Urutan Skincare Pemula yang Tepat - Tagar Berita

Urutan Skincare Pemula yang Tepat

urutan skincare yang benar, urutan skincare yang benar pagi dan malam, urutan skincare pagi dan malam untuk pemula, skincare glowing untuk pemula
Urutan Skincare Pemula yang Tepat - Untuk memiliki kulit yang sehat, glowing, dan bersinar, Anda perlu mengetahui bagaimana urutan skincare pemula yang tepat untuk diterapkan. Sebab, produk skincare tidak boleh digunakan dengan urutan yang sembarangan, karena hal ini akan berpengaruh terhadap khasiatnya itu sendiri.

Dengan menerapkan urutan skincare yang benar, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal, sehingga permasalahan jenis apapun itu yang sedang muncul di kulit wajah Anda, bisa teratasi dengan mudah dan juga cepat.

Urutan Skincare Pagi dan Malam untuk Pemula yang Patut Dicoba

Urutan Skincare Pagi dan Malam untuk Pemula yang Patut Dicoba

Salah urutan pemakaian skincare, dapat memberikan efek yang tak maksimal ke dalam kulit wajah Anda. Bahkan, jika kesalahan ini terus Anda lakukan, maka permasalahan kulit wajah seperti jerawat, komedo, dan lain sebagainya bisa Anda alami dalam waktu dekat.

Maka dari itu, penting untuk Anda ketahui bagaimana urutan skincare yang benar pagi dan malam, karena produk skincare pagi dan malam akan berbeda satu sama lain. Disini, kami akan membagikan informasi mengenai hal itu, dan antara lainnya adalah:

1. Urutan Pemakaian Skincare Pagi

Urutan Pemakaian Skincare Pagi Pemula

Pada dasarnya, fungsi paling utama dari pemakaian skincare pagi adalah untuk menjaga kulit Anda dari bahaya paparan sinar matahari yang berlebihan. Selain itu, pemakaian produk skincare pagi juga dapat bermanfaat untuk melindungi kesehatan kulit Anda dari polusi udara yang berbahaya.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses pemakaian skincare pagi ini, Anda perlu mengetahui urutannya dengan baik dan benar. Berikut adalah urutan pemakaian skincare pagi yang tepat, yang bisa Anda terapkan secara langsung, yaitu:
  • Sabun pembersih wajah (facial foam/wash). Setelah bangun tidur, usahakan untuk langsung mencuci muka Anda dengan menggunakan sabun pembersih wajah khusus, supaya kotoran dan minyak yang mengendap di wajah Anda selama semalaman bisa langsung dibersihkan.
  • Toner wajah. Setelah melakukan tahapan mencuci muka, sekarang Anda bisa mengaplikasikan produk toner wajah yang Anda miliki. Dengan menggunakan produk ini, Anda bisa mengatasi permasalahan minyak berlebih dan jerawat yang membandel.
  • Essence. Pada dasarnya, produk essence akan berguna untuk melembabkan kulit dan memudahkan produk skincare lainnya untuk meresap ke dalam kulit Anda. Maka dari itu, setelah Anda mengaplikasikan produk toner, Anda bisa melanjutkannya dengan produk essence.
  • Serum wajah. Produk skincare ini juga penting untuk Anda aplikasikan di pagi hari. Sebab, manfaat dari produk ini sendiri sangatlah baik untuk perlindungan kulit Anda dari paparan sinar matahari yang berlebih.
  • Moisturizer atau pelembab wajah. Dalam hal ini, bagi Anda yang memiliki jenis kulit kering usahakan untuk memilih jenis pelembab wajah yang bertekstur krim. Sedangkan untuk Anda yang memiliki jenis kulit berminyak, usahakan untuk memilih jenis pelembab wajah yang bertekstur gel.
  • Sunscreen. Untuk semakin melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari, tentu Anda perlu mengaplikasikan produk sunscreen pada kulit wajah Anda. Dengan menggunakan produk ini, kulit Anda bisa terjaga dari radiasi sinar matahari.

2. Urutan Pemakaian Skincare Malam

Urutan Pemakaian Skincare Malam Pemula

Jika pemakaian skincare pagi akan lebih berfokus untuk melindungi kulit Anda dari bahaya radiasi sinar UV, untuk pemakaian skincare malam akan lebih berfokus untuk menenangkan kulit Anda.

Sementara itu, meskipun urutannya sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan yang sebelumnya, akan tetapi Anda tetap harus mengetahuinya secara lengkap. Berikut adalah urutan skincare glowing untuk pemula di malam hari yang tepat:
  • Make up remover. Urutan pemakaian skincare malam akan diawali dengan penggunaan produk make up remover. Tujuan dari penggunaan produk ini adalah untuk menjaga kesehatan kulit Anda, dari efek samping produk kosmetik yang masih menempel di kulit wajah Anda.
  • Produk pembersih wajah. Setelah Anda membersihkan make up pada kulit wajah Anda, sekarang Anda perlu membersihkan kembali kulit dengan menggunakan produk pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Eksfoliasi atau scrub wajah. Dengan menggunakan produk ini, sel kulit mati pada wajah Anda bisa terangkat secara otomatis. Namun, untuk tahapan ini sendiri cukup dilakukan sebanyak 1 kali saja dalam seminggu.
  • Toner wajah. Untuk produk toner yang digunakan dalam tahapan skincare malam, lebih baik Anda menggunakan toner yang mengandung bahan asam hialuronat, gliserin, dan asam laktat. Sebab, kandungan-kandungan ini bisa membuat kulit terasa lebih lembab.
  • Serum wajah. Setelah Anda mengaplikasikan produk toner pada kulit wajah Anda, sekarang Anda perlu mengaplikasikan produk serum wajah. Tujuan dari penggunaan produk ini di malam hari adalah untuk melembabkan serta menghaluskan kulit sepanjang malam.
  • Eye cream. Biasanya, seseorang yang memiliki masalah kulit di area mata seperti kantung mata, mata panda, dan kerutan akan menggunakan produk eye cream untuk mengatasi permasalahan tersebut.
  • Krim malam dan sleeping mask. Untuk semakin menjaga kelembaban kulit wajah Anda di malam hari, Anda bisa menggunakan produk krim malam yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Sementara itu, untuk memberikan hasil yang maksimal, Anda juga bisa menggunakan produk sleeping mask.
Beberapa tahapan ini juga bisa dilakukan oleh para remaja yang baru menggunakan produk skincare. Urutan skincare pemula remaja ini bisa Anda terapkan secara rutin, sehingga hasil maksimal bisa Anda dapatkan dengan segera.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.