Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim

Daftar Isi [Tutup]

    Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim - Apakah Anda sedang mencari motor matic dengan tenaga yang luar biasa namun harganya terjangkau? Produsen motor asal Jepang, Suzuki mengeluarkan seri motornya di tahun 2015 dan dinamakan dengan Suzuki Address 110. Nah, seri satu ini sebenarnya adalah generasi seri penerus dari jenis Suzuki Nex FI. Hanya saja kemudian pabrik asal Jepang ini tak lagi memproduksinya.

    Address 110 sendiri memiliki desain yang tentu berbeda dengan Nex FI. Buat Anda yang mungkin penasaran dengan spesifikasi dan review dari sepeda motor asal Jepang satu ini, cek spesifikasinya di bawah ini, yuk!

    Sekilas Tentang Suzuki Address 110

    Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim

    Suzuki Address Fi seri 110 ini merupakan motor skutik dari Suzuki yang hadir dengan desain yang ramping dan tentunya irit bahan bakar. Sepeda motor ini juga dilengkapi dengan fitur dan teknologi modern yang membuat tampilan Suzuki Address semakin mewah.

    Dengan akselerasi yang responsif, penghematan bahan bakar yang dioptimalkan, dan kompartemen bagasi yang menampung 20,6 liter, serta desain yang ramping, Anda pastinya akan nyaman sekali menggunakan motor Suzuki Address ini. Sepeda motor ini benar-benar menyenangkan dan bisa diandalkan untuk berkeliling kota.

    1. Dilengkapi Tangki BBM Besar

    Addres 110 dilengkapi dengan tangki bahan bakar besar berkapasitas 5,2 liter dan mesin 139 mpg. Selain itu, di bagian jok penyimpanannya juga sangat luas, bisa digunakan untuk menyimpan helm full face, jas hujan, dan barang lainnya di kompartemen.

    2. Dimensi Baru Sederhana

    Addres 110 menggunakan dimensi baru yang disederhanakan dengan mempertimbangkan kenyamanan pengendara. Terlebih lagi, Address 110 memiliki banyak ruang di bagian bawah untuk menyesuaikan posisi kaki Anda.

    Address 110 menampilkan mesin empat langkah, dengan harga Rp 16 juta saja, Anda bisa mendapatkan skuter keren dan bagus, sehingga menjadikan sepeda motor ini menjadi moda transportasi yang lebih nyaman dari jenis lainnya.

    3. Mesin 113 cc dan Dasbor Analog

    Sepeda motor ini juga dibekali dengan mesin 113 cc yang memberikan pekerjaan cukup baik jika Anda suka berkeliling kota. Address 110 juga dilengkapi dengan dasbor analog yang mencakup petunjuk bahan bakar dan juga memiliki lampu dengan penerangan yang cukup.

    4. Rem Andalan

    Suspensi pada sepeda motor ini juga sangat mewah, Address memiliki rem belakang tromol dan cakram di depan. Remnya cukup bagus dan cukup terasa melalui tuas depan dan cukup kokoh di bagian belakang. Jika rem digunakan secara bersamaan, keduanya bekerja dengan sempurna.

    Keduanya cukup mencengkeram dan memberi pengalaman kepada siapapun yang mengendarainya merasa sangat nyaman, karena semua spesifikasi yang dimiliki pada Address 110 benar-benar bekerja sama dengan cukup baik.

    Nah, ada 3 warna yang tersedia pada jenis Addres 110 yakni putih, silver, dan juga hitam. Adapun suzuki address black predator ini merupakan salah satu warna yang paling banyak digemari dan laris manis.

    Spesifikasi Suzuki Address 110

    Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim

    1. Dimensi dan Berat

    - Panjang keseluruhan : 1845 mm
    - Lebar keseluruhan : 665 mm
    - Tinggi keseluruhan : 1095 mm
    - Jarak sumbu roda : 1260 mm
    - Tinggi kursi : 755 mm
    - Curb Mass : 97.0kg
    - Kapasitas bahan bakar : 5,2 liter
    - Jarak bebas ke tanah : 120 mm

    2. Spesifikasi Mesin

    - Kapasitas mesin : 113 cc
    - Mesin : 4 langkah, 1 silinder, berpendingin udara, SOHC
    - Diameter : 51.0mm x 55.2mm
    - Rasio kompresi : 9.4: 1
    - Pelumasan : Wet Sump
    - Pengapian : Pengapian elektronik (transistorised)
    - Sistem bahan bakar : Injeksi
    - Starter : switch dan manual
    - Transmisi: CVT

    3. Spesifikasi Chassis Atau Kaki-Kaki

    - Suspensi depan: Telescopic
    - Suspensi belakang: Tipe swing arm
    - Rem depan: Rem cakram
    - Rem belakang: Rem tromol
    - Ban depan: lebar 80 mm, tinggi 72 mm, velg 14 inci
    - Ban belakang: lebar 90 mm, tinggi 72 mm, velg 14 inci.

