Berapa Biaya Laser untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah? - Tagar Berita

Berapa Biaya Laser untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah?

Laser menjadi tren untuk perawatan kulit saat ini. Manfaat yang Anda dapat tentu sesuai dengan berapa biaya laser untuk menghilangkan flek hitam wajah
Berapa Biaya Laser untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah? - Keberadaan flek hitam pada wajah tentu sangat mengganggu karena bisa menurunkan rasa percaya diri. Tak heran banyak orang yang penasaran berapa biaya laser untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Bahkan sebagian dari mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk mengatasi hal ini.

Ada banyak metode yang bisa Anda coba untuk mengatasi flek hitam pada wajah. Mulai dari penggunaan bahan-bahan alami, produk skincare buatan, hingga penggunaan laser. Kini banyak yang memilih laser sebagai solusi cepat dan efektif dalam menghilangkan masalah flek hitam.

Berapa Biaya Laser untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Umum?

Berapa Biaya Laser untuk Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Umum

Seperti yang Anda ketahui bahwa klinik kecantikan memiliki berbagai jenis teknologi laser. Seiring perkembangan zaman, laser tersebut terus mengalami perubahan dengan spesifikasi yang lebih canggih demi menunjang efektivitas dalam merawat kulit wajah termasuk membasmi flek hitam.

Kisaran harga perawatan laser untuk mengatasi flek hitam mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah per treatment. Biaya tersebut tergantung pada tingkat keparahan flek hitam dan ketentuan klinik kecantikan itu sendiri. Harga laser flek hitam di MS Glow pun bervariasi tergantung jenisnya.

Cara Kerja Laser

Cara Kerja Laser

Sangat penting, mengetahui cara kerja laser dalam menghilangkan noda-noda hitam di wajah. Mengetahui cara kerja dan jenis alatnya, mungkin bisa membantu Anda memperkirakan berapa biaya laser untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Setiap orang pasti memiliki kondisi kulit yang berbeda. Meskipun jenis kulit mereka berbeda, seiring bertambahnya usia, flek hitam berpotensi muncul di wajah. Jika flek hitam yang muncul sudah tak mampu teratasi dengan produk skincare apapun, maka laser bisa menjadi alternatif penghilang flek.

Penggunaan laser wajah untuk menghilangkan flek hitam sudah menjadi pilihan banyak orang, khususnya wanita. Biasanya, klinik-klinik kecantikan menyediakan layanan laser yang notabene efektif mengatasi noda flek pada kulit wajah. Bagaimana cara kerjanya?

1. Penggunaan Energi Cahaya

Pada prinsipnya, laser wajah memanfaatkan energi cahaya dalam proses penanganan masalah kulit wajah. Sebenarnya ada banyak jenis laser dengan cara kerja dan fungsi berbeda-beda. Dalam hal ini, laser penghilang flek bekerja dengan memfokuskan pada bintik-bintik hitam di wajah.

Energi cahaya tersebut sudah terkonsentrasi sedemikian rupa untuk menghancurkan flek hitam secara bertahap. Proses pembasmian flek hitam berlangsung lapis demi lapis. Tak heran jika tingkat keberhasilannya berkaitan dengan berapa kali laser untuk menghilangkan flek hitam.

2. Membedakan Pigmen

Kemampuan laser dalam membedakan pigmen gelap pada flek hitam dan jaringan kulit normal yang relatif lebih cerah, menjadi nilai plus dari treatment ini. Jika laser hanya fokus membakar sel kulit yang berwarna gelap, maka bagian kulit yang masih cerah pun tidak akan rusak.

Namun, metode ini relatif efektif pada kulit yang ringan. Apabila jenis kulit Anda berwarna gelap ataupun kulit sensitif, sebaiknya Anda menggunakan metode lainnya saja. Karena teknik ini menyasar pada bintik gelap, maka tidak cocok untuk kulit wajah gelap dengan banyak pigmen.

3. Penyerapan Bintik Gelap

Flek hitam di wajah tentunya memiliki pigmen yang lebih gelap daripada kulit normal di sekitarnya. Uniknya, laser ini hanya menyerap pigmen pada flek hitam saja tanpa mengganggu jaringan kulit yang masih normal. Anda bisa pergi ke klinik kecantikan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.

Mengingat cara kerjanya yang langsung menyasar pada bintik gelap di wajah, Anda tak perlu mengkhawatirkan kulit normal di sekitarnya. Karena sel kulit normal tidak berwarna gelap, jadi laser tersebut tidak menyerap pigmennya. Laser hanya menyerap pigmen gelap yakni flek hitam.
 

Adakah Efek Samping pada Treatment Laser?

Adakah Efek Samping pada Treatment Laser

Pertanyaan mengenai efek samping dari penggunaan laser kerap menghantui orang yang akan menjalani perawatan wajah di suatu klinik kecantikan. Meskipun sebagian orang menganggap teknik ini efektif, masih ada kemungkinan munculnya efek samping seperti berikut.
 

1. Jerawat

Sangat ironis bukan, jika Anda bertujuan menghilangkan flek hitam malah timbul jerawat setelah melakukan perawatan laser. Selain jerawat, milia yang berupa bintik kecil putih menjadi resiko efek samping laser wajah flek hitam.

2. Kulit Bengkak dan Kemerahan

Dalam beberapa kasus, efek samping berupa kulit bengkak, kemerahan dan gatal dapat terjadi. Ini bisa terjadi selama beberapa hari hingga bulan setelah menjalani perawatan laser. Meskipun tidak semua orang mengalaminya, Anda tentu perlu waspada akan risiko ini.

3. Infeksi

Setelah melakukan tindakan laser wajah, ada kemungkinan terjadinya kekambuhan infeksi. Infeksi tersebut bisa berasal dari jamur, virus maupun bakteri. Pastikan Anda perlu konsultasi dengan ahlinya untuk meminimalkan efek samping.

Demi mendapatkan kulit wajah yang bebas dari tanda penuaan seperti noda hitam, banyak orang melakukan perawatan laser. Mereka tak terlalu memikirkan berapa biaya laser untuk menghilangkan flek hitam di wajah, asalkan hasilnya sepadan.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.