Tips Mudah Cara Memutihkan Wajah dalam 1 jam dengan Pasta Gigi - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Tips Mudah Cara Memutihkan Wajah dalam 1 jam dengan Pasta Gigi

cara memutihkan wajah dengan garam, bahaya memutihkan wajah dengan pasta gigi, cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan bahan alami.
Tips Mudah Cara Memutihkan Wajah dalam 1 jam dengan Pasta Gigi - Banyak orang berusaha tampil sempurna dengan menghabiskan banyak biaya untuk mendapatkan wajah glowing, putih, dan mulus. Agar mendapatkan wajah putih bisa menggunakan bahan yang murah, seperti pasta gigi. Berikut cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan pasta gigi.

Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Jam dengan Pasta Gigi

1. Membuat Masker Pasta Gigi

Tips Mudah Cara Memutihkan Wajah dalam 1 jam dengan Pasta Gigi

Apakah pepsodent bisa memutihkan wajah? Bisa, pasta gigi tersebut tidak perlu dicampurkan dengan bahan apapun. Jadi, siapkan odol kemudian masukkan pada wadah. Tambahkan air secukupnya pada odol, kemudian aduk odol dengan air secara merata, baru aplikasikan pada wajah.

2. Membuat Masker Pasta Gigi Dengan Campuran Tomat

Membuat Masker Pasta Gigi Dengan Campuran Tomat

Cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan bahan alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan murah, seperti odol dan tomat. Pada buah tomat terkandung vitamin C dan likopen yang jumlahnya banyak. Kandungan tomat tersebut dapat membantu mengencangkan kulit wajah Anda.

Cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan pasta gigi dan tomat, yaitu:
  • Siapkan buat tomat 1 buah dan pasta gigi secukupnya.
  • Selanjutnya, belah buah tomat menjadi dua bagian dan cukup gunakan setengahnya saja.
  • Haluskan tomat dengan menggunakan blender atau hancurkan dengan sendok.
  • Masukkan tomat yang sudah halus pada wadah, kemudian campurkan dengan pasta gigi yang sudah disiapkan.
  • Aduk kedua bahan tersebut hingga merata, setelah itu langsung aplikasikan sebagai masker dengan mengoleskannya pada wajah secara merata.
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit sampai kondisi masker pada wajah agak kering. Bilas dengan menggunakan air hangat untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah secara optimal.
  • Keringkan wajah dengan menggunakan handuk lembut dan amati perubahan pada wajah Anda.

3. Mencerahkan Wajah dengan Memanfaatkan Pasta Gigi dan Garam

Mencerahkan Wajah dengan Memanfaatkan Pasta Gigi dan Garam

Cara memutihkan wajah dengan garam dan pasta gigi yaitu masukkan garam pada wadah, setelah itu tambahkan air dan aduk sampai rata. Masukkan pasta gigi secukupnya kemudian aduk hingga kedua bahan menyatu. Aplikasikan masker tersebut ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit.

Jika sudah selesai, Anda bisa langsung membersihkan wajah dengan menggunakan air dingin. Masker ini sebenarnya sangat cocok digunakan untuk tipe wajah berminyak.

Selain bisa mengurangi kadar minyak pada wajah, pasta gigi dengan garam bisa membuat wajah tampak lebih cerah dan kencang.

4. Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Jam dengan Pasta Gigi dan Lemon

Cara Memutihkan Wajah Dalam 1 Jam dengan Pasta Gigi dan Lemon

Odol dan lemon ternyata bisa digunakan untuk memutihkan wajah secara optimal. Apalagi jika pemakaiannya dilakukan rutin setiap hari pasti dijamin memberikan hasil yang memuaskan.

Lemon yang banyak mengandung vitamin C memang sudah lama dipercaya bisa membantu mencerahkan wajah.
  • Siapkan lemon 1 buah dan belah menjadi dua bagian.
  • Selanjutnya, peras air pada lemon dan masukkan langsung dalam wadah yang sudah disiapkan.
  • Tuangkan pasta gigi secukupnya sambil diaduk sampai kedua bahan tercampur rata.
  • Aplikasikan sebagai masker wajah dan diamkan selama 30-60 menit.
  • Jika masker sudah kering, segera bilas wajah menggunakan air dingin.
Cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan pasta gigi tersebut dijamin ampuh untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah Anda. Jika dipegang, wajah akan terasa lebih lembut, kenyal, dan tampak lebih cerah dari kondisi sebelumnya.

5. Menggunakan Odol dan Scrub Kenari

Menggunakan Odol dan Scrub Kenari

Jika Anda sebelumnya belum pernah menggunakan scrub kenari, maka bisa mendapatkannya lewat apotek. Campuran odol dan juga scrub kenari banyak diyakini dapat membantu memudarkan komedo membandel di wajah. Caranya adalah sebagai berikut:
  • Campurkan odol dan scrub kenari secukupnya, kemudian aduk hingga merata.
  • Aplikasikan sebagai masker wajah dan diamkan selama 30 menit.
  • Jika sudah kering, bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memutihkan Wajah dengan Pasta Gigi


Walaupun sudah banyak yang mempraktekkan odol dengan beberapa kombinasi bahan di atas, tapi Anda juga harus tahu bahwa masker odol tersebut bisa menimbulkan efek samping yang cukup berbahaya. Apa saja bahaya memutihkan wajah dengan pasta gigi?

1. Kulit Wajah Mudah Mengelupas

Kandungan fluoride yang terkandung pada pasta gigi bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kering. Dengan begitu, lama kelamaan memicu kulit wajah mudah mengelupas dan lapisannya menjadi lebih tipis. Jadi sebenarnya penggunaannya dalam jangka waktu lama bisa mengkhawatirkan.

2. Membuat Pori-Pori Wajah Membesar

Pasta gigi memiliki kandungan alkohol, ketika dioleskan pada wajah akan membuat kulit tidak mampu menyimpan air dengan baik. Hal tersebut menyebabkan pori-pori kulit membesar sehingga memicu peradangan kulit yang berbahaya.

3. Memicu Munculnya Jerawat

Kandungan menthol pada pasta gigi dapat menyebabkan kulit wajah mudah mengalami iritasi, dan gatal. Selain itu, kandungan essential oil odol bisa menyumbat pori-pori wajah, sehingga jerawat akan muncul lebih banyak.

Cara memutihkan wajah dalam 1 jam dengan pasta gigi memang terbukti efektif, akan tetapi Anda harus berhati-hati dengan efek samping dari penggunaannya. Sebaiknya gunakan odol dalam jumlah sedikit sebagai masker wajah dan cukup aplikasikan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar