Ini Dia Kumpulan Teknologi Inovatif yang Sudah Diciptakan Manusia - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Ini Dia Kumpulan Teknologi Inovatif yang Sudah Diciptakan Manusia

Kumpulan Teknologi Inovatif yang Sudah Diciptakan Manusia, Foldable Smartphone, Teknologi 5G, Biohacking Pada Manusia, Spot Robot, Google Stadia,VR AR
Ini Dia Kumpulan Teknologi Inovatif yang Sudah Diciptakan Manusia. Perkembangan teknologi makin hari makin sulit diprediksi hingga banyak orang yang terheran akan kemajuan nya. Tahun tahun terakhir banyak teknologi yang sudah manusia ciptakan yang sangat inovatif dan membantu pekerjaan manusia menjadi lebih efisien dan mudah. Tanpa Anda sadari, perkembangan teknologi ini pun lambat laun akan mengubah pola hidup keseharian Anda, mulai dari hal kecil hingga hal besar. Terdapat beberapa teknologi yang sudah manusia ciptakan yang dinilai sangat inovatif, antara lain adalah:

Teknologi Foldable Smartphone

Teknologi Foldable Smartphone

Teknologi ponsel lipat atau Foldable smartphone ini muncul pada tahun 2019 kemarin. Brand pertama yang mengeluarkan inovasi ini adalah brand smartphone Royale asal Tiongkok kemudian diikuti oleh brand ternama lainnya seperti samsung yang kemudian menjadi banyak diperbincangkan.

Teknologi inovatif ini nantinya akan mengubah dunia gadget dunia. Pasalnya saat ini banyak brand smartphone kenamaan dunia yang sudah menerapkan Foldable smartphone ini termasuk Huawei, Motorola, Samsung, Oppo, LG bahkan brand raksasa Apple sudah menerapkan juga.

Teknologi 5G

Teknologi 5G

Teknologi 5G atau fifth generation of wireless technology atau Teknologi Nirkabel generasi kelima adalah salah satu bentuk inovasi dalam dunia teknologi yang banyak diperbincangkan orang di seluruh penjuru dunia.

Ketika Anda menggunakan teknologi inovatif tersebut, koneksi internet akan jauh lebih cepat dari biasanya. Saat ini terdapat beberapa negara yang sudah menerapkan teknologi 5G ini, namun di banyak negara belum diterapkan karena satu dan lain hal yang masih harus disempurnakan.

Teknologi Biohacking Pada Manusia

Teknologi Biohacking Pada Manusia

Teknologi yang cukup mencengangkan yang banyak diperbincangkan orang adalah Biohacking pada manusia. Hal ini merupakan DIY biologi untuk menggambarkan percobaan sains pada organisme tertentu, dalam hal ini adalah manusia. Banyak orang yang mulai mencoba Biohacking ini kepada diri mereka sendiri.

Terdapat beberapa kasus yang mencoba teknologi inovatif ini, seperti tim Cyborg Nest yang menanamkan kompas di bawah kulit untuk memberitahu arah mata angin kepada pengguna. Disamping itu ada program bio magnet dengan cara menanamkan magnet ke dalam jari yang membuat pengguna bisa menarik logam.

Teknologi Spot Robot

Teknologi Spot Robot

Spot robot pertama kali diluncurkan oleh Boston Dynamics yang mempunyai bentuk aneh yaitu seperti seekor anjing yang tidak memiliki kepala. Namun fungsi dari spot robot ini sangatlah membantu, yaitu sebagai navigasi. Disamping itu spot robot juga bisa dioperasikan untuk pergi kemanapun, hingga bisa menarik kendaraan yang mogok dijalan.

Teknologi Google Stadia

Teknologi Google Stadia

Teknologi inovatif lainya yang sudah berhasil manusia ciptakan adalah Google Stadia yang merupakan layanan streaming game yang dirilis pada tahun 2019 kemarin. Melalui layanan Google Stadia, Google ingin mengalihkan video game ke layanan cloud yang memungkinkan Anda bisa streaming game dimanapun dan kapanpun Anda mau tanpa perlu menginstalnya terlebih dahulu.

Teknologi VR dan AR

Teknologi VR dan AR

Bentuk inovasi yang sangat dikagumi banyak orang dalam dunia teknologi adalah hadirnya teknologi VR dan AR yang berhasil diciptakan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari manusia. Hal ini tergambar dari adanya filter di instagram, teknologi pada sistem perbelanjaan, teknologi edukasi dna masih banyak lagi bidang yang berhasil dijajah oleh teknologi ini.

Disamping itu teknologi ini bisa dimanfaatkan dan memaksimalkan penggunaannya dalam bermain game, dunia medis, belajar, bahkan pada aspek militer. Kedua teknologi inovatif ini akan terus berkembang seiring berkembang nya zaman.

Teknologi Kecerdasan Buatan

Teknologi Kecerdasan Buatan

Siapa yang tak tahu dengan teknologi kecerdasan buatan yang ramai diperbincangkan di seluruh dunia. Kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence adalah sebuah bentuk inovasi pada dunia teknologi yang sangat membantu manusia dan dinilai sangatlah mustahil namun berhasil ada dan berdampingan dengan manusia.

Banyak perusahaan dunia yang sudah menerapkan teknologi inovatif AI ini, seperti perangkat Televisi yang mengubah peraturan gambar tergantung pada cahaya dan letak penonton, lalu kamera dengan menggunakan AI memantau kualitas gambar yang ditampilkan.

Tak sampai disitu Artificial Intelligence ini juga berhasil masuk merambah dunia gadget yang membuat fungsi dna peran gadget semakin maksimal. Teknologi ini diperkirakan akan terus mengalami pembaruan seiring dengan berkembangnya zaman hingga nanti akan semakin membantu manusia dalam kehidupan sehari harinya dengan diinput kedalam banyak perangkat yang digunakan manusia.

Teknologi Self Drive

Teknologi Self Drive

Self Drive atau autopilot ini sudah diterapkan di kendaraan pesawat sebagai bentuk teknologi inovatif. Konsep ini membuat komputer mengambil alih kemudi pesawat yang memungkinkan pesawat untuk terbang secara otomatis tanpa dikendalikan pilot. Bahkan seiring berkembangnya teknologi, konsep autopilot ini memungkinkan pesawat untuk take off dan landing secara otomatis tanpa kendali pilot.

Karena alasan yang jelas tersebut, menyebabkan banyak perusahaan otomotif sampai perusahaan teknologi raksasa seperti Google mencoba menerapkan inovasi dalam teknologi ini kedalam transportasi darat seperti mobil. Hal ini menjadi lebih masuk akal, menilai traffic di darat lebih padat dibandingkan udara yang artinya konsep autopilot ini menjadi sangat dibutuhkan di darat. Maka dari itu muncul teknologi atau istilah Self driving car yang menjadi hangat diperbincangkan di 2 tahun terakhir ini.

Itu dia beberapa ulasan mengenai teknologi inovatif yang sudah berhasil diciptakan oleh manusia. Teknologi yang dinilai mustahil ada, namun berhasil dibuat dengan konsep yang diluar nalar. Semoga tulisan ini bisa memberikan informasi dan pemahaman bagi Anda semua yang tengah mencari tahu serta mencari referensi mengenai inovasi dalam hal teknologi.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar