Cara Mengetahui Ukuran Tipe Rumah dengan Hitungan Luas

Cara Mengetahui Ukuran Tipe Rumah dengan Hitungan Luas - Setiap orang pasti memiliki gambaran rumah impian masing-masing. Memiliki rumah sendiri sama dengan sebuah kebanggaan dan disebut sebagai pencapaian besar dalam hidup. Rumah pasti begitu bernilai dan berharga bagi pemiliknya. Dari sebuah rumah, pemiliknya juga akan mengharapkan kenyamanan selama tinggal. Karena begitu pentingnya sebuah rumah, pemiliknya akan membuatnya dengan sangat bagus menurutnya hingga bisa mewakili karakter pemiliknya.

Cara Mengetahui Ukuran Tipe Rumah dengan Hitungan Luas

Baik ketika membeli rumah maupun memutuskan untuk membangun dari awal, satu hal yang pasti jadi pertimbangan adalah tipe rumah. Tipe rumah yang selama ini dikenal selalu berkaitan dengan luas rumah tersebut. Jadi satu tipe rumah memiliki ukuran luas rumah yang berbeda dengan tipe yang lain. Tipe rumah ini juga selalu menjadi yang utama disebut dalam setiap transaksi jual beli rumah. Jadi jangan sampai salah memahami arti dari tipe rumah yang ditetapkan berdasarkan hitungan luasnya seperti penjelasan di bawah ini.

Rumah Tipe 21 atau 24

Rumah tipe 21 atau 2 merupakan jenis rumah dengan ukuran yang paling kecil dari tipe yang lain. Cara mengetahui ukuran tipe rumah bisa dilihat dari angka pada tipe tersebut. Angka 21 berarti bahwa rumah tersebut memiliki ukuran 3x7 meter yang kalau dihitung luasnya menjadi 21 meter persegi. Sementara rumah dengan tipe 24 berarti bahwa bangunan tersebut memiliki ukuran 4x6 meter. Kedua tipe rumah ini tergolong tempat tinggal sederhana karena hanya memiliki satu kamar tidur.

Rumah Tipe 36

Tipe selanjutnya ini memiliki luas yang lebih besar dari rumah tipe 21 dan 24. Rumah tipe 36 dibangun di atas tanah berukuran 6x6 meter. Kamar tidur dalam rumah tipe ini sebanyak dua dan bisa digunakan pasangan baru menikah atau keluarga kecil dengan satu anak. Orang yang ingin melakukan investasi pada bidang properti sebagian besar akan memilih rumah tipe 36. Alasannya, rumah ini bisa dibeli dengan harga yang tidak terlalu tinggi dan jika dijual kembali akan lebih mudah laku karena banyak orang yang membutuhkan.

Rumah Tipe 45

Cara mengetahui ukuran tipe rumah 45 ini masih sama dengan tipe lain. Rumah tipe ini memiliki ukuran 6x7,5 meter. Bagi yang memiliki anggota keluarga lebih banyak dan menginginkan keleluasaan, rumah tipe ini adalah jawabannya. Halamannya juga lebih luas dan bisa dikreasikan menjadi taman yang bagus. Rumah tipe 45 ini tak kalah bagus untuk dijadikan investasi. Nilainya akan terus meningkat apalagi jika rumah tipe 45 ini dibangun di tempat yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum.

Rumah Tipe 54

Sedikit lebih besar dari tipe sebelumnya, rumah tipe 54 ini juga cocok untuk tinggal keluarga besar. Pada rumah ini, biasanya ada 3 buah kamar tidur dengan ukuran yang cukup luas. Peminat rumah tipe ini umumnya datang dari masyarakat kalangan menengah ke atas karena harganya lebih tinggi dari rumah tipe 45. Dalam konsep bangunan rumah tipe 54 juga masih mungkin terdapat sisa lahan baik di depan maupun di belakang rumah yang bisa dimanfaatkan, misalnya untuk taman atau tempat bermain anak.

Rumah Tipe 60 dan 70

Rumah dengan tipe 60 ini cocok untuk tinggal keluarga yang memiliki asisten rumah tangga. 3 kamar bisa dihuni keluarga inti, sementara 1 kamar tambahan bisa diperuntukkan bagi asisten rumah tangga. Karenanya wajar jika rumah ini juga diminati kalangan menengah ke atas. Cara menghitung ukuran tipe rumah ini bisa dilihat dari ukurannya yaitu 6x10 meter. Sedangkan tipe 70 memiliki ukuran yang lebih besar yaitu 7x10 meter juga dengan 4 kamar tidur.

Rumah Tipe 120

Tipe 120 merupakan rumah dengan ukuran paling besar yang biasanya dibangun oleh pengembang. Rumah tipe 120 sudah tergolong dalam klasifikasi rumah mewah. Ukurannya bervariasi, mulai dari 10x12 meter dan 8x15 meter. Jumlah kamarnya lebih banyak dan biasanya terdiri dari dua lantai.

Cara menghitung ukuran tipe rumah sebenarnya bukan suatu hal yang sulit. Angka yang disertakan dalam tipe rumah merupakan luas total rumah tersebut. Masing-masing tipe rumah juga memiliki kisaran harga tersendiri yang bisa disesuaikan dengan ketersediaan dana ketika ingin membelinya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Ukuran Tipe Rumah dengan Hitungan Luas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel