Mengenal Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda

Daftar Isi [Tutup]

    Mengenal Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda. Punya sebuah motor roda dua itu pasti sudah biasa, bagaimana kalau Anda beli sebuah motor beroda tiga? Pastinya hal tersebut terasa sangat nyaman. Untuk kendaraan motor dengan menggunakan roda tiga yang ada di Indonesia ini memang tergolong cukup tinggi meskipun memang belum bisa menyaingi keberadaan motor roda dua.

    Ada begitu banyak alasan mengapa untuk akhir-akhir ini telah banyak orang yang memilih untuk mengendarai sebuah motor roda tiga. Alasan yang banyak dipunyai yaitu soal dari kenyamanannya. Dalam hal ini Anda tidak perlu untuk menurunkan kaki ketika Anda mau berhenti di sebuah lampu merah.

    Keseimbangan akan motor dengan menggunakan roda tiga ini pun lebih baik sehingga akan lebih aman untuk bisa dikendarai. Hal tersebut dikarenakan untuk cara mengendarainya memang cukup berbeda ketika Anda mengendarai sebuah motor beroda dua.

    Motor dengan roda tiga yang telah dijual pun juga ada berbagai ragam ada yang berupa matic serta juga manual sama seperti halnya kendaraan biasanya. Namun untuk harganya akan lebih tinggi jika dibandingkan dengan motor roda dua, jadi jika memang Anda ingin membelinya maka Anda perlu tahu beberapa merk yang biasa ada di pasaran.

    1. Yamaha Tricity

    Yamaha Tricity Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda

    Merek Yamaha sebagai sebuah produsen motor dengan roda dua juga telah mengeluarkan sebuah motor dengan menggunakan roda tiga dengan bodynya yang sporty. Sekilas untuk motor tersebut cukup mirip dengan sebuah motor scooter besar seperti halnya Nmax. Tapi untuk bedanya ada terlihat dua roda pada bagian depannya.

    Untuk dimensi dari motor Yamaha Tricity ini yaitu memiliki panjang sekitar 1.9800 mm dengan lebar sekitar 750 mm serta juga tinggi 1.210 mm. Kapasitas untuk tangki bahan bakarnya juga lebih besar yaitu sekitar 7,2 liter. Mesin yang akan disematkan mempunyai kapasitas sekitar 155 cc dengan sebuah silinder tunggal serta mempunyai pendingin cairan.

    2. Kaisar Triseda New Standar

    Motor roda 3 yang paling bagus yang bisa Anda ketahui lainnya yaitu merek Kaisar Triseda New Standar. Berbeda halnya dengan tampilan merek Yamaha yang sangat sporty, maka untuk motor merk Kaisar mempunyai bak yang paling sering digunakan oleh para pengusaha kecil. Ukuran bak yang Kaisar Triseda memiliki ukuran yaitu 1600 x 1250 x 310 mm serta mempunyai daya angkut sampai sekitar 500 kg.

    Mesin yang biasa digunakan yaitu 4 Langkah OHV dengan sebuah pendingin air. Tangki untuk bahan bakarnya bisa mencapai sekitar 11 liter dengan sebuah tambahan sekitar 2 liter cadangan. Rem depan serta juga belakang yang biasa digunakan yaitu dalam tromol.

    Untuk tenaga maksimal yang akan dihasilkan yaitu sekitar 10/9500 KW/rpm. Suspensi pada bagian depannya mempunyai sebuah peredam kejut yang ganda. Sedangkan pada bagian belakang telah menggunakan sebuah pegas daun serta peredam.

    3. Kaisar Triseda Xp

    Kaisar Triseda Xp Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda

    Untuk tipe lainnya yang juga telah dikeluarkan oleh merk Kaisar ini mempunyai body yang terlihat lebih besar lagi. Karena untuk ukuran terlihat lebih besar maka untuk daya angkutnya juga diketahui tinggi yaitu sekitar 800 kg.

    Mesin yang biasa digunakan yaitu 4 Langkah OHV dengan sebuah water cooler yang dianggap mampu untuk menghasilkan tenaga sekitar 10/9500 Kw/rpm. Untuk jenis rem yang biasa digunakan juga masih sama yaitu sebuah tromol serta juga suspensinya masih sama.

    Untuk ukuran tangkinya bisa sampai memuat sekitar 11 liter bensin dan 2 liter untuk cadangan. Karena dilihat ukurannya yang lebih besar, maka untuk harganya pun diketahui lebih tinggi.

    4. Kaisar Triseda RX

    Kaisar Triseda RX Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda

    Motor roda 3 yang paling bagus yang bisa Anda ketahui lainnya yaitu Kaisar Triseda RX. Untuk tipe XP serta juga RX dari merk Kaisar Triseda ini sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda. Untuk sebuah ukuran dimensi serta juga bak masih sama. Untuk daya angkutnya juga mencapai 800 kg dengan sebuah tenaga maksimal sekitar 10 kw serta 9500 rpm.

    Kapasitas untuk minyak gardannya sekitar 1.000 cc dengan menggunakan sistem pengapian dengan baterai DC-AC. Torsi maksimal yaitu 11 N.m dengan mencapai 7500 rpm.

    5. Nozomi Srikandi

    Nozomi Srikandi Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda

    Untuk merk Nozomi Srikandi ini dibekali dengan sebuah mesin SOHC yang dianggap mampu untuk mengeluarkan performa sekitar 4,9 kx serta 8000 rpm. Sedikit dianggap lebih rendah jika dibandingkan dengan motor keluaran Kaisar. Untuk sebuah ukuran dimensi motornya yaitu sekitar 3000x1000x1250 mm.

    Untuk suspensi yang akan digunakan Teleskopik dengan dilengkapi sebuah shock absorber. Rem yang biasa digunakan yaitu tromol dengan sebuah ban ukuran sekitar 4,00 serta 12 baik itu bagian depan maupun belakang.

    6. Nozomi Azabu 150

    Nozomi Azabu 150 Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda

    Tipe lainnya dari merk ini yaitu Azabu 150 dan dimensi dari motor ini lebih besar. Mesin yang akan digunakan yaitu 4 Langkah OHV dengan sebuah pendingin air. Kemampuan dari mesinnya ini menciptakan sebuah performa 7,5 kw dengan menggunakan 7500 rpm. Menggunakan sebuah desain rear acle yang akan membuatnya jadi lebih awet untuk bisa digunakan secara rutin.

    Inilah beberapa motor roda 3 yang paling bagus yang bisa Anda ketahui. Keistimewaan yang ditonjolkan oleh motor roda 3 ini mulai memikat banyak orang. Banyak aktivitas yang mulai dilakukan dengan mengendarai motor roda 3 tersebut. Kini Anda bisa memilih motor roda 3 yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mengenal Motor Roda 3 yang Paling Bagus Untuk Aktivitas Anda"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel