Usia Berapa Anak Boleh Dikenalkan dengan Skincare - Tagar Berita

Usia Berapa Anak Boleh Dikenalkan dengan Skincare

apakah umur 11 tahun boleh pakai skincare, apakah umur 10 tahun boleh memakai skincare, skincare untuk anak 12 tahun
Usia Berapa Anak Boleh Dikenalkan dengan Skincare - Banyak orang tua yang ingin tahu pada usia berapa anak boleh dikenalkan dengan skincare. Selain mengetahui usia yang tepat untuk berkenalan dengan produk skincare, orangtua juga perlu mencari tahu produk apa saja yang sebaiknya diperkenalkan pada anak.

Perlu dipahami bahwa setiap jenis produk skincare perlu diperkenalkan pada waktu yang berbeda-beda. Produk skincare yang perlu orangtua perkenalkan pada anak paling awal adalah produk pembersih wajah, tabir surya, dan pelembab.

Apakah Anak Umur 9 Tahun Boleh Memakai Masker Wajah?

Apakah Anak Umur 9 Tahun Boleh Memakai Masker Wajah

Sebenarnya, tidak ada anjuran khusus mengenai usia minimal untuk menggunakan masker wajah. Meskipun begitu, orang tua perlu memastikan bahwa kandungan dalam masker wajah akan cocok dengan jenis dan kondisi kulit anak. Hal ini bertujuan untuk menghindari munculnya reaksi alergi.

Sebagian besar anak-anak tidak memerlukan masker exfoliating, anti jerawat, anti minyak, serta anti aging. Sebaiknya orang tua memilihkan masker wajah yang tujuannya hanya untuk menyegarkan atau melembabkan kulit wajah saja.

Sebelum membeli masker wajah untuk anak-anak, sebaiknya orang tua berkonsultasi dengan dokter sehingga bisa memperoleh anjuran yang terbaik untuk perawatan wajah anak.s

Apakah Umur 10 Tahun Boleh Memakai Skincare?

Apakah Umur 10 Tahun Boleh Memakai Skincare

Kulit anak-anak belum setebal kulit orang dewasa. Jika orang tua salah memberikan produk skincare pada anak, bisa jadi akan timbul masalah kulit yang berbahaya. Apakah ini berarti orangtua tidak boleh memberikan produk skincare untuk anak usia 10 tahun sama sekali? Jawabannya adalah tidak.

Ada setidaknya dua jenis produk skincare yang sudah boleh digunakan oleh anak-anak yang berusia di bawah 10 tahun. Kedua jenis skincare tersebut adalah:

1. Pelembab

Moisturizer atau pelembab adalah produk skincare yang aman untuk digunakan oleh anak berusia 10 tahun kebawah. Pelembab sebaiknya digunakan jika anak sering menghabiskan waktunya di ruangan yang ber-AC. Tapi orangtua perlu memilih pelembab yang terbaik untuk anak.

Pelembab yang aman untuk digunakan oleh anak-anak adalah yang terbuat dari krim. Pelembab krim jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan lotion. Selain itu pelembab krim juga tidak akan mengering dengan cepat.

2. Sunscreen

Sunscreen sudah boleh diperkenalkan pada anak-anak sejak usianya masih dibawah 10 tahun. Pilih sunscreen yang mampu melindungi kulit anak dari sinar UVB dan UVA. Utamakan sunscreen yang mengandung SPF 30 dan tahan air.

Jika anak Anda mempunyai kulit yang sensitif, pilih produk sunscreen dengan bahan utama titanium oksida dan zinc oksida. Kedua bahan tersebut mampu menghalangi sinar matahari agar tidak menembus kulit sehingga anak tidak akan merasa kepanasan dan tidak akan timbul iritasi.

Apakah Umur 11 Tahun Boleh Pakai Skincare?

Apakah Umur 11 Tahun Boleh Pakai Skincare

Jawabannya boleh saja, asalkan orang tua memperhatikan kandungan produk skincare yang akan digunakan oleh anak berusia 11 tahun. Beberapa pilihan skincare terbaik, terutama krim wajah, yang bisa digunakan oleh anak usia 11 tahun antara lain:

1. Cetaphil Moisturizing Cream

Krim wajah yang satu ini aman untuk digunakan oleh anak usia 11 tahun setiap hari. Krim wajah ini mengandung almond oil yang mampu melembabkan kulit wajah dengan lebih mendalam. Produk pelembab yang satu ini bisa meresap dengan cepat dan memberikan hasil yang lembut dan halus.

2. Pigeon Teens Moisturizer

Pelembab wajah yang satu ini sangat cocok untuk digunakan oleh segala jenis kulit dan dianjurkan untuk digunakan di pagi hari serta malam hari. Ada kandungan ekstrak jojoba dalam pelembab ini yang terkenal efektif dalam menjaga kelembaban kulit wajah anak-anak.

Apakah Umur 12 Tahun Boleh Memakai Toner?

Apakah Umur 12 Tahun Boleh Memakai Toner

Sebenarnya, usia 12 tahun adalah usia yang paling ideal untuk mulai menggunakan berbagai produk skincare. Hal ini karena masa pubertas biasanya dimulai pada usia ini. Pubertas dan menstruasi pada anak perempuan mempengaruhi hormon dan kulit sehingga anak sudah mulai membutuhkan skincare.

Tapi tampaknya toner belum benar-benar diperlukan pada awal masa pubertas ini. Beberapa produk skincare untuk anak 12 tahun yang aman untuk digunakan antara lain:

1. Pembersih Wajah

Anak yang sedang memasuki masa remaja membutuhkan pembersih wajah atau sabun muka dengan tekstur yang lembut. Ajar anak untuk mencuci muka dengan rajin, setidaknya dua kali dalam satu hari. Hal ini akan membantu membersihkan kotoran yang ada di wajah sehingga jerawat bisa dicegah.

2. Obat Jerawat

Obat jerawat tersedia dalam berbagai bentuk, seperti lotion, gel, atau krim. Pilih produk yang paling tepat dan cocok untuk anak Anda. Ikuti petunjuk yang terpampang pada kemasan dan pastikan wajah anak sudah kering ketika obat jerawat akan digunakan.

Pada usia berapa anak boleh dikenalkan dengan skincare? Usia 12 tahun adalah usia paling ideal untuk memperkenalkan produk skincare. Mulai dengan yang paling mendasar sebelum beralih ke produk skincare lain yang lebih kompleks. Latih anak untuk memakai produk skincare secara teratur.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.