Bahan Aktif Cream Pemutih Wajah Cepat dan Permanen Murah - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Bahan Aktif Cream Pemutih Wajah Cepat dan Permanen Murah

Ciri-ciri cream pemutih wajah cepat dan permanen murah yaitu mengandung beberapa bahan aktif, diantaranya seperti niacinamide, vitamin C.
Bahan Aktif Cream Pemutih Wajah Cepat dan Permanen Murah - Wajah putih dan bersih tentu jadi impian setiap orang. Bagi Anda yang yang memiliki kulit gelap tentu perlu usaha untuk mewujudkan kulit wajah putih. Ada solusi mudah untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang diimpikan ini, salah satunya dengan cream pemutih wajah cepat dan permanen murah.

Ada beberapa produk yang bisa Anda dapatkan di toko kecantikan. Namun ingat, pastikan produk tersebut mengandung bahan aktif yang sesuai. Berikut beberapa bahan yang perlu dipertimbangkan dalam memilih cream pemutih wajah dengan hasil cepat dan permanen.

Bahan Pilihan Cream Pemutih Wajah Cepat dan Permanen Murah

Bahan Pilihan Cream Pemutih Wajah Cepat dan Permanen Murah

Beberapa pilihan cream pemutih wajah murah bisa Anda temukan dengan mudah. Ada beberapa ingredient dalam cream pemutih yang dipertimbangkan membantu untuk memberikan hasil wajah putih. Berikut beberapa bahan yang perlu dipertimbangkan.

1. Kandungan Niacinamide

Salah satu bahan yang mampu membantu proses pemutihan wajah adalah niacinamide atau vitamin B3. Bahan ini bekerja dengan cara menghambat produksi melanin pada kulit. Cara inilah yang membuat kulit terlihat lebih cerah. Selain mampu mencerahkan wajah, niacinamide juga mengandung anti inflamasi.

Menurut Jurnal Penelitian Riset dan Inovasi Pendidikan Universitas Abulyatama, kandungan niacinamide bahkan mampu menghasilkan dampak yang menguntungkan, misalnya seperti dapat menurunkan produksi sebum (minyak di wajah) sehingga kulit tampak lebih cerah.

Dengan fungsinya ini juga akan mampu mencegah timbulnya jerawat. Produk dengan kandungan ini cocok untuk yang memiliki kulit berminyak. Cream pemutih wajah cepat dan permanen murah BPOM yang mengandung vitamin B seperti Wardah White Secret Day Cream dan Olay White Radiance.

2. Kandungan Vitamin C

Vitamin C memang dikenal sebagai nutrisi penting untuk tubuh. Vitamin ini juga memiliki peran penting untuk mempercantik wajah dengan membantu proses pencerahan. Pastikan cream pemutih wajah cepat dan permanen murah yang Anda pilih memiliki kandungan vitamin C ini.

Vitamin C atau asam askorbat sebagai bahan pemutih akan bekerja dengan cara menyingkirkan oksigen aktif dan menyamarkan bercak hitam ataupun warna coklat pada kulit. Selain mampu membuat wajah cerah, vitamin C juga mengencangkan kulit dengan membantu pembentukan kolagen.

Beberapa produk vitamin C yang cukup ampuh untuk kulit diantaranya yakni ElshéSkin Vitamin C Serum, Azarine C White Lightening Serum, Aqua+ Enriched-C Serum, dan masih banyak lainnya. Produk-produk tersebut juga sudah terbukti aman karena telah terdaftar oleh BPOM.

3. Kandungan Arbutin

Arbutin ini digunakan untuk mencerahkan kulit yang mengalami hiperpigmentasi. Produk dengan kandungan ini akan cocok untuk mengatasi kulit kusam atau flek hitam. Bisa juga digunakan untuk wajah dengan bekas jerawat yang membandel. Jadi cocok digunakan untuk yang bermasalah dengan jerawat.

Selain cream, Anda juga bisa menggunakan sabun pemutih wajah permanen dan cepat dengan kandungan arbutin. Jika digunakan dengan teratur, sabun wajah bisa membantu pencerahan kulit. Salah satu produk sabun pemutih yang mengandung bahan ini seperti Laneige Multi Deep Clean Cleanser.

4. Asam Kojic

Asam Kojic atau kojic acid ini dulunya digunakan untuk pembuatan sake dan anggur. Dengan kandungan zat pencerah pada bahan ini menjadikannya sebagai bagian dari produk kecantikan pemutih wajah. Kojic acid ini bekerja dengan cara menekan produksi melanin pada kulit.

Dengan kemampuannya menekan melanin ini membuat kojic acid jadi senjata ampuh untuk mengatasi warna kulit yang tidak merata, flek hitam dan melasma akibat paparan sinar matahari. Untuk penggunaan yang aman sebaiknya gunakan produk dengan label hypoallergenic dan tidak menyebabkan alergi.

6. Vitamin E

Vitamin E merupakan bahan yang juga patut dipertimbangkan saat memilih produk cream pemutih wajah cepat dan permanen murah. Kandungan antioksidan pada vitamin E dapat melindungi kulit dari jahatnya sinar ultraviolet (UV).

Produk cream atau sabun pemutih dengan kandungan Vitamin E akan cocok digunakan bagi yang memiliki kulit kering. Selain membantu mencerahkan kulit kusam, kandungan ini juga dapat membantu peradangan dan peningkatan produksi sebum. Sebagai hasilnya kulit akan terjaga kelembabanya.

Tips Memilih Cream Pemutih Terbaik

Tips Memilih Cream Pemutih Terbaik

Memilih cream pemutih wajah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Sebelum membeli cream pemutih wajah cepat dan permanen untuk pria atau wanita, pertimbangkan beberapa hal seperti berikut.
  • Perhatikan Jenis Kulit – selalu perhatikan label produk dan pastikan kegunaanya sesuai dengan jenis kulit Anda
  • Tidak Mengandung Zat Aditif – hindari menggunakan produk yang dapat merusak kulit seperti surfaktan,paraben, parfum dan lainnya.
  • Terdapat Kandungan SPF – cara kerja pemutih biasanya menghambat melanin yang melindungi kulit, jadi pastikan produk cream mengandung SPF dengan kadar minimal 15 untuk melindungi kulit dari paparan panasnya sinar UV A dan B.
Menjaga penampilan dengan kulit putih bersih cukup penting, namun sebelum memilih cream pemutih wajah cepat dan permanen murah pastikan untuk selalu mengutamakan kesehatan kulit. Pilih produk yang sesuai dengan kulit dan aman digunakan.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar