Daftar Skincare Abal-Abal yang Harus Dihindari

Daftar Isi [Tutup]

    Daftar Skincare Abal-Abal yang Harus Dihindari - Hadirnya skincare abal-abal dengan kandungannya yang tidak jelas dan mengandung banyak merkuri berbahaya cukup meresahkan masyarakat. Namun, sederet daftar skincare abal-abal tersebut sangat laku di pasaran dengan harga terjangkau.

    Maksud dari cream abal-abal ini adalah cream yang ilegal, tidak terdaftar di BPOM serta terdapat kandungan merkuri dan hidrokuinon yang berlebihan. Cream abal-abal juga mampu membuat kulit wajah putih dalam sekejap. Hal itu tentu berbahaya bagi kulit dengan efek samping jangka panjang.

    Daftar Skincare Abal-Abal 2021

    Krim abal-abal ini dijual murah dan dijual bebas bahkan di marketplace sehingga mudah sekali diperoleh. Namun yang mengagetkan adalah skincare abal-abal terlaris ini menjadi jenis krim yang paling banyak dicari dengan jumlah pengguna yang fantastis.

    Apa saja daftar cream berbahaya tanpa ada nomor BPOM? Berikut ini pembahasan lengkapnya:

    1. Krim HN

    Daftar Skincare Abal-Abal 2021 - Krim HN

    Popularitas krim yang satu ini tak ada tandingannya karena banyak sekali jumlah pengguna krim abal-abal tersebut. Krim ini mampu menyihir para pembeli dengan jumlah pembeli rata-rata di pasaran sekitar 10 ribu lebih pembelian.

    Agen krim HN ini juga semakin bertambah banyak karena krimnya yang laris manis. Kandungan merkuri dalam krim ini sangat tinggi yaitu sekitar 4,2%.

    Perubahan kulit yang dijanjikan dari krim ini adalah wajah berubah menjadi putih secara instan, menghilangkan jerawat, dan mampu menghilangkan flek serta hiperpigmentasi. Namun, krim HN ini membuat penggunanya ketergantungan.

    Saat menggunakan krimnya, wajah berubah menjadi putih tetapi setelah berhenti pemakaian langsung timbul jerawat.

    2. Temulawak

    Daftar Skincare Abal-Abal 2021 - Temulawak

    Rangkaian produk skincare yang satu ini terbilang lengkap dan cukup populer. Namun, merk Temulawak menjadi salah satu daftar cream pemutih wajah berbahaya 2021 yang juga tidak terdaftar di BPOM.

    Bahkan, kandungan merkuri dari produk Temulawak ini jauh lebih tinggi dari krim HN, yaitu mencapai 7,7%. Menurut review dari pengguna produk Temulawak ini, hasil pemakaian serumnya bahkan mampu membuat kulit wajah putih dengan kilat.

    Selain itu, harga produk ini juga sangat terjangkau atau sangat murah sehingga laku dipasaran.

    3. WDC Farma

    Daftar Skincare Abal-Abal 2021 - WDC Farma

    Kandungan berbahaya yang terdapat pada produk WDC Farma ini berupa Hidrokuinon. Saran pemakaian produk yang mengandung bahan hidrokuinon ini hanya sekitar 1-3 bulan dan hanya diaplikasikan di bagian kulit yang bermasalah saja.

    Namun jika digunakan lebih dari 3 bulan atau dalam jangka waktu lama, maka produknya akan membuat ketergantungan. Persentase kandungan hidrokuinon pada produk WDC Farma ini sudah mencapai 4,3%.

    4. Klinskin Beauty

    Daftar Skincare Abal-Abal 2021 - Klinskin Beauty

    Salah satu produk skincare berbahaya yang juga sering dibahas oleh dr. Richard Lee adalah Klinskin Beauty. Kemasannya cantik dan terdapat kode BPOM juga di sana. Namun, ternyata kode BPOM tersebut palsu.

    Dari hasil laboratorium, Klinskin Beauty ini mengandung merkuri dan juga hidrokuinon yang berlebihan. Kandungan tersebut terkandung dalam krim malam produk tersebut sehingga produk skincare abal-abal ini sebenarnya sangat merusak wajah.

    5. LC Beauty

    Daftar Skincare Abal-Abal 2021 - LC Beauty

    Daftar skincare abal-abal berikutnya yang juga mengandung merkuri adalah LC Beauty. Namun, kandungan merkurinya lebih rendah dibanding beberapa produk yang sudah dibahas sebelumnya yaitu hanya 0,5% saja.

    Anehnya, jika disimpan di tempat yang tidak sejuk maka warna krimnya akan berubah menjadi hitam. Hasil pemakaiannya adalah kulit menjadi putih dan juga licin dalam waktu cepat.

    Daftar Skincare BPOM yang Aman dan Tidak Berbahaya

    Walaupun saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang masuk ke daftar cream pemutih wajah berbahaya 2021. Namun, banyak juga produk skincare yang sudah terdaftar di BPOM serta aman dan bisa digunakan.

    Berikut ini beberapa produk skincare yang sudah terdaftar BPOM dan aman:

    1. Aura Bright

    Daftar Skincare BPOM yang Aman - Aura Bright

    Salah satu produk skincare dengan merk Aura Bright adalah salah satu produk yang aman. Setelah diuji di lab, produk ini tidak mengandung merkuri atau hydroquinone. Kemasannya pun sangat simpel dan terdapat informasi lengkap mengenai produknya di sana.

    Komposisi bahan dari produk Aura Bright ini juga sangat berkualitas dan aman digunakan.

    2. Azarine

    Daftar Skincare BPOM yang Aman - Azarine

    Produk skincare lainnya yang juga tidak mengandung merkuri atau hydroquinone adalah Azarine. Produk skincare ini juga lengkap, tak hanya perawatan kulit wajah saja tetapi juga meliputi perawatan rambut serta kosmetik.

    Produk ini juga sudah lolos uji lab dan dianggap aman karena tak ada kandungan berbahaya di dalamnya.

    3. Erto’s

    Daftar Skincare BPOM yang Aman - Erto’s

    Erto’s merupakan salah satu produk ternama dari skincare terbaik saat ini. Ada sekitar 90 lebih produk dari brand Erto’s ini yang bisa Anda gunakan. Produk ini juga sangat aman digunakan dan tidak ada merkuri atau hydroquinone di dalamnya.

    4. Somethinc

    Daftar Skincare BPOM yang Aman - Somethinc

    Skincare yang baru dirilis pada tahun 2019 lalu juga menjadi salah satu skincare yang terdaftar di BPOM dan tidak mengandung merkuri atau hydroquinone. Dari kemasannya saja sudah terlihat bahwa skincare ini bukan jenis skincare abal-abal.

    Setelah tahu apa saja daftar skincare abal-abal yang sudah dijelaskan di atas, sebaiknya Anda berhati-hati dan tidak menggunakan skincare tersebut. Jangan sampai tergiur dengan harga murah dan hasil instan karena efek sampingnya sangat berbahaya untuk kesehatan.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Daftar Skincare Abal-Abal yang Harus Dihindari"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel