Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

Daftar Isi [Tutup]

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Modifikasi mobil pick up sering dilakukan oleh beberapa pemilik mobil jenis ini. Meskipun fungsi utama mobil ini adalah untuk kendaraan niaga atau mengantar barang, banyak yang kemudian melakukan modifikasi agar mobil pick up tampak lebih keren dan tidak membosankan. Standarnya, mobil pick up hanya berwarna abu-abu, putih, atau hitam polos, sedangkan mesinnya berkapasitas 600 cc.

    Nah, sebelum melakukan modifikasi mobil pick up, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai modifikasi Anda berlebihan dan justru terkena tilang oleh polisi lalu lintas karena dianggap membahayakan diri Anda atau pengguna jalan lain. Lalu apa saja bagian dari mobil pick up yang bisa Anda modifikasi?

    1. Eksterior Mobil

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Untuk eksterior mobil, bagian yang bisa Anda modifikasi, tentunya adalah motif dan cat. Anda bisa mengecat ulang mobil pick up dengan warna lain, semisal kuning, ungu, biru, atau yang lain-lain. Untuk model yang lebih bervariasi, Anda bisa menempelkan motif-motif gambar unik berupa stiker full cut sesuai kesukaan Anda.

    2. Interior Mobil

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Untuk modifikasi interior, Anda bisa mengganti sarung jok dengan warna atau gambar baru. Sama halnya dengan bagian dashboard, yang bisa Anda lapisi dengan kulit atau bahan lain agar lebih nyaman. Selain itu, penambahan lampu LED berwarna-warni akan menambah kesan meriah di bagian kemudi, sehingga Anda tidak bosan.

    3. Suspensi

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Modifikasi mobil pick up selanjutnya yang tak kalah penting adalah pada bagian suspensi. Mobil pick up secara bawaan memiliki suspensi yang standard-standard saja.  Untuk itu, Anda bisa meningkatkan suspensinya, sehingga menjadi lebih kuat dalam mengangkut barang-barang. Selain itu, dengan memodifikasi suspensi, Anda bisa terhindar dari air yang masuk saat melewati genangan atau banjir.

    4. Velg dan Ban

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Perubahan velg memang perubahan yang simple. Namun pengaruhnya bisa sangat besar, di mana kemampuan off-road-nya juga akan meningkat dengan memberikan lebih banyak traksi. Pilih warna velg sesuai keinginan Anda, dan jangan lupa untuk mengganti ban juga agar selaras dengan velg Anda yang baru.

    5. Sistem Saluran Udara

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Agar kecepatan dan kinerja mesin Anda semakin baik, lakukan upgrade dan modifikasi mobil pick up pada bagian saluran udara. Hal tersebut memungkinkan asupan udara dan filter mensuplai udara bersih lebih banyak ke ruang bakar. Sehingga, tenaga dan torsi yang diberikan pada mesin mobil lebih besar untuk membawa beban.

    6. Sistem Knalpot

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    Selanjutnya, adalah modifikasi pada bagian pembuangan atau knalpot, di mana Anda bisa membuat tenaga pada mesin lebih besar. Knalpot yang bisa Anda gunakan misalnya adalah jenis knalpot khusus dan muffler, yang juga akan membuat suara mobil Anda semakin mantap.

    Memang, tidak semua orang akan menyukai modifikasi suara tersebut, karena dianggap bising dan mengganggu. Sesuaikan saja dengan kondisi di sekitar Anda. Tidak perlu berlebihan juga, sebab bisa mengganggu pengendara lain di jalanan.

    7. ECU

    Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru

    ECU atau Engine Control Unit, adalah komputer yang mengontrol mesin rig mobil pick up Anda. Dan ECU ini, sudah diprogram dengan aturan pabrik yang disesuaikan untuk aktivitasnya. Dengan melakukan modifikasi mobil pick up pada bagian ini, Anda bisa mengeluarkan potensi penuh mesin mobil pick up Anda. Modifikasi ini memang belum terlalu populer, namun patut dicoba. Tentunya, dalam hal ini Anda akan membutuhkan teknisi atau ahli agar modifikasi bisa maksimal dan tepat.

    Demikian tadi adalah beberapa inovasi yang  bisa Anda lakukan dalam modifikasi mobil pick up agar terlihat lebih keren dan sesuai dengan karakter Anda. Tanpa mengurangi kreativitas Anda, sebisa mungkin modifikasi Anda tersebut tetap sesuai aturan, ya. Sebab tidak main-main, aturan ini pun tertulis dalam pasal 277 UU No.2 Tahun 2009, yang bisa menjatuhi Anda dengan hukuman penjara satu tahun dan denda 24 juta.

    Oleh karena itu, tetap berhati-hati. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serahkan kepada ahlinya untuk melakukan modifikasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel-artikel yang tak kalah menarik selanjutnya.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Inovasi untuk Modifikasi Mobil Pick Up Terbaru"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel