Motor Eropa Harga Murah

Daftar Isi [Tutup]

    Motor Eropa harga murah - Memiliki motor idaman dengan desain yang retro, klasik, dan unik, memang harus penuh perjuangan, apalagi jika motor tersebut sudah tidak lagi diproduksi. Meski demikian, masih ada kok beberapa motor dengan desain retro yang bisa Anda temukan di pasar seperti motor-motor ala Eropa yang klasik. Anda yang mencari motor Eropa harga murah, coba yuk cek jenis-jenis dan harganya di bawah ini.

    Jenis-jenis Motor Retro Klasik

    1. BMW

    Motor Eropa Harga Murah

    Sejarah sepeda motor BMW (Bayerische Motoren Werke AG) memang sudah sangat lama. Sepeda motor ini hadir pada tahun 1920-an. Awalnya, BMW merupakan sebuah perusahaan pembuat mesin pesawat pada Perang Dunia I. Hanya saja perusahaan menghentikan operasinya akibat perjanjian Versailles yang melarang Jerman memiliki pesawat perang.

    Di Indonesia, banyak sekali motor jadul BMW yang bertebaran, mulai dari versi asli maupun yang telah dimodifikasi. Beberapa motor BMW yang masih berlalu-lalang di jalanan kota di Indonesia didominasi dengan seri R atau Roadster. Untuk bisa meminang sepeda motor seri BMW ini, Anda perlu siap merogoh kocek sebesar Rp 600 jutaan.

    2. Zundapp

    Motor Eropa Harga Murah

    Zundapp juga salah satu merk motor klasik Eropa yang sangat hits di Indonesia dengan kapasitas mesin 50 hingga 100cc. Sayangnya, sepeda motor satu ini kurang terkenal dan diminati sebagaimana motor bikinan Jepang Honda dan Yamaha yang harganya jauh lebih murah.

    Meski kurang peminatnya di Indonesia, motor Eropa Model-model Zundapp tertentu masih banyak kok ditemukan di jalanan. Ada beberapa kolektor Indonesia yang masih menggunakan motor klasik satu ini, salah satunya adalah Zundapp Super Combo Cup dengan mesin berkapasitas 50cc.

    Ya, model ini sangat unik karena memiliki pedal (engkol) sehingga bisa diinjak saat bahan bakar habis. Motor retro murah ini dibanderol dengan kisaran Rp 15 – Rp 30 jutaan.

    3. DKW

    Motor Eropa Harga Murah

    DKW atau Das Kleine Wunder/Dampf Kraft Wagen adalah pabrikan sepeda motor Jerman dengan sejarah panjang. Perusahaan sepeda motor ini didirikan oleh pendirinya asal Denmark, Jorgen Skafte Rasmussen dan kemudian melakukan merger dengan perusahaan mobil besar, seperti Daimler-Benz dan Volkswagen.

    Di Indonesia, sepeda motor DKW sangat digemari dan banyak yang dikoleksi karena dianggap memiliki sejarah yang cukup panjang. Salah satu model DKW yang populer adalah RT 125 keluaran tahun 1956. Mesin berkapasitas 50cc ini mempunyai harga sekitar Rp 17 jutaan.

    4. Yamaha SR400

    Motor Eropa Harga Murah

    SR400 adalah motor retro Yamaha yang tidak kalah populernya dibandingkan dengan motor klasik lainnya. SR400 dibekali dengan desain retro klasik yang mampu menarik perhatian para pecinta motor kuno di seluruh dunia.

    Motor klasik ini memiliki tenaga yang besar karena dibekali dengan mesin SOHC 399 cc dan dua katup silinder tunggal. Yamaha SR400 juga termasuk dalam kategori motor retro entry level Yamaha. Sedangkan untuk harga, motor ini dibandrol dengan Rp 90 jutaan.

    Harga motor jenis ini tentunya jauh lebih mahal dari pada motor sport Yamaha (seperti R25 dan R15), yang laris manis di pasaran belakangan ini.

    5. Cleveland Hester

    Motor Eropa Harga Murah

    Sepeda motor retro modern lainnya yang bisa Anda andalkan adalah Cleveland-Heist. Mesin sepeda motor ini dilengkapi dengan karburator dan mampu mencapai kecepatan hingga 112 km per jamnya.

    Nah, Cleveland Heist ini bisa dibilang bukanlah tipe motor yang bisa melaju dengan kencang, karena motor ini bagus untuk sekedar gaya-gayaan. Buat Anda yang suka dengan sepeda motor gaya klasik, motor sport Eropa ini bisa menjadi solusinya. Harga motor ini dijual sekitar Rp 51 juta dengan kapasitas mesinnya 229.5 cc.

    6. Triumph Bonneville Bob

    Motor Eropa Harga Murah

    Triumph Bonneville Bob adalah motor Eropa dengan harga mencapai Rp 500 juta. Meskipun harganya mahal, namun sepeda motor retro ini banyak sekali diminati oleh orang yang suka dengan gaya motor klasik.

    Sepeda motor ini menggunakan desain menarik dan eye catching, sehingga membuat tampilan eksteriornya terlihat sangat keren. Harganya pun sebanding dengan spesifikasi mesinnya. Pasalnya, motor retro modern ini dibekali mesin 1.200cc dengan tenaga 76,43 bhp.

    7. Kawasaki W175

    Motor Eropa Harga Murah

    Kawasaki W175 adalah sepeda motor dengan desain klasik dan retro yang sangat populer di Indonesia, karena harganya yang terbilang murah. Motor 175cc ini hadir dengan mesin berjenis karburator. Meski bisa dibilang ketinggalan dengan jenis motor lain yang sudah dilengkapi mesin injeksi, Kawasaki W175 ini tetap banyak diminati oleh kebanyakan orang penyuka motor klasik.

    Kawasaki W175 merupakan salah satu motor retro yang sering digunakan sebagai motor hasil modifikasi. Bagi yang suka memodifikasi motor, Kawasaki W175 merupakan motor yang cocok untuk Anda otak atik.

    Untuk memodifikasi motor ini, ANDA tidak membutuhkan biaya yang banyak karena banyak sekali item yang tersedia di pasaran. Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang motor ini adalah Rp30 jutaan saja. Sementara untuk harga motor klasik bekas ini berkisar Rp 12 jutaan.

    8. Viar Vintech 200

    Motor Eropa Harga Murah

    Tak banyak yang tahu kalau pabrikan otomotif Viar ini juga punya sebuah motor retro yang menarik yaitu Viar Vintech 200. Motor berkapasitas mesin 200cc ini sudah hadir di Indonesia dengan beberapa varian warna.

    Namun sayangnya, sepeda motor satu ini masih kalah jika dibandingkan dengan beberapa motor berdesain retro lainnya. Bagi Anda yang memang suka sekali dengan motor-motor bergaya klasik, namun tidak begitu mementingkan brand besar, maka Viar Vintech 200 ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

    Selain desain retro yang kokoh, kapasitas mesin 200cc yang dibawanya jelas menjadi keunggulan motor ini. Harga yang ditawarkan oleh Viar Vintech sendiri adalah Rp 22 juta.

    9. Kawasaki E

    Motor Eropa Harga Murah

    Kawasaki Estrella bisa menjadi pilihan motor Eropa harga murah yang menarik untuk Anda lirik. Motor yang memiliki desain retro ini dibekali dengan kapasitas mesin bertenaga 250cc. Estrella merupakan sepeda motor dengan desain yang sangat retro.

    Hal ini bisa dilihat dari fitur sepeda motornya yang masih menggunakan speedometer dengan panel depan. Namun, untuk fitur lainnya sudah ada beberapa fungsi yang terupdate seperti sistem pengereman dengan ABS.

    Hanya saja untuk masalah harga, sepeda motor ini memang cukup mahal, ya! Anda harus siap-siap mengeluarkan biaya sekitar Rp 70 juta.

    10. Benelli Motobi 152

    Motor Eropa Harga Murah

    Brand sepeda motor desain klasik selanjutnya yang layak untuk dijadikan sebagai salah satu motor retro adalah Benelli Motobi 152. Sepeda motor satu ini hadir dengan performa yang menarik dan khas. Selain itu harga sepeda motor satu ini juga terbilang murah dan layak diapresiasi. Ya, Anda bisa membawa pulang motor ini dengan biaya Rp 18 jutaan saja.

    Sepeda motor dengan kesan retro ini tergambar pada desain motornya yang terlihat memiliki konsep Cafe Racer yang kuat. Pada bagian belakang, jok motor terlihat melandai, sehingga membuatnya Benelli Motobi 152 ini seolah hanya cocok untuk riding single.

    Baik itu merk asli dari Negara-negara Eropa atau motor rakitan Negara Jepang seperti Yamaha dan Kawasaki, manakah di antara 10 motor Eropa harga murah dengan desain klasiknya, yang paling Anda minati dan ingin sekali diangkut ke rumah?

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Motor Eropa Harga Murah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel