5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya

Manfaat kunyit untuk kecantikan cukuplah banyak. Salah satunya adalah manfaat kunyit untuk wajah berjerawat. Ketahui manfaat dan cara gunakan disini.
5 Manfaat Kunyit untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya - Manfaat kunyit untuk kecantikan sudah tidak bisa diragukan lagi. Adanya kandungan curcumin pada kunyit ini memberikan banyak manfaat saat digunakan. Bahkan tidak hanya bisa digunakan untuk kecantikan saja. Berbagai macam perawatan tubuh lainnya juga bisa menggunakan kunyit.

Untuk mengetahui lebih mendalam mengenai penggunaan kunyit yang kaya akan manfaat. Anda bisa menyimak ulasan kali ini yang akan memberikan penjelasan lengkap mengenai kunyit dan ragam manfaatnya.

Kunyit untuk Kecantikan

Kunyit untuk Kecantikan

Membahas mengenai kecantikan memang tidak ada habisnya. Berbagai cara dilakukan agar kecantikan tetap terjaga. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan kunyit sebagai bahan dalam merawat kecantikan.

Dimana dalam kunyit ini terdapat kandungan curcumin yang merupakan bahan aktif dan memiliki banyak manfaat. Selain curcumin, kunyit juga kaya akan antioksidan serta memiliki pula antiinflamasi yang akan sangat bermanfaat bagi kulit.

Adanya kandungan tersebut, akan membuat kulit menjadi cerah dan lebih segar. Tentu penggunaan kunyit sebagai bahan kecantikan ini akan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Karena tidak ada campuran bahan kimia berbahaya saat menggunakannya.

Manfaat Menggunakan Kunyit

Manfaat Menggunakan Kunyit

Manfaat menggunakan kunyit sangatlah banyak, terutama manfaat kunyit untuk kecantikan. Berikut ini adalah berbagai macam manfaat kunyit untuk badan yang perlu Anda ketahui.

Bantu Hilangkan Jerawat

Manfaat kunyit untuk wajah berjerawat bukanlah isapan jempol belaka. Dimana kandungan anti inflamasi pada kunyit akan membantu dalam mengurangi peradangan yang mengakibatkan jerawat. Pori-pori pada kulit yang mulai meradang akibat munculnya jerawat perlahan menutup.

Sehingga, kulit akan menjadi bersih secara perlahan. Proses penghilangan jerawat ini akan menjadi lebih maksimal ketika kunyit dicampurkan dengan menggunakan bahan alami lainnya. Untuk jenis bahan alami yang sering digunakan sebagai bahan campuran adalah madu, teh dan lidah buaya.

Anda bisa memilih menggunakan bahan apa saja yang membuat Anda nyaman saat menggunakan. Pastikan proses perawatan wajah berjerawat ini dilakukan secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Bantu Atasi Hiperpigmentasi

Hiperpigmentasi menjadi salah satu masalah pada kulit yang tak kunjung usai jika tidak segera diatasi dengan baik. Bahkan masalah kulit yang satu ini bisa menyebar dengan cepat jika dibiarkan begitu saja.

Dimana akan muncul banyak bercak hitam pada permukaan kulit yang jika dibiarkan akan sangat mengganggu percaya diri Anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda tidak perlu merasa cemas. Karena ada kunyit yang sudah terbukti dalam sebuah penelitian mampu atasi hiperpigmentasi.

Hilangkan Kerutan

Berdasarkan penelitian yang telah dipublikasikan di Journal of Clinical and Aesthetic Dermatology menjelaskan bahwa kerutan bisa hilang dengan kunyit. Hal ini bisa terjadi karena kunyit memiliki kemampuan dalam menghilangkan kerutan serta garis-garis halus yang muncul diwajah.

Selain itu, kunyit juga memiliki kemampuan dalam meningkatkan serta menjaga tekstur kulit secara menyeluruh. Sehingga bukan wajah saja yang bisa dilakukan perawatan dengan menggunakan kunyit. Melainkan seluruh anggota badan yang diinginkan juga bisa dilakukan perawatan.

Cerahkan Kulit Bagian Wajah

Salah satu anggota tubuh yang akan selalu diperhatikan adalah wajah. Dimana wajah menjadi bagian anggota tubuh yang sering terlihat. Maka dari itu diperlukan perawatan yang cukup agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga dengan baik.

Berbicara mengenai perawatan wajah dengan menggunakan bahan alami, kunyit bisa menjadi pilihan yang tepat. Dimana kunyit telah terbukti mampu mencerahkan kulit dan menjaganya agar tampak lebih segar.

Bahkan saat ini juga sudah semakin banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak kunyit. Maka dari itu, Anda tidak perlu ragu saat menggunakan kunyit sebagai bahan perawatan dalam mencerahkan kulit.

Cegah Psoriasis

Psoriasis adalah salah satu masalah pada kulit yang menyebabkan kulit menjadi kering bahkan hingga bersisik. Terjadinya masalah Psoriasis pada kulit ini merupakan akibat dari tingginya kadar fosforilase kinase.

Penggunaan kunyit dalam mengatasi masalah ini sangatlah tepat. Mengingat ada kandungan curcumin yang akan mengurangi timbulnya Psoriasis pada kulit. Dimana kandungan curcumin tersebut akan menekan produksi fosforilase kinase.

Cara Menggunakan Kunyit untuk Wajah

Cara Menggunakan Kunyit untuk Wajah

Penggunaan kunyit sebagai media dalam melakukan perawatan wajah bisa dilakukan dengan menggunakannya sebagai masker. Bagi Anda yang tertarik untuk membuat masker dengan menggunakan kunyit, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan.
  1. Siapkan beberapa buah kunyit yang telah dibersihkan.
  2. Haluskan kunyit yang telah disiapkan tersebut dalam sebuah mangkuk.
  3. Beri sedikit campuran madu pada kunyit yang telah dihaluskan tersebut.
  4. Aduklah secara perlahan dan pastikan adukkan tersebut merata hingga campurannya berbentuk seperti pasta.
  5. Pastikan campuran tersebut dalam keadaan mengental agar mudah ketika akan diaplikasikan ke wajah.
  6. Oleskan masker yang telah dibuat tersebut pada wajah secara menyeluruh.
  7. Tunggu selama 10 hingga 15 menit sebelum dibersihkan.
  8. Pastikan masker tersebut telah mengering terlebih dahulu agar terserap dengan baik.
  9. Jika telah mengering, basuhlah dengan air hangat.
Ragam manfaat kunyit untuk kecantikan yang telah disebutkan diatas akan Anda dapatkan saat menggunakannya secara teratur. Gunakan variasi campuran bahan lain untuk mendapatkan hasil maksimal.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar