3 Perbedaan PCX ABS Dan CBS yang Perlu Anda Ketahui

Daftar Isi [Tutup]

    3 Perbedaan PCX ABS Dan CBS yang Perlu Anda Ketahui - Memiliki sepeda motor saat ini dinilai menjadi salah satu hal yang lumrah di masyarakat. Di Indonesia sendiri, sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang banyak digunakan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan beraktifitas.

    Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih sepeda motor sebagai kendaraan utama karena dinilai lebih efisien. Antusias masyarakat ini membuat berbagai brand sepeda motor gencar meluncurkan tipe sepeda motor dengan fitur yang berbeda dengan harapan mampu menembus pasar perdagangan sepeda motor di Indonesia.

    Salah satu brand ternama yaitu Honda juga meluncurkan salah satu tipe sepeda motor terbarunya yang diberi nama Honda PCX. Tipe motor skuter atau yang sering disapa motor matic ini juga diluncurkan dengan 2 varian yaitu ABS dan CBS. Perbedaan PCX ABS dan CBS ini juga cukup beragam mulai dari harga, warna, dan lain sebagainya.

    Meski telah diluncurkan sejak tahun 2017, namun hingga saat ini Honda PCX masih cukup tenar di masyarakat karena memiliki fitur, teknologi, serta desain yang sangat apik. Honda PCX dilengkapi dengan mesin berkapasitas 150cc serta mesin dengan 4 langkah SOHC berbahan bakar PGM-FI.

    Honda PCX ini diluncurkan dengan 2 varian karena memiliki berbagai fitur berbeda yang dinilai bisa menjadi nilai tambah dipasaran. Adapun fitur-fitur berbeda yang dimiliki oleh kedua varian Honda PCX ini diantaranya :

    Harga Honda PCX

    3 Perbedaan PCX ABS Dan CBS yang Perlu Anda Ketahui

    Harga PCX ABS dan CBS menjadi salah satu perbedaan yang cukup menarik perhatian. Jika Anda ingin memiliki Honda PCX ABS, Anda harus menyediakan budget sekitar Rp. 32.842.000 sedangkan Honda PCX CBS bisa Anda dapatkan dengan budget Rp. 29.843.000 saja.

    Perbedaan harga ini berkaitan erat dengan fitur-fitur yang tersedia dalam setiap varian. Sangat disarankan agar Anda memperhatikan terlebih dahulu fitur yang tersedia agar Anda tidak salah memilih tipe Honda PCX yang Anda butuhkan.

    Fitur Rem Honda PCX

    3 Perbedaan PCX ABS Dan CBS yang Perlu Anda Ketahui

    Sepeda motor jenis matic dari Honda ini memiliki sistem pengereman CBS dan ABS sesuai dengan nama varian yang dimilikinya. CBS atau combi brake system dijalankan dengan menggunakan tenaga dua komponen yaitu roda belakang dan tuas ungkit untuk menekan knocker. Selanjutnya tekanan knocker ini akan membuat piston hidrolik mengaktifkan rem cakram depan.

    Perbedaan PCX ABS dan CBS pada sistem ABS atau anti-lock braking system dinilai terasa lebih aman dibandingkan sistem rem CBS karena sistem ABS menggunakan sensor otomatis. Sensor otomatis ini akan mendeteksi dengan cepat saat Anda menekan rem dan mengirimkan reaksi ke modul untuk membuat piston rem mengendur.

    Selain sistem pengereman, ukuran kampas rem yang dimiliki kedua varian Honda PCX ini juga cukup berbeda. Jika Anda melihat dengan lebih teliti, Honda PCX CBS memiliki ukuran kampas rem yang jauh lebih besar dari kampas rem ABS. Hal ini biasanya banyak disadari para pemilik motor saat melakukan penggantian kampas rem.

    Berat Motor Honda PCX

    3 Perbedaan PCX ABS Dan CBS yang Perlu Anda Ketahui

    Perbedaan PCX ABS dan CBS selanjutnya ada pada berat motor tersebut. Honda PCX ABS dinilai memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan Honda PCX CBS. Dengan dimensi yang sama yakni 1.923 x 745 x 1.107 mm, perbedaan pada fitur rem membuat bobot kedua varian sepeda motor ini berbeda.

    Honda PCX ABS tercatat memiliki bobot 132 kg, sedangkan PCX CBS tercatat memiliki bobot 131 kg. meski hanya berbeda 1 kg saja, namun perbedaan bobot ini tetap menjadi hal yang cukup mempengaruhi para penggunanya.

    Itulah beberapa perbedaan paling mencolok dari Honda PCX ABS dan CBS. Selain perbedaan tersebut, ada banyak masyarakat yang mempertanyakan perbedaan warna PCX ABS dan CBS. Pada dasarnya kedua varian sepeda motor Honda PCX ini memiliki warna yang sama yaitu white, matte black, matte blue, matte brown, dan matte red.

    Namun tentu ketersediaan warna yang ditemukan di pasaran biasanya tergantung pada jumlah peminat warna tertentu. Semakin banyak peminat pada warna tertentu biasanya membuat warna tersebut lebih banyak disediakan oleh para penjual sepeda motor.

    Selain fitur-fitur di atas, bentuk pijakan kaki pada kedua varian ini juga cukup menarik perhatian. Honda PCX varian ABS memiliki pijakan kaki dengan dek air berbahan stainless steel sedangkan varian CBS tidak memiliki fitur ini.

    Saat Anda mempertimbangkan untuk pilih PCX ABS atau CBS, Anda wajib mempertimbangkan seluruh perbedaan fitur yang ada. Hal ini tidak lain perlu dilakukan agar sepeda motor yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Perbedaan yang dimiliki Honda PCX ini memang cukup menarik perhatian karena tipe sepeda motor ini saat ini sedang banyak digandrungi masyarakat. Meski harganya cukup menguras dompet, namun fitur yang dimiliki oleh sepeda motor ini dinilai sangat spesial.

    Bukan hanya fitur di atas, Honda PCX juga dilengkapi dengan answer back system. Keberadaan fitur ini membuat banyak penggunanya tidak perlu khawatir saat memarkirkan motor di parkiran yang penuh, karena Anda akan mudah mencari sepeda motor Anda berkat keberadaan fitur ini.

    Meski terdapat banyak perbedaan PCX ABS dan CBS, namun kedua varian sepeda motor ini memiliki fitur answer back system yang sama. Hal ini juga menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Honda PCX.

    Memilih sepeda motor berdasarkan fitur yang dimilikinya memang menjadi salah satu hal yang lumrah dilakukan masyarakat Indonesia. Meski tampilan dari sepeda motor tertentu dinilai jauh lebih menarik, namun memilih sepeda motor berdasarkan performa dan fitur yang dimilikinya dinilai mampu memberikan kepuasan tersendiri.

    Dengan mengamati perbedaan PCX ABS dan CBS dengan teliti, Anda bisa mendapatkan sepeda motor yang tepat untuk kebutuhan Anda. Ketepatan pemilihan sepeda motor akan mempengaruhi aktifitas Anda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "3 Perbedaan PCX ABS Dan CBS yang Perlu Anda Ketahui"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel