Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya - Micro house atau dikenal dengan tiny house merupakan salah satu rumah mungil dengan ukuran kurang dari 100 meter persegi. Bangunan micro house memiliki luas sekitar 40-70 meter persegi. Walaupun micro house atau tiny house memiliki ukuran yang mungil, namun harga desain rumah ini cukup mahal.

Berbeda dengan ukuran rumah pada umumnya, micro house yang berukuran lebih kecil harus menggunakan desain tepat. Hal ini agar semua barang sesuai dengan ukuran ruangan serta memiliki tampilan yang lebih menarik. Desain dan ukurannya yang tidak biasa, tentu membuat micro house harus didesain oleh jasa arsitek profesional. Bagi Anda yang berencana memiliki micro house, berikut 8 ide dekorasi yang dapat dijadikan inspirasi.

Pilihlah Tangga yang Dapat Dilipat

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Pengertian Micro house adalah rumah yang memiliki luas lebih kecil dari rumah pada umumnya. Maka dari itu, untuk membuat ide penataan desain interior dalam micro house harus dilakukan secara tepat, salah satunya dengan menggunakan tangga lipat. Tangga lipat menjadi pilihan desain tangga terbaik untuk rumah berukuran kecil atau micro house. Selain tidak membutuhkan banyak tempat, tangga lipat juga dapat memberikan kesan yang unik.

Gunakan Tangga Multifungsi

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Apabila Anda kurang tertarik menggunakan tangga lipat, Anda dapat memilih tangga multifungsi berdesain minimalis. Selain berfungsi sebagai tangga, pemilihan tangga minimalis dan multifungsi ini dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat menyimpan berbagai barang berukuran kecil seperti buku, aksesoris, dan lain sebagainya sehingga lebih efektif dalam menyimpan benda.

Pilihlah Tempat Tidur Tingkat

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Pengertian micro house adalah rumah mungil berukuran kurang dari 100 meter persegi. Dengan ukurannya yang mungil, tentu Anda harus memertimbangkan desain yang digunakan, salah satunya memilih menggunakan tempat tidur tingkat. Ide menggunakan desain tempat tidur bertingkat merupakan pilihan yang tepat, terutama bagi Anda yang telah berkeluarga dan memiliki anak.

Rak Sepatu Lipat

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Dalam sebuah micro house, Anda harus memiliki desain yang minimalis dan multifungsi, salah satunya memilih rak sepatu simpel. Pilihlah rak sepatu lipat yang dapat memberikan kesan luas pada ruangan. Anda dapat menempatkan rak sepatu lipat di belakang pintu agar lebih menghemat tempat.

Gunakan Laci untuk Stopkontak

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Pengertian micro house adalah rumah mungil kurang dari 100 meter persegi, sehingga diperlukan desain minimalis untuk membuat kesan rapi dan luas di dalamnya. Salah satu ide desain dalam susunan micro house yaitu menggunakan laci sebagai penyimpanan stopkontak. Selain membuat tampilan dinding lebih rapi karena tidak ada stop kontak, handphone yang sedang diisi baterainya pun juga lebih aman karena di dalam laci.

Konsep Kamar Mandi Minimalis

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Agar semakin memberikan kesan nyaman, Anda juga harus memertimbangkan desain kamar mandi di micro house. Anda dapat meletakkan rak di dalam kamar mandi sebagai tempat sabun mandi dan handuk. Selanjutnya gunakan shower untuk lebih menghemat tempat, sehingga kamar mandi terkesan lebih rapi dan luas.

Gunakan Kitchen Storage Berdesain Minimalis

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Kitchen storage dapat memberikan kesan dapur yang lebih luas dan rapi. Apabila dibandingkan dengan menggunakan rak piring atau perabot, tentu memilih menggunakan kitchen storage adalah pilihan tepat. Selain membuat tampilan rumah micro house lebih bersih, juga dapat menghemat penggunaan ruang.

Pilih Furnitur yang Sesuai

Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya

Pengertian micro house adalah rumah mungil dengan desain minimalis. Ketika Anda memutuskan membeli micro house, maka lebih baik memilih furnitur yang dapat disesuaikan dengan keadaan rumah. Sekarang ini banyak desainer furnitur yang memiliki banyak ide dalam membuat furnitur berkonsep micro house, salah satunya dalam mendesain meja dan kursi gantung.

Meja dan kursi gantung menjadi pilihan tepat untuk hunian mungil Anda. Saat meja dan kursi akan digunakan, Anda dapat menariknya ke bawah. Sedangkan saat tidak digunakan, Anda dapat menarik kembali meja dan kursi tersebut untuk menyatu dengan langit-langit rumah. Dengan memilih konsep seperti ini dapat membuat tampilan rumah mungil terlihat lebih luas.

Pengertian micro house adalah rumah yang memiliki ukuran lebih kecil dari rumah pada umumnya, dengan ukuran luas kurang dari 100 meter persegi. Rumah jenis ini biasanya disebut dengan tiny house maupun rumah liliput karena memiliki bentuk yang kecil dan mungil. Agar terkesan luas, Anda harus dapat memilih desain furnitur yang multifungsi sehingga dapat memberikan ruangan yang minimalis dan nyaman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Pengertian Micro House dan Ide Dekorasinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel