Urutan Skincare Malam yang Patut Anda Coba! - Tagar Berita

Urutan Skincare Malam yang Patut Anda Coba!

urutan skincare malam yang benar, urutan skincare malam untuk remaja, urutan skincare malam yang benar dengan masker, urutan skincare malam
Urutan Skincare Malam yang Patut Anda Coba - Ingin merasakan kulit yang tampak sehat, kenyal, bercahaya setelah bangun di pagi hari? Maka Anda perlu mengetahui bagaimana urutan skincare malam yang tepat itu. Dengan melakukan rutinitas skincare malam yang benar seperti ini, akan menjadikan kulitmu terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Sebenarnya, urutan skincare malam yang benar bisa dilakukan secara mudah selagi Anda mengetahui urutannya dengan lengkap. Dengan menerapkan urutan yang tepat ini secara nyata, maka Anda bisa mewujudkan impian Anda untuk bisa memiliki kulit wajah yang sehat, kenyal, dan bercahaya.

Urutan Skincare Malam yang Bisa Anda Aplikasikan dengan Baik

Rutinitas penggunaan skincare malam memang harus dibiasakan, jika Anda menginginkan kulit wajah yang sehat, kenyal, dan juga bercahaya.

Namun, rutinitas ini tidak bisa dilakukan dengan asal-asalan, karena untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda perlu melakukannya dengan urutan yang benar.

Selain itu, dengan mengetahui urutannya yang tepat, Anda jadi bisa menyiapkan produk skincare yang dibutuhkan. Jadi, Anda bisa membelinya terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Untuk itu, simak dengan baik urutan skincare untuk malam hari yang baik dan benar berikut ini:

1. Eksfoliasi

Eksfoliasi - Urutan Skincare Malam

Yang dimaksud dengan tahapan eksfoliasi ini adalah tahapan membersihkan makeup yang masih menempel di wajah. Tujuan dari tahapan ini adalah untuk menghilangkan sisa kotoran dan sel-sel kulit mati yang ada di wajah Anda.

Dengan membersihkan makeup sebelum mencuci muka, hal ini dapat membuat sabun pembersih akan lebih mudah dalam menembus lapisan kulit, sehingga tahapan mencuci muka yang Anda lakukan bisa membuahkan hasil yang lebih efisien.

2. Cuci Muka

Cuci Muka - Urutan Skincare Malam

Setelah melakukan tahapan eksfoliasi, Anda bisa melanjutkannya dengan mencuci muka Anda menggunakan sabun pembersih muka yang spesifik dengan masalah kulit Anda. Dengan begitu, permasalahan kulit lainnya tidak akan bisa menyerang kulit wajah Anda.

Urutan ini juga bisa dilakukan oleh para remaja, sehingga proses ini juga sering disebut sebagai urutan skincare malam untuk remaja.

Selain itu, ada salah satu hal lainnya yang perlu Anda perhatikan dengan baik, yaitu usahakan untuk menggunakan air yang bersuhu suam-suam kuku. Dalam hal ini, Anda perlu mencuci muka dengan menggunakan air yang bersuhu normal.

3. Toner

Toner - Urutan Skincare Malam

Pada dasarnya, toner merupakan sebuah produk yang berbasis air dan di dalamnya akan mengandung bahan aktif untuk mengatasi masalah kulit tertentu. Dengan bahannya yang tergolong berlimpah seperti ini, membuat fungsinya pun tergolong luas.

Nantinya, penggunaan toner ini bisa dilakukan setelah mencuci muka, dengan cara membasahi kapas dengan toner dan usapkan ke seluruh wajah Anda secara merata.

4. Masker Wajah

Masker Wajah - Urutan Skincare Malam

Urutan skincare malam yang benar dengan masker juga perlu untuk Anda ketahui secara jelas dan lengkap. Sebab, masih ada beberapa orang yang belum mengerti masker wajah akan berada di urutan berapa ketika melakukan rutinitas ini.

Pada dasarnya, penggunaan masker wajah ini akan membantu Anda dalam membuka pori-pori wajah, menghaluskan kerutan, dan mempercepat penyerapan produk skincare yang lainnya. Maka dari itu, urutan skincare malam pakai masker organik yang benar adalah setelah penggunaan toner.

5. Serum Wajah

Serum Wajah - Urutan Skincare Malam

Setelah masker dilepas dan Anda sudah membersihkan wajah Anda kembali, sekarang Anda perlu mengaplikasikan serum wajah pada kulit wajah Anda. Tahapan ini sangat penting untuk dilakukan, mengingat bahan-bahan aktif dalam produk ini akan membantu Anda dalam mengatasi isu-isu kulit.

Meskipun produk serum wajah umumnya terlalu kuat untuk kulit yang sensitif, tetapi produk ini dipercaya mampu mengatasi segala jenis permasalahan kulit secara lebih maksimal.

Namun, jika ternyata kulit Anda masih merasa tidak cocok dengan serum wajah, maka Anda bisa menggantinya dengan produk essence yang memiliki fungsi yang sama dengan produk serum.

6. Krim Mata

Krim Mata - Urutan Skincare Malam

Manfaat utama dari penggunaan krim mata sebagai rutinitas skincare malam adalah untuk membuat wajah senantiasa awet muda. Produk krim mata seperti ini akan mengandung bahan-bahan khusus yang mampu melindungi dan melembabkan kulit yang berada di area mata.

Anda bisa mengoleskan sedikit krim mata ke area mata yang memiliki tekstur tipis, dan gunakan jari manis untuk menepuk-nepuk lembut bagian tersebut supaya bahan krim mata dapat meresap secara tepat ke dalam kulit.

7. Krim Malam

Krim Malam - Urutan Skincare Malam

Urutan skincare malam untuk kulit berjerawat ini akan diakhiri dengan pengaplikasian krim malam yang berguna untuk melindungi kulit dari berbagai macam efek samping, yang biasanya ada pada penggunaan serum wajah yang terlalu kuat.

Pastikan Anda memilih produk krim malam yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, dan tentunya usahakan juga untuk menggunakan produk krim malam yang cocok dengan jenis kulit Anda.

Setelah menjalani urutan skincare malam yang tepat seperti yang ada di atas, Anda juga jangan lupa untuk tidur nyenyak dengan durasi waktu yang pas. Sebab, ketika Anda bisa tidur dengan nyenyak, maka kulit pun juga akan bekerja secara lebih optimal.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.