6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen! Sebuah turnamen atau perlombaan balap motor selalu dilaksanakan dalam sebuah lintasan khusus yang sering disebut sirkuit.

Bahkan turnamen bergengsi seperti MotoGP sendiri sangat memperhatikan aspek keamanan, kenyamanan, hingga pemenuhan fasilitas lainnya yang diperuntukkan bagi para pembalapnya. Hal ini agar membuat para rider atau peserta balap motor dapat menampilkan performance yang sesungguhnya.

Jenis olahraga balap motor sendiri kini memang sudah dikenal luas di berbagai negara, bahkan sering diadakan gelaran Nasional di tiap negara atau turnamen Internasional yang menggabungkan para pemain dunia yang hebat. Dari hal inilah, akhirnya kini ada berbagai negara yang memiliki sirkuit balapan motor sebagai fasilitas jika ada turnamen yang akan digelar.

Jika kita melihat pertandingan dunia MotoGP, mereka selalu memilih lintasan yang memiliki kriteria sesuai dan terbaik. Sehingga jika sebuah lintasan sudah atau selalu dipakai untuk turnamen ini, maka ia akan dilirik sebagai fasilitas yang berkelas. Dan berikut ini beberapa sirkuit MotoGP yang pernah atau sering dipakai dalam turnamen kelas dunia ini.

Sirkuit Jerez

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

Lintasan balap motor satu ini dibangun dan diresmikan pada tahun 1985. Lokasinya berada di Spanyol, dan sering menjadi langganan gelaran berbagai turnamen. Namun dengan berbagai fasilitas yang ada dan memenuhi, sirkuit ini sudah terhitung pernah digunakan sebagai lintasan MotoGP sebanyak 92 kali.

Bukan angka yang sedikit, dan mudah didapatkan oleh sirkuit lain memang. Hal ini dikarenakan ia memiliki arena balapan yang sesuai dengan kriteria para rider, bahkan tikungan yang dimilikinya kini sudah semakin dikenal baik bagi para pelaku balap motor karena saking seringnya dipakai.

Sirkuit Le Mans

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

Selanjutnya, ada Le Mans yang pernah dipakai sebagai sirkuit MotoGP dengan pemakaian sebanyak 93 kali. Lintasan yang berlokasi di Perancis ini tercatat sering dipakai pula untuk berbagai gelaran lainnya sejak tahun 1920. Meskipun usianya yang sudah lama, namun selalu dilakukan perawatan yang memadai dan hingga kini masih selalu diperhitungkan.

Sirkuit Hockenheim

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

Lintasan selanjutnya adalah yang berada di Jerman dan bernama Hockenheim. Sirkuit ini juga turut menjadi langganan lokasi gelaran turnamen dunia sekelas MotoGP yang selalu terdengar hingga ke telinga berbagai orang di berbagai negara. Sirkuit ini masih sering digunakan sebagai lintasan favorit sejak tahun 1950-an.

Sirkuit Mugello

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

Sirkuit MotoGP yang legendaris selanjutnya adalah Mugello yang berada di Italia. Di negara tersebut sangat banyak sekali pembalap kelas atas, maka tak heran lintasannya ini pun begitu disorot sebagai langganan berbagai turnamen dunia. Mugello juga terkenal memiliki track lintasan yang cukup menantang, namun bentuknya indah.

Sirkuit Brno

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

Selanjutnya kita beralih ke Republik Ceko yang juga menyumbang lintasan balap motor terkenal dan bahkan pernah dipakai sebagai tempat gelaran turnamen MotoGP. Bahkan Brno sendiri sudah terhitung banyak menggelar balapan bergengsi dan besar, maka tak heran ia diperhitungkan juga dalam dunia MotoGP.

Sirkuit Spa-Francorchamps

6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen

Sirkuit MotoGP selanjutnya pernah digelar pula pada lintasan bernama Spa-Francorchamps yang terletak di negara Belgia. Bahkan sebagai salah satu lokasi balapan motor terbaik, sirkuit ini pernah menggelar berbagai turnamen dunia hingga 129 kali banyaknya.

Itulah berbagai daftar lintasan balap motor terbaik yang ada di dunia. Bahkan pernah atau sering dipakai sebagai sirkuit MotoGP yang merupakan gelaran kelas atas. Hal ini juga menandakan bahwa sirkuit-sirkuit ini memiliki kriteria terbaik untuk menyelenggarakan turnamen balap motor.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Sirkuit MotoGP yang Langganan Dipakai Turnamen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel