Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia

Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia - Anda ingin membeli atau membangun rumah tetapi masih bingung atau kurang familiar dan paham mengenai tipe rumah? Jika iya, maka artikel ini akan membantu persoalan Anda dan memberikan solusi tentang berbagai tipe rumah yang ada di Indonesia dan cukup populer di masyarakat.

Penentuan tipe rumah tersebut faktor utamanya diambil berdasarkan ukuran kavling yang akan dibangun rumah tersebut. Contohnya, rumah dengan tipe 36 yaitu rumah yang mempunyai ukuran luas 36 meter persegi. Contoh lainnya yaitu rumah tipe 45, ialah rumah yang mempunyai luas 45 meter persegi. Begitu juga dengan rumah tipe lainnya.

Untuk menentukan luas sebuah rumah, faktor terpenting adalah kavling perumahan di mana rumah itu dibangun. Selain itu, ada ciri atau karakter khusus pada setiap tipe rumah, misalnya dari segi kebutuhan ruang atau pun dimensi bangunan. Namun, pada akhirnya rumah akan disesuaikan oleh para pengembang sesuai konsep perumahan secara keseluruhan.

Berikut empat tipe rumah populer yang cukup sering dibuat di Indonesia, khususnya untuk sebuah kompleks perumahan.

Rumah Tipe 21/24

Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia

Sesuai dengan nama tipenya, luas bangunan ini dari 21 meter persegi hingga 24 meter persegi. Secara umum, tipe rumah 21/24 adalah tipe rumah yang paling minimalis atau kecil yang dibuat oleh pengembang perumahan. Rumah dengan tipe ini biasanya dibangun di atas kavling selebar 3 atau 4 meter berukuran 4 x 6 meter atau 3 x 7 meter.

Rumah tipe 21/24 ini merupakan rumah sederhana yang hanya memiliki satu kamar tidur. Untuk bagian dapurnya sendiri, terkadang tipe rumah seperti ini tidak memiliki dapur yang menyatu dengan rumah, melainkan terpisah di halaman belakang.

Jika Anda berniat untuk membuat kontrakan, maka tipe rumah ini sangat cocok dijadikan rumah sewa. Sebab, dengan ukuran segitu, harga yang ditawarkan cukup murah hingga tak sedikit orang yang memilih menyewa rumah tipe 21/24.

Rumah Tipe 36

Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia

Tipe rumah populer berikutnya adalah tipe rumah 36. Tipe rumah ini termasuk rumah yang paling diminati masyarakat sehingga tak sedikit pengembang perumahan yang membangun rumah dengan tipe 36 ini. Kavling yang digunakan untuk tipe rumah ini memiliki lebar 6 meter dengan ukuran luas 6 x 6 meter persegi.

Rumah tipe 36 umumnya memiliki dua kamar tidur dan dapur yang menyatu dengan rumah. Rumah ini sangat cocok bagi Anda yang baru menikah atau pun memiliki keluarga kecil.

Untuk sebuah bisnis properti, tipe rumah 36 termasuk tipe rumah yang paling diminati konsumen. Selain harganya yang tidak terlalu tinggi, tipe rumah 36 juga memiliki peminat yang sangat besar sehingga tidak sulit menjualnya.

Rumah Tipe 45

Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia

Jika Anda merupakan keluarga kecil yang ingin memiliki hunian yang sedikit lebih luas dari tipe 36, maka rumah tipe 45 adalah pilihan tepat. Tipe 45 ini juga masuk dalam tipe rumah populer di Indonesia karena ukurannya yang sedikit lebih luas tetapi tidak terlalu mahal.

Meskipun hanya memiliki dua kamar tidur, tetapi rumah ini memiliki peminat tersendiri karena ukurannya yang lebih lapang. Dibangun di atas kavling seluas 6 x 7,5 persegi, rumah ini mempunyai halaman yang lebih luas dibandingkan dengan tipe 36.

Rumah tipe 45 cocok untuk dijadikan hunian bersama keluarga maupun ladang atau investasi dalam bisnis properti.

Rumah Tipe 70

Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia

Rumah tipe 70 juga termasuk tipe rumah populer di Indonesia. Tipe rumah seperti ini mempunyai ukuran yang relatif luas. Umumnya, rumah tipe 70 dibuat oleh masyarakat kalangan menengah ke atas atau pun mereka yang memiliki anggota keluarga cukup banyak.

Ada empat kamar tidur di rumah yang dibangun di atas kavling seluas 5 x 14 meter persegi atau 7 x 10 meter persegi ini. Tipe rumah ini juga kerap kali dibuat dalam dua lantai karena ukuran kavlingnya yang sangat luas.

Itulah 4 tipe rumah populer yang paling diminati oleh masyarakat di Indonesia. Anda dapat menyesuaikan tipe rumah dengan kebutuhan Anda dan keluarga atau pun menjadikannya sebagai bisnis properti. Semoga artikel ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Dari Minimalis hingga Luas, Ini 4 Tipe Rumah Terpopuler di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel