9 Urutan Skincare Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas Agar Kulit Sehat - Tagar Berita

9 Urutan Skincare Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas Agar Kulit Sehat

Pahami urutan skincare Wardah untuk usia 40 tahun keatas berikut. Di usia 40-an, kulit wajah memerlukan perawatan lebih. Cek urutan yang benar di sini
9 Urutan Skincare Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas Agar Kulit Sehat - Wanita yang sudah masuk usia 40 tahun memerlukan formula skincare yang berbeda. Kebutuhannya bukan lagi untuk mencegah jerawat atau kulit berminyak. Di usia ini, formula anti aging lebih dibutuhkan. Perlambat penuaan kulit dengan urutan skincare Wardah untuk usia 40 tahun keatas.

Wardah sendiri merupakan salah satu brand skincare dan kosmetik lokal yang sangat memahami kebutuhan wanita. Oleh karena itu, ada banyak produk yang memang diperuntukkan bagi wanita berusia 40 tahun ke atas. Penasaran? Simak penjelasan berikut ini.

Urutan Skincare Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas

Urutan Skincare Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas


Berikut ini adalah urutan pemakaian skincare Wardah untuk usia 40 tahun ke atas:

1. Facial Wash

Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan sabun. Ada dua pilihan sabun muka Wardah untuk usia 40 tahun. Produk yang dimaksud antara lain Wardah Renew You Facial Wash dan Wardah Facial Wash With AHA.

Kedua produk ini mengandung AHA yang cocok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sisa kotoran di wajah juga dibersihkan oleh sabun ini.

2. Exfoliating Scrub

Bila perlu, gunakan exfoliating scrub untuk mengangkat lebih banyak sel kulit mati. Ini dilakukan supaya peremajaan sel kulit berlangsung lebih cepat. Gunakan produk Wardah Exfoliating Scrub 1-2 kali saja dalam seminggu.

3. Essence

Setelah membersihkan wajah dengan sabun, berikan kelembapan ke kulit wajah dengan Wardah Renew You Treatment Essence.

Tidak ada toner Wardah untuk usia 40 tahun khusus sehingga essence ini bisa jadi penggantinya. Kandungan dalam produk ini membantu untuk mengurangi garis halus dan kerutan pada wajah.

4. Serum

Saat essence sudah menyerap ke kulit, gunakan serum. Serum Wardah untuk usia 40 tahun adalah Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum.

Gunakan beberapa tetes saja dan ratakan ke wajah sambil dipijat lembut. Formula di dalam serum ini bisa membantu mengurangi tanda penuaan di wajah.

5. Day Cream

Untuk mengunci seluruh skincare yang sudah diaplikasikan dan menjaga kelembaban, gunakan day cream. Pilihan day cream ini juga masih dari rangkaian Wardah Renew You. Day cream khusus digunakan untuk siang hari saja.

Tekstur creamnya sangat ringan dan lembut. Sangat nyaman digunakan untuk beraktivitas karena tidak lengket sama sekali. Menariknya, Wardah Renew You Anti Aging Day Cream sudah dilengkapi dengan SPF 30 PA+++ untuk melindungi dari sinar matahari.

6. Sunscreen

Jika ingin mendapatkan perlindungan lebih dari sinar matahari yang bisa menyebabkan flek hitam, gunakan sunscreen. Tidak ada produk sunscreen Wardah untuk usia 40 tahun yang diformulasi secara khusus.

Jadi, Anda bisa memilih salah satu dari beberapa produk sunscreen Wardah yang tersedia. Produk-produk ini juga bisa ditemukan secara mudah. Ada yang mengandung SPF 50, ada pula yang SPF 30.

7. Night Cream

Urutan skincare wardah untuk usia 40 tahun keatas di malam hari agak sedikit berbeda. Urutannya diawali dengan membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan Wardah Renew You Facial Wash. Jika sudah, aplikasikan essence dan lanjutkan dengan serum.

Setelah itu, Anda harus mengaplikasikan Wardah Renew You Anti Aging Night Cream. Di sinilah letak perbedaannya. Night cream tidak dilengkapi dengan kandungan SPF. Produk ini mengandung banyak bahan aktif untuk mengurangi tanda penuaan yang bekerja saat Anda tertidur.

8. Eye Cream

Kantung mata adalah masalah hampir semua orang di atas usia 40-an. Masalah ini bisa diatasi dengan mengaplikasikan Wardah Renew You Anti Aging Eye Cream. Produk ini mampu mengurangi kehitaman serta garis halus di kantung mata dan sekitarnya.

9. Sleeping Mask

Urutan terakhir dalam penggunaan skincare adalah pemakaian sleeping mask. Wardah Renew You Anti Aging Sleeping Mask diformulasikan khusus untuk memberikan kesegaran pada wajah.

Selain itu, kandungannya juga mampu memberikan hidrasi pada wajah sepanjang malam. Ini membuat wajah terasa lebih halus dan kenyal saat Anda bangun tidur.

Make Up Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas

Make Up Wardah untuk Usia 40 Tahun Keatas

Membahas skincare kurang lengkap kalau tidak membahas rekomendasi kosmetik. Berikut adalah beberapa produk Wardah yang bisa digunakan oleh usia 40 tahun keatas:

1. BB Cream

Wardah Everyday BB Cream memiliki tekstur yang ringan tapi bisa menyamarkan flek hitam dan garis halus. Ini cocok sekali untuk wanita usia 40 tahun ke atas yang sudah mulai punya tanda-tanda penuaan.

2. Bedak Padat

Berikutnya ada bedak padat Wardah untuk usia 40 tahun keatas, yaitu Wardah Lightening Powder Foundation Extra Cover atau Wardah Instaperfect Matte Fit Powder Foundation. Keduanya memiliki coverage yang cukup baik untuk menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah.

3. Lipstick

Kosmetik terakhir yang direkomendasikan adalah Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick. Teksturnya begitu lembut dan powdery. Ini sangat cocok untuk wanita usia 40 tahun keatas.

Urutan skincare Wardah untuk usia 40 tahun keatas dengan produk make up adalah perpaduan sempurna. Kombinasi ini mampu membuat tampilan Anda menjadi tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.