    Kelebihan Suzuki Address 110

    Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim

    Setelah mengetahui review sekilas tentang Address 110 dan spesifikasi lengkapnya, maka saatnya Anda tahu, apa sih yang menjadi kelebihan dari sepeda motor rakitan Jepang satu ini?

    1. Bagasi yang Luas

    Nah, yang menjadi salah satu nilai plus dari Address 110 ini adalah bagasinya yang cukup luas. Sebagaimana yang sudah dijelaskan sebelumnya, saking luasnya bagasi pada motor ini, Anda bisa lho menyimpan satu buah helm full face dan perlengkapan jas hujan di bagasi dalam.

    2. Kompartemen dan Dek yang Juga Lebar

    Selain bagasi, bagian kompartemen kanan kiri dan dan dek pada sepeda motor satu ini juga luas. Anda dijamin akan nyaman sekali bepergian dengan dek yang lebar. Sementara untuk kompartemennya, setidaknya muat untuk menaruh satu botol air mineral.

    3. Hemat Bahan Bakar

    Inilah yang menjadi daya tarik utama dari Address 110, yakni bahan bakarnya yang bisa dibilang hemat. Dengan luas tangki yang mampu menampung 5,2 liter bahan bakar mesin, maka perjalanan Anda akan menjadi lebih efisien, karena tidak harus bolak balik mengisi ulang BBM ketika bepergian.

    4. Harga yang Murah

    Meskipun spesifikasi sepeda motor satu ini bisa dibilang sangat andal dan serba bagus, namun harga yang ditawarkan untuk bisa membawa pulang sepeda motor ini terbilang murah. Ya, jika dibandingkan dengan dua kompetitornya di Indonesia, maka harga motor ini terlampau murah meskipun spesifikasinya hampir sama.

    Kelemahan Suzuki Address 110

    Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim

    Kalau sebelumnya sudah berbicara mengenai kelebihan dari Address 110 ini, maka selanjutnya Anda perlu mengetahui apa yang menjadi kelemahan dari sepeda motor dari Suzuki ini. Berikut adalah beberapa kelemahannya:

    1. Fitur Motor yang Belum Modern

    Sayangnya, untuk bagian fitur sepeda motor, bisa dibilang sepeda motor Address 110 ini masih terbilang kuno. Hal ini bisa dilihat dari panel instrumennya yang masih menggunakan tipe analog. Selain itu, pada bagian lampunya, Address 110 ini masih mengandalkan bohlam.

    Jadi sepeda motor ini belum menggunakan lampu LED yang sudah modern dan banyak disematkan pada sepeda motor matic saat ini. Buat Anda yang suka mengendarai di malam hari, maka lampu depan pada sepeda motor ini kurang direkomendasikan.

    Namun, jika Anda ingin tetap menggunakan Address 110, modifikasi saja bagian lampunya menjadi LED. Modifikasi lampu dari bohlam ke LED bisa sedikit mengupgrade motor keluaran tahun 2016 ini layaknya Suzuki Address 2020.

    2. Desain yang Kurang Trendy

    Meskipun spesifikasi sepeda motor ini lengkap dan canggih, namun desain pada address 110 ini masih terbilang kurang trendy dan masih terkesan agak jadul. Address 110 ini masih jauh tampilannya dari kesan motor matic yang sporty dibandingkan dengan kompetitornya.

    Meskipun fitur dan desain yang dimiliki oleh Address 110 ini kurang kekinian, Anda yang memang memiliki anggaran terbatas, namun ingin spesifikasi motor yang berkualitas, maka Suzuki Addres 110 ini bisa menjadi alternatifnya, kok.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Suzuki Address, Pilihan Sepeda Motor Tepat dengan Anggaran Minim"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel