Tipe Vespa Matic dan Klasik Termahal

Daftar Isi [Tutup]

    Tipe Vespa Matic dan Klasik Termahal - Dari zaman dahulu hingga sekarang, motor vespa memiliki banyak penggemar, sehingga tak heran jika Anda akan banyak menemui orang mengemudikan skuter ini di jalanan. Pengemudi ini terbagi menjadi dua, yaitu pengemudi Vespa klasik dan pengemudi Vespa matic yang lebih modern. Beberapa dari skuter Italia yang Anda temui tersebut kemungkinan merupakan tipe vespa termahal. Apa saja mereka?

    Tipe Vespa Klasik Termahal

    Meski merupakan kendaraan keluaran lama, namun beberapa tipe Vespa klasik memiliki nilai yang sangat tinggi, bahkan ratusan juta rupiah. Berikut ini Vespa klasik yang banyak dicari kolektor dan harganya selangit:

    1. Vespa Douglas

    Tipe Vespa Termahal

    Tidak seperti Vespa lainnya, Vespa Douglas ini dibuat di Bristol, Inggris, atas kerjasama pabrikan motor Inggris, Douglas, dan Piaggio. Skuter yang diproduksi pada tahun 1950an tersebut kini nilainya dapat mencapai Rp180 juta.

    Vespa Douglas tersedia dalam berbagai tipe mengingat perusahaan Inggris merakitnya hingga tahun 1960an. Jumlah skuter yang berhasil dirakit oleh pabrik ini berjumlah sekitar 126 ribu unit.

    2. Vespa Circuito 125

    Tipe Vespa Termahal

    Skuter yang diproduksi pada tahun 1949 ini memiliki bentuk yang sedikit unik, terutama pada bagian depan tempat duduk. Seperti namanya, Vespa Circuito 125 didesain secara khusus untuk balapan. Saat ini, nilai skuter balap tersebut dapat mencapai Rp250 juta karena tergolong langka.

    3. Vespa 98 Corsa

    Tipe Vespa Termahal

    Vespa Circuito 125 ternyata bukan satu-satunya skuter balap yang diproduksi oleh Piaggio. Pada tahun 1947, pabrikan motor Italia ini sudah memproduksi skuter balap yang dinamai Vespa 98 Corsa.

    Desain dari tipe Vespa ini juga unik, tidak jauh beda dari Circuito 125, dan diklaim dapat mencapai top speed 100 km/jam. Jika Anda tertarik dengan Vespa 98 Corsa, Anda sebaiknya memiliki uang minimal Rp300 juta.

    4. Vespa 150 TAP

    Tipe Vespa Termahal

    Beberapa orang mungkin hanya mengetahui bahwa skuter Vespa hanya digunakan sebagai alat transportasi dan motor balap pada zamannya. Namun ternyata, pada tahun 1956, pabrik perakitan Vespa di Prancis membuat modifikasi pada Vespa biasa, sehingga menghasilkan Vespa militer.

    Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan militer Prancis yang saat itu sedang mengalami konflik bersenjata dengan Aljazair dan Indocina.

    Vespa 150 TAP ini dilengkapi dengan mesin 150 cc dan bazoka. Selain itu, rangka vespa ini juga diperkuat agar dapat menahan beban yang dibawanya. Di dunia ini, hanya ada sekitar 600 unit di dunia. Kini, Vespa perang tersebut memiliki nilai yang mencapai Rp350 juta.

    5. Vespa MP6 Prototype

    Tipe Vespa Termahal

    Skuter klasik ini diproduksi pada tahun 1945 dan merupakan skuter pertama yang dihasilkan oleh Piaggio. Pada awalnya, pabrikan Italia tersebut merasa tidak terlalu optimis dengan penjualan Vespa MP6 Prototype, sehingga mereka hanya membuat 60 unit pada produksi awal. Namun, ternyata peminat Vespa bermesin 100cc ini cukup banyak dan di luar ekspektasi.

    Berkat tingginya peminat, Piaggio berhasil memproduksi hampir mencapai 2500 unit MP6 Prototype pada tahun pertama. Tipe Vespa ini sangat langka dan dibanderol miliaran rupiah di rumah lelang barang antik.

    Tipe Vespa Termahal Matic

    Piaggio sebagai produsen Vespa terus melakukan inovasi dalam menciptakan produk skuter. Saat ini, pabrikan skuter Italia ini juga menjual skuter matic untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Produk skuter tersebut dijual cukup mahal di Indonesia, lebih mahal daripada skuter Jepang. Meski demikian, vespa matic ini tetap banyak diminati oleh konsumen Indonesia.

    Berikut ini beberapa tipe Vespa termahal yang tersedia di pasaran. Beberapa di antaranya dapat Anda dapatkan di Indonesia.

    1. Vespa Sprint

    Tipe Vespa Termahal

    Skuter Italia ini cukup banyak peminatnya di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan banyak ditemukannya Vespa ini di jalanan negeri ini. Skuter tersebut memiliki desain khas Vespa, namun dengan sentuhan modern. Ada dua varian Vespa Sprint yang ditawarkan oleh dealer Vespa, yaitu seri I-Get 150 ABS dan seri S I-Get 150 ABS.

    Keduanya memiliki tipe transmisi CVT dan mesin 154,8 cc. Perbedaan kedua skuter matic ini terletak pada maximum powernya. Seri I-Get 150 ABS bertenaga 11.66 hp, sedangkan seri S I-Get 150 ABS bertenaga 12.7 hp. Harga S I-Get 150 ABS adalah Rp48 juta, atau lebih mahal Rp2,5 juta dari I-Get 150 ABS.

    2. Vespa GTS 300

    Tipe Vespa Termahal

    Salah satu Vespa mahal di Indonesia adalah Vespa GTS 300. Skuter ini dijual dengan harga Rp170 juta. Desain skuter tersebut terlihat klasik, elegan, dan hampir seperti motor matic model retro. Joknya yang agak besar akan membuat pengendara merasa nyaman mendudukinya, bahkan saat berboncengan.

    Vespa GTS 300 dilengkapi dengan mesin Quasar 4 dengan kapasitas 278 cc, sehingga tak heran jika Vespa ini memiliki tenaga yang besar dan dapat melaju kencang. Jika Anda ingin memilikinya, Anda dapat memilih varian warna Abu-Abu atau Hitam.

    3. Vespa 946 Red

    Tipe Vespa Termahal

    Untuk saat ini, Vespa matic termahal di dunia jatuh pada Vespa 946 Red yang dijual dengan harga Rp200 juta. Berbagai keistimewaan dapat Anda temukan pada skuter Italia ini, yaitu teknologi canggih dan top speed hingga 93 km/jam.

    Vespa 946 Red dilengkapi dengan mesin 124 cc, sistem pengereman ABS-DC serta ASR-TC, dan transmisi otomatis CVT. Dengan demikian, selain dapat melaju kencang, Vespa ini juga nyaman dan aman dikendarai. Untuk masalah desain, skuter ini terlihat klasik namun tetap menarik.

    4. Vespa 946 Emporio Armani

    Tipe Vespa Termahal

    Jika suka Vespa premium berwarna hitam yang elegan dan kental dengan gaya klasik, maka Vespa 946 Emporio Armani dapat menjadi pilihan Anda. Skuter ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155cc, sistem pengapian injeksi elektronik, transmisi CVT, dan emisinya Euro 3. Harga dari skuter ini adalah Rp195 juta yang membuatnya menjadi salah satu Vespa termahal matic.

    5. Vespa Piaggio Beverly Touring

    Tipe Vespa Termahal

    Jika tipe-tipe vespa di atas masih kental dengan gaya Vespa klasik, maka Vespa Piaggio Beverly Touring ini memiliki desain stylish, modern, dan sporty. Kapasitas mesin dari skuter ini adalah 330 cc, sehingga Anda pasti dapat melaju dengan sangat kencang jika mengendarainya.

    Meski kapasitas mesinnya besar, Vespa Piaggio Beverly Touring memiliki emisi rendah yang tergolong Euro 4. Skuter tersebut dijual dengan harga sekitar Rp180 juta.

    6. Vespa Piaggio MP3 Yourban 500 HPE Sport ABS ASR

    Tipe Vespa Termahal

    Piaggio menawarkan skuter matic yang sangat unik melalui Vespa Piaggio MP3 Yourban 500 HPE Sport ABS ASR. Vespa roda 3 ini memiliki desain futuristik dan sangat unik. Skuter tersebut sangat powerful karena dibekali mesin dengan kapasitas 493 cc. Jika ingin memiliki Vespa ini, Anda perlu menyediakan uang sekitar Rp140 juta.

    Semua tipe Vespa termahal tersebut sangat sepadan dengan kualitas, performa, dan teknologi yang menyertainya. Dengan begitu, Anda pasti tidak akan kecewa setelah membelinya. Namun, jika tipe-tipe vespa di atas terlalu mahal, Anda dapat memilih jenis lain yang lebih murah, misalnya Vespa S dan Vespa LX, yang harganya sekitar Rp30 juta.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tipe Vespa Matic dan Klasik Termahal"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel