3 Rookie pada MotoGP 2020 dan Daftar Pembalap MotoGP 2020

Daftar Isi [Tutup]

    Daftar pembalap MotoGP 2020 telah ditentukan. Terdapat 11 tim dengan 22 pembalap yang siap berlaga di tingkat balapan premier. Adapun pembalap rookie berjumlah 3 orang yang akan mengisi laga balap bergengsi ini.

    Tim Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan keputusan mereka untuk merekrut pembalap debutan. Pembalap muda berasal dari Afrika Selatan yang baru berusia 24 tahun yakni Brad Binder. Ia telah memulai karir sebagai pembalap motor Grand Prix sejak 2011 berlaga di kelas 125cc (Moto3), dan mendapat kesempatan untuk berlaga di 5 balapan. Pada tahun 2016, ia menjadi pembalap Afrika Selatan pertama yang memenangkan Grand Prix.

    3 Rookie pada MotoGP 2020 dan Daftar Pembalap MotoGP 2020

    Karir kemenangan tertinggi yang pertama ketika ia menjuarai balap Moto3 di Jerez, Spanyol. Ia juga menjuarai gelar balap dunia Moto3 bersama tim Red Bull KTM Ajo pada tahun yang sama. Brad Binder menjadi juara runner-up Moto2, dengan koleksi 259 poin pada musim tahun lalu, selisih 3 poin dari Alex Marquez. Pada musim ini ia berpindah dari kelas Moto2 ke kelas premier, dan menjadi tim manufaktur KTM untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Johann Zarco dengan nomor 33, berpasangan dengan pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro.

    Tim satelit Red Bull KTM Tech3 sebenarnya sedang melakukan gambling, dengan mempromosikan pembalap remaja Iker Lecuona dari Spanyol. Dia menjadi rookie termuda di MotoGP 2020 dimana pada 6 Januari 2021 usianya baru 20 tahun. Karir Iker Lecuona bisa dibilang cukup instan. Sebelumnya, ia adalah pembalap Supermoto, hingga akhirnya ia pindah ke trek aspal tahun 2015.

    3 Rookie pada MotoGP 2020 dan Daftar Pembalap MotoGP 2020

    Iker Lecuona banyak belajar pada trek aspal, hingga karirnya memuncak tahun lalu ketika tampil sangat kompetitif di Moto2 sehingga mampu menarik perhatian KTM. Musim ini ia dikontrak untuk menggantikan posisi Hafizh Syahrin. Dia dan Pembalap asal Portugal Miguel Oliveira menunggangi KTM RC16. Dilain sisi, pembalap asal Malaysia yang kehilangan tempat mereka di Tech3, turun ke Moto2.

    Pembalap rookie terakhir yang paling menjadi sorotan adalah Alex Marquez. Menggantikan Jorge Lorenzo yang pensiun, ia memasuki tim pabrikan Honda. Pembalap yang masih berusia 23 tahun itu naik ke kelas premier yang membawa predikat gelar juara dunia Moto2 pada musim 2019. Alex Marquez pernah menjuarai balap dunia kelas Moto3 pada tahun 2014. Musim 2015 ia naik ke Moto2. Namun gagal menembus 3 besar di klasemen selama tiga tahun, akhirnya ia menjuarai balap kelas Moto2 di musim 2019. Ia menjadi juara dengan keunggulan 3 poin atas Brad Binder.

    Berikut adalah daftar pembalap MotoGP 2020 dimana semua pembalap memiliki masa kontrak hingga akhir MotoGP 2020, kecuali Tito Rabat yang dikontrak hingga Motogp 2021.

    Repsol Honda:

    1. Marc Marquez - Spanyol
    2. Alex Marquez - Spanyol

    Monster Energy Yamaha:

    1. Maverick Vinales - Spanyol
    2. Valentino Rossi - Italia

    Mission Winnow Ducati:

    1. Andrea Dovizioso - Italia
    2. Danilo Petrucci - Italia

    Team Suzuki Ecstar:

    1. Alex Rins - Spanyol
    2. Joan Mir - Spanyol

    Red Bull KTM Factory Racing:

    1. Pol Espargaro - Spanyol
    2. Brad Binder - Afrika Selatan

    Aprilia Racing Team Gresini:

    1. Aleix Espargaro - Spanyol
    2. Andrea Iannone - Italia

    Red Bull KTM Tech3:

    1. Miguel Oliveira - Portugal
    2. Iker Lecuona - Spanyol

    LCR Honda:

    1. Cal Crutchlow - Inggris (Sampai 2020)
    2. Takaaki Nakagami - Jepang

    Pramac Racing Ducati:

    1. Francesco Bagnaia - Italia
    2. Jack Miller - Australia

    Reale Avintia Racing:

    1. Karel Abraham - Ceko
    2. Tito Rabat - Spanyol

    Petronas Yamaha SRT:

    1. Franco Morbidelli - Italia
    2. Fabio Quartararo - Prancis

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "3 Rookie pada MotoGP 2020 dan Daftar Pembalap MotoGP 2020"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel