak hanya soal skincare, Anda bisa gunakan ramuan tradisional ya
Cara Menghilangkan Kerutan di Kening dan Penyebabnya - Bagi kebanyakan orang, tampil awet muda akan menambah kepercayaan diri dan juga sekaligus tanda tubuh dan wajah sehat. Berbagai cara dilakukan untuk mengurangi tanda-tanda penuaan termasuk menghilangkan kerutan di kening.

Berbagai cara dapat Anda lakukan untuk menghilangkan kerutan yang mengganggu. Terdapat beberapa cara, mulai dari penggunaan bahan alami maupun bahan aktif dalam skincare. Berikut cara menghilangkan kerutan di kening dengan cepat yang dapat Anda lakukan di rumah.

Cara Menghilangkan Kerutan di Kening

Cara Menghilangkan Kerutan di Kening

1. Menggunakan Skincare

Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan pengobatan seperti penggunaan skincare. Skincare juga dapat membantu meremajakan kulit sekaligus membersihkan kulit dari noda-noda, debu, dan flek hitam di wajah.

Gunakan skincare Anda secara rutin serta bersihkan wajah dengan benar untuk mencegah kerutan muncul kembali. Untuk menghilangkan kerutan dengan skincare tentunya harus diiringi dengan pola makan yang sehat, sehingga bisa mendukung kinerja skincare dalam kulit.

2. Ramuan Tradisional

Cara menghilangkan kerutan di kening secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional juga dipercaya ampuh oleh banyak orang. Terlebih, penggunaan bahan alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berat sehingga masalah kulit Anda dapat teratasi.

Untuk meramunya, Anda dapat menggunakan bahan lidah buaya dan putih telur ayam. Kedua bahan ini mampu untuk meregenerasi dan mengembalikan kesegaran kulit wajah. Berikut cara membuat dan pengaplikasian ramuan tersebut untuk wajah Anda.
  • Siapkan kedua bahan, lidah buaya yang baru dipetik dan putih telur ayam
  • Kupas lidah buaya dan ambil dagingnya saja dengan banyak gel atau lendirnya.
  • Haluskan dengan mencincang atau blender hingga rata.
  • Tambahkan putih telur ayam dan campur hingga rata.
  • Oleskan ke bagian wajah Anda sebagai masker, pastikan wajah Anda sudah bersih sebelumnya.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  • Bersihkan dengan air bersih.
Ramuan ini dapat Anda gunakan secara teratur 2-3 hari sekali sebelum tidur. Pastikan juga Anda menjaga kualitas tidur Anda dan jangan begadang. Butuh waktu dan penggunaan rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Tabir Surya

Produk selanjutnya yang dapat meminimalisir kerutan adalah penggunaan tabir surya. Paparan cahaya matahari selalu terjadi setiap hari, jika dibiarkan tentu akan menimbulkan masalah kulit dan wajah. Sinar matahari dan radiasi dapat merusak kolagen dan mempengaruhi kekenyalan kulit wajah.

Cara mengatasinya adalah dengan mengurangi aktivitas di luar ruangan, gunakan pelindung wajah seperti topi ketika Anda di bawah terik matahari. Jangan lupa juga gunakan tabir surya atau lotion yang mengandung SPF.

Menurut Cendekia Journal of Pharmacy Vol. 4, No. 1, Mei 2020, tabir surya dapat menyerap sedikitnya 85% sinar matahari, yakni pada rentang gelombang 290-320 nm untuk UVB, tapi tetap dapat meneruskan sinar pada rentang gelombang lebih dari 320 nm untuk tipe UVA.

Penyebab Kerutan di Wajah

Penyebab Kerutan di Wajah

Dahi atau kening adalah bagian wajah yang terdapat tanda penuaan, yaitu kerutan. Arti kerutan di dahi tidak melulu persoalaan umur. Banyak sekali penyebab kerutan menurut dunia medis yang tidak hanya dialami oleh orang yang sudah berumur. Berikut beberapa penyebabnya:

1. Kebersihan Wajah

Ternyata wajah yang tidak bersih atau mencuci muka dengan cara yang salah dapat menimbulkan kerutan. Kerutan di wajah yang kotor dapat dialami siapa saja, termasuk remaja yang sedang dalam masa pertumbuhan. Cuci muka dengan air bersih dan sabun muka secara teratur dapat mengatasinya.

2. Stres

Pekerjaan yang menumpuk atau masalah yang sedang dihadapi dapat menaikkan tingkat stres dan memunculkan kerutan di dahi. Pengendalian emosi penting untuk Anda lakukan untuk meredakan stres. Jangan lupa untuk beristirahat dan refreshing, jika tubuh sudah memunculkan tanda-tanda kelelahan.

Stres sangat rentan dialami oleh orang di usia muda atau remaja. Selain memunculkan kerutan, stres yang berlebihan dan tidak terkontrol dapat memicu penuaan dini. Keriput hingga tanda-tanda aterosklerosis juga bisa muncul karena stres yang muncul.

3. Dehidrasi

Penyebab lain dari masalah kerutan adalah karena tubuh Anda dehidrasi atau kurangnya cairan, sedangkan banyak cairan yang dikeluarkan. Kulit yang dehidrasi dialami oleh berbagai kondisi kulit, baik itu kering atau berminyak. Kulit akan kehilangan kelembaban yang penting dalam kesehatan.

Walaupun kulit kusam, tapi kulit akan terlihat kencang dan tak ada kerutan, jika kondisi kulit memang sehat. Gaya hidup yang sehat akan mengembalikan kesehatan kulit terutama wajah Anda. Penuhi kebutuhan harian cairan tubuh Anda dan lakukan dengan rutin.

4. Kurang Tidur

Tanda lain penyebab timbulnya kerutan di kening adalah berkurangnya jam tidur Anda dalam sehari. Kebiasaan buruk seperti begadang juga akan mempengaruhi kesehatan tubuh termasuk kulit Anda. Tidur yang cukup akan membantu seluruh anggota tubuh beristirahat.

Kebiasaan kurang tidur ini akan memunculkan peradangan kulit yang berujung pada banyak masalah kesehatan. Kurang tidur akan menghambat regenerasi kulit, memunculkan jerawat, mata panda, dan kulit mengendur. Perbaiki kualitas dan jam tidur Anda, maka Anda akan mengembalikan kesehatan tubuh.

Berbagai cara menghilangkan kerutan di kening tersebut dapat Anda terapkan pada masalah kulit Anda. Gaya hidup yang sehat dan rutin merawat kebersihan tubuh Anda akan sangat membantu peremajaan kulit. Usaha-usaha tersebut tentunya akan membuat Anda lebih awet muda.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.