Honda Mini Trail Terbaru

Daftar Isi [Tutup]

    Honda Mini Trail Terbaru - Mungkin Anda jarang mendengar salah satu jenis motor yang dikeluarkan oleh pabrikan Honda ini. Namun kenyataannya, motor ini diproduksi oleh Honda dan dipasarkan secara luas.

    Honda jenis ini juga mungkin jarang Anda lihat digunakan, karena motor ini kecil alias mini, maka jarang ada orang yang menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari karena dinilai tidak sesuai dengan ukuran badan orang dewasa.

    Sebaliknya motor jenis ini biasanya dipakai oleh anak-anak atau hanya sekadar koleksi saja. Motor ini memang biasa digunakan oleh anak-anak usia 10 tahun dan itupun hanya boleh dipergunakan di sekitar kompleks saja.

    Honda Mini Trail Terbaru

    Tentu saja sebenarnya anak-anak yang tidak mempunyai SIM tidak boleh mengendarai sepeda motor, namun karena penggunaan motor ini hanya di komplek saja dan tidak dikendarai ke jalan raya, maka mungkin penggunaannya boleh-boleh saja.

    Ada beberapa faktor yang menyebabkan orang membeli motor ini. Yang pertama karena mungkin kebutuhan dan yang kedua adalah untuk dijadikan koleksi. Tentu saja dua hal tersebut sangat berbeda.

    Orang membeli ini karena kebutuhan mungkin disebabkan anaknya yang ingin mempunyai motor namun tidak bisa mengendarai motor orang dewasa. Oleh karena itulah orang tuanya membelikan motor mini ini untuk anaknya.

    Yang kedua adalah karena ini mengoleksi. Tentu saja mengoleksi sebuah benda unik atau aneh adalah sebuah hobi bagi sebagian orang yang menyukainya. Termasuk membeli motor mini ini.

    Karena mungkin bagi orang yang mengoleksi motor mini ini, orang tersebut menganggap bahwa motor ini spesial dan tidak banyak yang mempunyainya. Sebab jika tidak banyak yang mempunyainya tentu barang ini akan menjadi barang langka.

    Dan biasanya barang langka ini jika dijual harganya cukup mahal, terlebih lagi jika kondisi motornya masih dalam kondisi bagus dan juga layak untuk dikendarai. Tentunya hal ini akan menambah nilai tersendiri bagi motor tersebut.

    Tentu saja motor mini ini sangat bervariasi jenisnya. Terdapat jenis motor yang mempunyai cc sebesar 110 sampai 125. Namun dalam hal ukuran, tentu motor-motor tersebut tidak berbeda sama sekali.

    Hanya dalam hal kekuatan mesinnya saja yang berbeda. Yang dimana pasti semakin besar CC yang dimiliki oleh motor, maka akan semakin kuat motor tersebut dalam hal kecepatan dan juga irit bensin.

    Lalu apakah ada jenis motor honda mini trail yang selain trail? Tentu saja tidak ada. Karena Honda hanya mengeluarkan hanya untuk jenis trail saja, sedangkan motor sport ataupun motor bebek tidak ada.

    Honda Mini Trail Terbaru

    Tentunya seperti yang Anda tahu bahwa motor trail ini biasanya berguna untuk trek di tanah atau berlumpur. Dan biasanya memang motor ini dikhususkan untuk medan yang seperti itu.

    Bahkan motor ini pun bisa saja digunakan untuk balapan trail dengan pengguna trail lainnya. Namun tentunya balapan ini harus dilakukan oleh ahlinya dan tidak sembarangan orang yang bisa melakukannya.

    Karena dalam balap trail, trek yang digunakan bukanlah jalanan mulus beraspal, namun trek yang digunakan ialah trek yang berlumpur dan juga bertanah yang tentunya akan menambah tantangan tersendiri bagi pembalapnya.

    Teknik yang digunakan untuk menaklukan jalanan trail juga berbeda dengan teknik yang digunakan oleh jalanan moto GP. Karena jika dilihat dari lintasan, kedua balapan ini benar-benar memiliki lintasan yang sangat berbeda.

    Sebab lintasan yang biasa digunakan untuk balapan trail adalah lintasan bertanah atau lumpur, sedangkan lintasan yang dipakai untuk balapan motor pada umumnya adalah jalanan mulus beraspal halus.

    Honda mini trail ini juga tidak kalah dengan jenis-jenis motor honda lainnya masalah kekuatan dan juga ketahanan. Tentu saja walaupun memiliki ukurang yang kecil untuk ukuran sebuah motor.

    Honda Mini Trail Terbaru

    Namun motor ini juga bertenaga dan dapat melewati medan yang sulit sekalipun. Karena motor ini berjenis trail, maka sudah tentu tenaga yang dihasilkan haruslah maksimal dan juga bagus.

    Jika motor trail ini tidak bertenaga, maka bagaimana dengan medan yang akan dihadapi oleh motor ini. Sebab seperti yang sudah dijelaskan tadi bahwa medan yang dilalui oleh motor ini pastilah sangat berat.

    Oleh karena itu diperlukan motor yang bertenaga dan juga kuat untuk bisa menghadapi medan yang akan ditempuh ini. Karena kebanyakan yang membeli motor ini adalah anak muda yang menyukai olahraga motor trail.

    Karena bagi sebagian orang yang menyukai olahraga trail tersebut, orang tersebut menganggap bahwa olahraga ini sangatlah menantang dan cocok untuk anak muda seperti orang-orang tersebut.

    Honda motor trail ini juga mungkin bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk menjalankan hobi atau kegiatan Anda yaitu balapan trail bersama kawan-kawan. Tentunya hal ini akan menjadi sangat menyenangkan.

    Terlebih lagi bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrem, maka mungkin olahraga yang satu ini pantas Anda coba. Karena memang olahraga ini benar-benar memacu adrenalin dan juga keringat.

    Untuk spesifikasi yang dimiliki oleh motor ini hampir sama dalam semua jenis tipe motor yaitu kapasitas CC mulai dari 110-125, kapasitas tangki bensin yang dimiliki sebanyak 4 liter lalu bisa menahan beban hingga 140 Kg.

    Maksimal kecepatan yang dapat ditempuh oleh motor ini adalah 70 Km/jam. Selain itu motor ini tidak mempunyai stnk ataupun bpkb. Jadi motor ini termasuk kedalam golongan mainan.

    Dan tentu saja semua jenis motor Honda ini sama dan hanya beda pada kapasitas CC nya saja.

    Nah mungkin itulah sedikit ulasan tentang honda mini trail terbaru semoga bermanfaat dan juga dapat memberikan wawasan bagi Anda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Honda Mini Trail Terbaru"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel