3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik - Olahraga merupakan kegiatan yang wajib dilakukan agar tubuh tetap sehat. Olahraga dapat dilakukan setiap pagi sebelum memulai aktivitas maupun setiap minggu. Terdapat berbagai jenis olahraga yang dapat Anda lakukan, salah satunya bersepeda. Bersepeda dapat membantu memperlancar peredaran darah dan mampu mengurangi stres.

Terdapat berbagai jenis sepeda yang dapat dipilih untuk berolahraga, salah satunya sepeda lipat. Dibandingkan sepeda biasa, sepeda lipat sangat praktis dan memiliki banyak kelebihan. Berikut 3 kelebihan yang Anda dapatkan apabila memilih berolahraga menggunakan sepeda lipat.

Praktis dan Fleksibel

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

Praktis menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh sepeda lipat Tern. Bila dibandingkan dengan sepeda konvensional, sepeda lipat dapat dilipat sehingga menjadi lebih mudah saat dibawa. Bahkan sepeda lipat juga dapat dibawa ke dalam bus maupun kereta MRT. Selain itu, bila biasanya Anda memarkir sepeda di luar ruangan, sekarang Anda dapat memarkir sepeda lipat di dalam ruangan.

Biaya Perawatan Murah

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

Kelebihan menggunakan sepeda lipat yaitu biaya yang lebih terjangkau. Hal ini karena sepeda lipat memiliki desain yang mudah dilipat apabila tidak digunakan. Selain itu, sepeda lipat juga dibuat dari bahan yang awet dan tahan banting, sehingga perawatan lebih mudah. Dibuat dari bahan berkualitas yang awet tentu menjadikan biaya perawatan sepeda lipat tidak lebih terjangkau.

Dapat Bersepeda di Tempat Baru

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

Terdapat berbagai jenis olahraga yang dapat dilakukan untuk tetap menjaga tubuh tetap sehat, salah satunya bersepeda. Dengan menggunakan sepeda lipat, tentu Anda dapat membawa sepeda ke mana saja Anda pergi. Saat Anda sedang berkunjung ke luar kota, Anda tetap dapat melakukan olahraga bersepeda menggunakan sepeda lipat Tern.

Cara Mudah Memilih Sepeda

Terdapat berbagai tipe sepeda lipat yang dijual di pasaran. Setiap tipe sepeda memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Sebelum memilih membeli sepeda, Pastikan Anda memilih sepeda yang nyaman dan sesuai kebutuhan. Berikut cara tepat yang harus dilakukan sebelum membeli sepeda lipat.

Pilih Tipe Sepeda Sesuai Keinginan

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

Cara pertama yang harus dipertimbangkan sebelum membeli sepeda lipat Tern yaitu dengan memilih sepeda berdasarkan tipenya. Secara umum, Sepeda lipat merupakan salah satu sepeda yang praktis karena dapat dibawa ke mana saja. Namun terdapat berbagai tipe sepeda yang dapat ditemui di toko sepeda seperti tipe gunung dan tipe city tour.

Setiap tipe memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri saat digunakan. Bagi Anda yang senang bersepeda di jalanan kota, maka lebih baik memilih sepeda lipat tipe city tour. Namun apabila Anda senang bersepeda dengan menikmati indahnya pegunungan, maka lebih baik memilih sepeda tipe gunung karena lebih kuat.

Perhitungkan Berat Sepeda

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

Cara memilih sepeda lipat selanjutnya yaitu dengan memperhitungkan berat sepeda. Hal ini karena apabila Anda membeli sepeda yang terlalu berat, tentu dapat mengurangi efisiensi penggunaan sepeda. Selain itu, sepeda yang terlalu berat juga tidak praktis untuk dibawa ke mana saja.

Pada umumnya, sepeda lipat yang nyaman dibawa yaitu sepeda yang memiliki berat mulai dari 10 kg hingga 20 kg. Jangan memilih sepeda yang memiliki berat lebih dari 20 kg, hal ini disesuaikan dengan tenaga Anda saat membawa beban sepeda. Sepeda yang terlalu berat, tentu dapat memberatkan Anda saat membawanya.

Perhatikan Ukuran Ban

3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik

Sebelum Anda membeli sepeda lipat, sebaiknya pertimbangkan juga ukuran ban sepeda. Biasanya semakin kecil ukuran ban pada sepeda, maka semakin mudah sepeda untuk dilipat dan dibawa. Maka dari itu, pastikan Anda memperhatikan ukuran ban sepeda sebelum membelinya.

Pada umumnya, sepeda lipat memiliki ukuran ban antara 14 inch hingga 20 inci. Dengan ukuran ban lebih kecil tentu lebih memudahkan Anda saat melipat dan membawa sepeda di mana saja. Namun memilih sepeda yang memiliki ban berukuran terlalu kecil juga tidak nyaman untuk dikendarai. Maka dari itu, Anda disarankan untuk memilih ban sepeda berukuran 15 inci hingga 18 inci saja.

Terdapat berbagai tipe sepeda lipat Tern yang dapat dipilih. Setiap tipe pada sepeda lipat memiliki kelebihan yang berbeda sesuai fungsinya. Pastikan Anda memilih sepeda lipat yang nyaman dan tidak terlalu berat. Selain itu, memilih ukuran ban pada sepeda juga tidak kalah penting untuk menciptakan kenyamanan saat bersepeda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Kelebihan dan Cara Memilih Sepeda Lipat Tern Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel