Sekilas Info Tentang Sirkuit Jerez

Daftar Isi [Tutup]

    Sekilas Info Tentang Sirkuit Jerez! Nah, kalian yang mencintai balapan mungkin sebagian dari kalian melakukannya karena melihat gaya pembalap kalian yang jago dan tampak sangat mahir membelokkan motornya kekanan dan kekiri ketika melewati tikungan tajam yang ada pada arena.

    Kalian yang sering menonton mungkin hanya akan fokus pada rider atau pengendara motor tanpa memperhatikan jalanan yang pembalap kesayangan atau kesukaan kalian lalui. Padahal tanpa jalanan atau jalur yang disediakan semenarik mungkin kalian mungkin akan bosan melihat acara yang menyiarkan balapan motor.

    Sekilas Info Tentang Sirkuit Jerez

    Seharusnya kalian menyadari bahwa keseruan menonton balapan selain terdapat pada bagian pembalap dan motornya juga tidak dapat dipisahkan dari jalanan atau jalur yang telah disediakan untuk mereka lalui. Jalur atau arena yang biasanya kalian sebut jalan berliku ini dalam dunia motogp dikenal sebagai sirkuit. Sirkuit adalah tempat yang dikhususkan untuk melakukan balapan. Kami akan membahas salah satu sirkuit yang sudah sangat terkenal namanya yaitu sirkuit jerez.

    Sirkuit yang satu ini adalah sirkuit yang terletak pada tempat kelahiran juara dunia riders motogp yang bernama Marc Marquez. Yap, tepat sekali sirkuit ini berada pada benua eropa tepatnya pada bagian barat daya eropa dengan negara yang dikenal dengan Spanyol atau Spain.

    Sirkuit Jerez dijadikan dan dipilih menjadi arena balapan motor di dunia bukan tanpa alasan melainkan karena sirkuit ini memiliki keunggulan yang tentunya tidak dimiliki oleh sirkuit lain. Salah satunya adalah mungkin karena lajurnya yang memiliki beberapa tikungan ekstrem yang lebih menantang dan memacu adrenalin para riders motogp. Tentu saja, selain memicu rasa adrenalin riders motogp juga mengundang rasa penasaran dari para peminat yang sering atau suka menonton acara balapan motor.

    Meskipun memiliki lajur yang terkenal ekstrem dengan tikungan yang tajam namun belum pernah terjadi kecelakaan yang menghilangkan nyawa riders pada sirkuit yang satu ini. Hal ini menyebabkan kita menyimpulkan bahwa arena ini memiliki keamanan yang tinggi dan minim resiko kecelakaan.

    Selain lajurnya yang ekstrem sirkuit jerez juga terkenal karena jarak sirkuit yang luas yaitu kurang lebih empat ribu kilometer. Jarak sepanjang ini harus dilalui oleh pembalap dalam waktu seminimal mungkin. Hal ini membuat sirkuit yang satu ini menjadi semakin menarik dipilih untuk dijadikan arena balapan motogp dunia.

    Sirkuit Jerez telah berpengalaman menjadi arena balapan atau sirkuit yang digunakan untuk balapan motor dunia. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya lap yang terdapat pada sirkuit yang satu ini. Memangnya, berapa lap yang telah dicapai oleh sirkuit yang satu ini? Jawabannya adalah kurang lebih enam puluh lap dengan jalur yang dilalui dua ratus kilometer lebih dalam setiap putaran. Fantastis ya, guys!

    Meskipun terlihat sulit namun telah ditemukan banyak pembalap dunia yang memenangkan balapan motor pada sirkuit yang satu ini. Seperti Valentino Rossi yang telah kita ketahui pernah mencetak kemenangan pada balapan motor dunia di sirkuit yang satu ini sebanyak tujuh kali, rekor ini disusul oleh pembalap dunia yang tak kalah terkenal dengan nama Jorge Lorenzo sebanyak tiga kali, dan ada pembalap motor dunia yang juga berhasil meraih dua kemenangan di sirkuit ini, pembalap ini dikenal dengan nama Dani Pedrosa.

    Hal ini telah membuktikan bahwa sirkuit dengan jarak yang luas dan tikungan yang tajam justru menjadi alasan kuat menjadikan sirkuit jerez sebagai arena untuk pertandingan motogp.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Sekilas Info Tentang Sirkuit Jerez"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel