7 Jenis modifikasi motor vario 125

Daftar Isi [Tutup]

    7 Jenis modifikasi motor vario 125 - Motor Honda Vario 125 adalah jenis yang selalu sering dimodifikasi oleh kebanyakan orang. Matic yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia ini bisa dimodifikasi dengan berbagai macam gaya, tergantung dengan selera Anda. Modifikasi motor Vario 125 ini bisa Anda ubah tampilannya menjadi gahar, cantik, atau unik.

    Buat Anda yang penasaran apa saja sih jenis modifikasi yang bisa untuk Anda andalkan dalam meremake tampilan sepeda motor vario Anda, yuk coba cek beberapa gayanya di bawah ini.

    Modifikasi Motor Vario 125

    1. Modifikasi Vario 125 Airbrush

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Bagi Anda yang memang sangat menyukai tampilan yang unik dan berjiwa kreatif, Anda bisa mencoba modifikasi Vario 125 dengan gaya airbrush. Nah, jenis modifikasi satu ini memang membutuhkan jiwa kekreatifan pada diri Anda karena jika biasanya melukis di atas kanvas, kali ini motorlah yang Anda lukis.

    Anda bisa melukis Vario 125 dengan tema-tema yang diinginkan. Jika menyukai sepak bola dan suka dengan tim Manchester United (MU) misalnya, lukis saja sepeda motor Anda dengan gaya khas MU. Modifikasi airbrush ini sama sekali tidak mengenal musim, kok. Anda bisa mengganti tampilan Vario dengan gaya ini kapan saja Anda mau.

    Hanya saja, modifikasi jenis ini membutuhkan banyak biaya. Untuk menghemat anggaran, maka Anda perlu cerdik dalam memilih bahan cat. Jika tidak bisa melukis, maka banyak sekali jasa airbrush yang bisa Anda andalkan.

    2. Modifikasi Vario 125 Thailook

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Sudah tidak bisa dielakkan bahwa Thailook ini adalah salah satu jenis modifikasi yang paling sering diaplikasikan pada jenis kendaraan roda dua apapun. Hal ini dikarenakan modifikasi Thailook sangat populer dan tidak pernah yang namanya lekang oleh zaman.

    Beberapa komponen bawaan Vario 125 yang perlu Anda ganti adalah roda dan velg. Selain mengganti dua komponen utama pada motor Anda tersebut, tambahkan pula beberapa aksesoris motor khas Thailand yang mencolok.

    Anda juga bisa merubah body motor Anda dengan warna—warna yang cerah. Gaya modifikasi dari negeri Gajah Putih ini memang suka diadopsi oleh anak-anak kota metropolitan. Anda yang ingin mengaplikasikan gaya modifikasi ini, pastikan bahwa komponen yang Anda gunakan benar-benar tidak akan membahayakan.

    3. Modifikasi Vario 125 Babylook

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Untuk Anda yang suka dengan tampilan sepeda motor yang unyu, lucu dan unik, sepertinya bisa mengaplikasikan modifikasi gaya babylook. Jika dilihat sepintas, memang gaya babylook ini tampilannya menyerupai Thailook, namun sebenarnya berbeda.

    Pada modifikasi babylook ini, Anda membuat tampilan sepeda motor menjadi lebih menarik dengan warna-warna yang cerah. Anda bisa mengecat sepeda motor Anda dengan cat air atau menempelkan stiker, semua tergantung pada preferensi Anda.

    Selain meremake tampilan bodynya, modifikasi Vario 125 babylook ini juga perlu mengganti bagian knalpot dan juga velg. Jika memang anggaran dana Anda masih memungkinkan, Anda juga bisa mengganti bagian bannya dengan yang lebih lebar. Penggantian beberapa komponen ini bertujuan agar Vario Anda lebih nyaman lagi untuk ditunggangi.

    4. Modifikasi Vario Standar

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Modif Vario 125 sederhana atau standar ini sangat cocok untuk diaplikasikan bagi Anda yang memang tidak suka dengan perubahan yang signifikan. Anda bisa mengubah beberapa komponen yang memang ingin Anda ganti seperti knalpot, roda, atau bisa juga dengan velg.

    Untuk bagian roda dan velg, gantilah dengan ukuran yang mungkin lebih besar lagi dari yang rakitan asli pabrik. Pada bagian bodynya, Anda tidak perlu mengganti dengan hiasan apapun atau menambah aksesori. Ya, sesuai dengan namanya, yakni standar, maka sudah bisa dipastikan bahwasannya modifikasinya tentu saja sederhana dan simple.

    5. Modifikasi Vario 125 LED

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Vario 125 adalah salah satu jenis sepeda motor yang menggunakan LED dengan kekuatan sinar yang luar biasa. Nah, Anda yang ingin sekali melakukan modifikasi pada bagian lampu sepeda motor Anda yang tidak dilengkapi LED, gunakan saja gaya satu ini.

    Anda bisa mengaplikasikan beberapa macam cahaya yang tersemat di LED Vario. Nah, penggantian LED ini sangat cocok untuk digunakan pada sepeda motor Anda yang jadul, dan tidak dilengkapi dengan LED yang kekinian. Modifikasi Vario 125 old bisa sekali dilakukan dengan memilih LED yang spesifikasi bagus.

    Eits, pastikan dalam melakukan modifikasi LED ini, Anda ditemani dengan orang yang sudah paham dengan mesin, ya! Atau bisa juga Anda serahkan kepada ahlinya. Anda tidak bisa asal-asalan dalam melakukan modifikasi ,meskipun penggantian LED ini sedang populer di kalangan modifikator.

    Jika modifikasi LED berhasil, maka sudah bisa dipastikan bahwasannya sepeda motor Vario 125 Anda akan menjadi sangat keren. Apalagi jika Anda mengendarai kendaraan di pencahayaan yang minim. Wah, dijamin sepeda motor Anda akan semakin bertambah kerennya.

    6. Modifikasi Vario 125 Touring

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Ingin sekali melakukan modifikasi pada sepeda motor Vario Anda yang berwarna hitam? Ada banyak sekali lho jenis modif Vario 125 hitam yang bisa untuk Anda aplikasikan. Salah satunya, adalah gaya touring.

    Buat Anda yang memang sangat menyukai touring, maka permak saja Vario 125 Anda menjadi motor khas trail. Dengan beberapa perubahan yang tepat, maka Anda bisa bepergian ke tempat manapun yang Anda inginkan dengan nyaman.

    Nah, dalam melakukan modifikasi Vario 125 dengan gaya khas motor touring ini, Anda perlu mengubah beberapa komponen penting. Komponen yang perlu untuk Anda ubah adalah bagian windshield dan side box.

    Tujuan untuk memodifikasi windshield adalah untuk menjaga pengendara agar tidak mudah terjatuh ketika sepeda motor digunakan untuk melaju kencang. Adapun penggantian sidebox sendiri bertujuan agar Anda bisa meletakkan barang-barang bawaan dengan lebih mudah.

    Pastikan memilih sidebox yang berukuran ringan supaya Anda tidak kesulitan dalam mengendarai motor Anda, yang mungkin akan semakin berat dengan adanya sidebox ini. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mengubah roda dengan ukuran yang mungkin lebih besar lagi.

    7. Modifikasi Vario 125 Drag Style

    7 Jenis modifikasi motor vario 125

    Jenis modifikasi terakhir yang bisa Anda aplikasikan pada motor Vario 125 Anda adalah drag style. Mungkin Anda tidak asing dengan gaya sepeda motor satu ini, namun tidak tahu apa nama modifikasinya karena banyak sekali anak muda yang suka mengganti tampilan sepeda motornya dengan gaya drag style.

    Jadi, motor drag style ini adalah modifikasi yang simple dengan membuang beberapa fairing pada body sepeda motor Vario 125 Anda, sebagaimana gambar yang ada di atas. Motor Anda memang terlihat kurus, namun itulah yang menjadi ciri khas dari drag style.

    Anda bisa melaju lebih kencang dengan membuang beberapa komponen luar sepeda motor Anda. Selain itu, Anda bisa mengecat tampilan sepeda motor Anda agar terlihat kece dan funky. Jika memungkinkan Anda juga bisa mengubah roda Anda dengan ukuran yang lebih besar.

    Modifikasi motor Vario 125 adalah hal yang paling disukai oleh orang-orang yang suka bosan dengan tampilan motor yang hanya begitu saja. Memodifikasi sepeda motor melatih jiwa kreativitas yang ada pada pemiliknya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "7 Jenis modifikasi motor vario 125"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel