Inilah Cara Lengkap Agar Tidak Insecure

Daftar Isi [Tutup]

    Inilah Cara Lengkap Agar Tidak Insecure - Apakah kamu pernah merasakan insecure ketika menjalani kehidupan, baik itu kamu yang masih sekolah ataupun yang sudah lulus dan bahkan sudah mempunyai pekerjaan, setiap orang pastinya mempunyai rasa insecure atau bisa dibilang tidak memiliki rasa percaya diri.

    Baik itu insecure karena akan kecemasan akan masa mendatang, kegagalan dan lain sebagainya. Apabila kamu atau temanmu pernah mengalami hal tersebut, lantas apa yang akan dilakukan untuk bisa menghadapi rasa insecure tersebut? Merespon dengan hal positif atau sebaliknya?

    Nah maka dari itu di pembahasan kali ini akan membahas bagaimana cara agar tidak insecure yang mungkin bisa membantu kamu.

    Cara Supaya Tidak Insecure

    Cara Supaya Tidak Insecure

    1. Janganlah Membandingkan Diri Kamu Dengan Orang Lain

    Ketahuilah bahwa membandingkan diri kamu dengan orang lain itu tidak selamanya berujung negatif, namun secara umum banyak sekali energi yang akan terbuang karena kita melakukannya secara tidak langsung untuk membandingkan diri dengan orang lain yang bersifat toxic. Apalagi membandingkan dengan orang – orang yang ada di media sosial.

    Hal tersebut tentunya dapat membuat banyak sekali energi dalam tubuhmu terbuang, oleh karena itu, cobalah berusaha untuk lebih fokus pada proses serta tujuan hidup diri kamu sendiri saja.

    2. Fokuslah Untuk Mencintai Diri Kamu Sendiri

    Hal paling penting dan utama adalah dengan mencintai diri sendiri. Karena dengan begitu akan membuatmu dapat tahu apa kekuatan maupun kelemahan yang ada pada diri kamu, dengan demikian cepat atau lambat nantinya akan paham karakteristik diri kamu sendiri. Disisi lain hal tersebut juga supaya memudahkan langkahmu untuk kedepannya.

    Kemudian akan lebih tahu serta mengembangkan apa saja yang sebenarnya yang menjadi passion kamu. Dengan begitu juga kamu pun bisa fokus dengan apa yang kamu tuju serta proses kamu bukanlah proses serta tujuan orang lain.

    3. Temukan Apa Yang Menjadi Kelebihan & Keunikanmu

    Cobalah untuk mencari tahu apa kelebihan serta keunikan yang ada pada dirimu, hal tersebut tentunya akan jauh lebih bermanfaat jika dibandingkan kamu hanya fokus untuk membandingkan dirimu dengan orang lain. Pasalnya bisa saja keunikan maupun kelebihan yang kamu miliki mempunyai nilai yang sangat tinggi untuk masa depanmu nanti.

    Supaya lebih afdol lagi, kamu juga dapat melakukan konsultasi dengan orang yang sudah ahli di bidangnya secara langsung, nah dengan demikian nanti mereka akan tahu apa saja yang mesti kamu lakukan. Hal tersebut tentunya cara agar tidak insecure yang terbaik.

    4. Kelilingilah Dirimu Dengan Orang - Orang Suportif

    Lingkungan pertemanan dan juga cara bergaulmu pun menjadi salah satu faktor yang nantinya akan menentukan sifat maupun karakteristik kamu dalam hidup. Karena jika berteman dan dikelilingi oleh orang yang kurang suportif akan mendorong diri kamu semakin insecure atau tidak percaya diri.

    Sebaliknya apabila kamu memiliki lingkungan pertemanan yang suportif maka hal tersebut nantinya akan memudahkan kamu untuk selalu berpikir positif serta menjauhkan dirimu dari pikiran insecure.

    5. Selalu Bersyukur

    Cara selanjutnya adalah SELALU BERSYUKUR. Hal ini tentunya sangat penting sekali. Karena dengan demikian beban pikiranmu pun lambat laun akan berkurang bahkan hilang, namun disisi lain perlu kamu ingat bahwa bersyukur saja tidak cukup, oleh karena itu harus dibarengi dengan selalu berusaha dan berdoa.

    Ketahuilah bahwa setiap manusia pasti mempunyai masalah dan kecemasangan masing – masing. Tidak perlu dihindari, cukup terima dengan lapang dada dan jangan membandingkan diri kamu dengan orang lain. Apabila kamu merasa insecure, maka cobalah biarkan energi tersebut masuk terlebih dahulu dan terima.

    Setelah itu barulah kamu ingat - ingat apa yang kamu miliki dan juga kelebihanmu. Contohnya nikmat bahwa kamu sampai saat ini masih hidup dan masih bisa makan. Dengan demikian rasa insecure yang kamu rasakan pun akan menghilang dari pikiranmu.

    Motivasi Untukmu Yang Insecure

    Motivasi Untukmu Yang Insecure

    Motivasi untuk orang insecure itu banyak sekali namun hal paling penting itu adalah cintailah dirimu sendiri dan janganlah kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, karena jika kamu membandingkan dirimu dengan orang lain, maka lambat laun kamu tidak akan merasa bahagia. Selain itu selalu bersyukurlah setiap hari.

    Cara Tidak Insecure Karena Fisik

    Cara Tidak Insecure Karena Fisik

    Setiap orang tentunya memiliki fisik yang berbeda – beda, terkadang kita merasa insecure dengan penampilan fisik kita sendiri. Baik itu dari bentuk badan, wajah dan lain sebagainya. Sebagai cara agar tidak insecure karena fisik, alangkah baiknya kamu fokus dengan kelebihanmu janganlah membandingkan diri kamu dengan orang lain.

    Sebagai contoh yang sering kali terjadi adalah pada wajah, muka dia cantik atau ganteng tidak kamu tidak demikian pada akhirnya kamu insecure. Hal tersebut tentunya akan membuatmu makin jatuh lagi. Oleh karena itu lebih baik kamu fokus dengan kelebihanmu dan bersyukur, karena hidup tidak dinilai dari tampilanmu.

    Cara mengatasi Insecure Dalam Islam

    Cara mengatasi Insecure Dalam Islam

    Hal pertama sebagai cara mengatasi insecure dalam islam itu adalah dengan mengenal dirimu sendiri dan menyadari diri. Sebagai contoh, cobalah untuk ambil kertas kosong dan petakan apa saja penyebabnya, kemudian kamu tinggal lakukan apa yang bisa dilakukan terhadap apa yang membuat kamu merasa tidak nyaman atau aman.

    Kemudian biasakanlah diri kamu supaya nantinya dapat meminimalisir perasaan ketakutan atau kecemasan. Disisi lain kita juga perlu ingat bahwa manusia itu tiada ada yang sempurna, semua diberi kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Oleh karena itu janganlah membandingkan dirimu dengan orang lain.

    Selanjutnya kamu harus selalu bersyukur. Diatas tadi sudah dibahas berkali – kali, karena hal ini sangat penting sekali kamu harus selalu bersyukur dengan apa yang kamu miliki. Sebagai contoh kamu masih bisa makan walaupun tidak mewah, kamu harus bersyukur karena diluar sana banyak orang yang kelaparan. Itulah cara mengubah insecure menjadi bersyukur.

    Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai cara agar tidak insecure secara lengkap. Semoga hal ini bisa menjadi referensi untuk Anda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Inilah Cara Lengkap Agar Tidak Insecure"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel