Daftar Produk Bayi Untuk Perawatan Wajah, Amankah? - Tagar Berita

Daftar Produk Bayi Untuk Perawatan Wajah, Amankah?

Berikut ini adalah produk bayi untuk perawatan wajah dan kecantikan yang bisa digunakan oleh orang dewasa. Salah satunya adalah Cream Cussons Baby.
Daftar Produk Bayi Untuk Perawatan Wajah, Amankah? - Saat ini, banyak beauty vlogger yang membuat konten tips and trik seputar kecantikan. Salah satunya adalah menggunakan produk bayi untuk perawatan wajah. Lalu, apakah produk bayi aman untuk dipakai pada wajah?

Banyak yang lebih memilih untuk memakai produk bayi karena diklaim mengandung bahan yang aman untuk kulit bayi. Banyak juga yang mengklaim bisa memutihkan wajah. Apakah anggapan ini benar? Simak informasinya berikut ini.

Produk Bayi untuk Perawatan Wajah dan Kecantikan

Berikut ini adalah produk bayi untuk perawatan wajah dan kecantikan yang bisa digunakan oleh orang dewasa.

1. Shampoo Bayi

Shampoo Bayi

Shampoo bayi ternyata diklaim dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat. Cara penggunaannya adalah dengan menjadikan shampoo ini sebagai cuci muka.

Shampoo pada bayi diketahui tidak akan melarutkan minyak natural pada wajah. Namun, tentu tetap perhatikan sensitifitas kulit Anda untuk mengurangi risiko adanya efek samping.

2. Baby Oil

Baby Oil

Baby oil juga sering dipakai untuk perawatan kulit. Baby oil dapat membantu untuk melembapkan kulit kering. Selain itu, ini juga sering dipakai di wajah untuk membersihkan sisa make up.

3. Bedak Bayi

Bedak Bayi

Produk bedak bayi dipercaya ampuh untuk menyerap keringat yang ada di kepala. Yang perlu dilakukan adalah menaburi bedak tersebut di kulit kepala. Selain itu, bedak bayi dipakai untuk melapisi bulu mata sebelum memakai maskara.

Tujuannya agar membuatnya lebih tahan lama. Namun, bagaimana penggunaan bedak bayi untuk wajah? Banyak orang dewasa yang menggunakan produk bayi untuk perawatan wajah ini sebagai pengganti loose powder agar hasilnya lebih matte.

Namun, ada bahaya yang seharusnya diketahui oleh orang dewasa. Penggunaan bedak bayi untuk orang dewasa bisa menimbulkan efek negatif. Diantaranya adalah penggunaan bedak bayi untuk kulit kering justru membuatnya tambah lebih kering.

Hal ini juga terjadi ketika digunakan oleh orang dengan jenis kulit berminyak, maka kulitnya juga semakin berminyak. Sifat dari bedak bayi ini adalah menyerap minyak berlebih. Hal ini bisa menyebabkan kulit kehilangan kelembapan aslinya.

Akibatnya membuat wajah menjadi lebih berminyak. Anda juga harus mengetahui bahwa bedak bayi dapat menyumbat pori-pori wajah sehingga bisa menyebabkan masalah kulit lainnya seperti komedo dan jerawat.

Jadi, apabila ingin digunakan sebagai perawatan wajah, Anda harus memilih bahan yang aman. Contohnya dari kandungan talc dan cornstarch.

Talc mudah diserap kulit dan membuatnya menjadi lebih halus sedangkan cornstarch memiliki kandungan anti inflamasi sehingga akan mencegah munculnya ruam.

4. Diaper Rash Cream

Diaper Rash Cream

Produk berikutnya yang bisa digunakan untuk kecantikan adalah Diaper Rash Cream. Cream ini biasa digunakan untuk mengatasi ruam pada bayi. Produk ini juga dipercaya untuk melembapkan bibir. Banyak juga yang memakai produk ini sebagai lip care sebelum menggunakan lipstik.

5. Cream Bayi

Cream Bayi

Produk bayi untuk perawatan wajah selanjutnya adalah cream bayi. Salah satu merek yang sering dibicarakan adalah cusson baby cream. Cream ini memang diformulasikan khusus untuk bayi sehingga mengandung bahan yang tidak membuat kulit sensitif.

Orang dewasa yang ingin menggunakan produk ini sebenarnya masih terbilang aman. Namun, Anda harus memperhatikan kembali komposisi yang ada dalam produk tersebut. Pasalnya, bisa saja kandungan ini menimbulkan efek samping Cusson Baby Cream untuk wajah remaja.

Apabila tidak cocok memakainya, Anda bisa mendapatkan efek samping seperti iritasi pada kulit, ada reaksi alergi, rasa panas atau terbakar di area yang diberikan. Efek lain yang mungkin ditimbulkan adalah kulit mengelupas sampai muncul jerawat atau bruntusan.

Jika muncul efek samping seperti yang sudah disebutkan, Anda harus menghentikannya segera mungkin. Lalu, bilas wajah dengan air setelah terkena cream tersebut. Adapun cara lain untuk mengatasinya adalah:
  • Pakai pelembab untuk meringankan efek samping.
  • Sebelum memakainya, cobalah dioleskan pada telinga belakang.
  • Hindari pakai make up sementara.
  • Perbanyak asupan makanan bergizi dan istirahat cukup.
Pertanyaan lain yang sering diajukan adalah apakah Cream Cussons Baby bisa memutihkan wajah? Produk ini lebih memiliki fungsi untuk melembapkan kulit dan efek menenangkan. Jadi, apakah bisa memutihkan atau tidak masih belum teruji secara klinis.

6. Sikat Gigi Bayi

Sikat Gigi Bayi

Produk bayi selanjutnya yang sering dipakai oleh orang dewasa adalah sikat gigi bayi. Sikat gigi bayi dibuat khusus dengan bulu sikat yang lebih lembut dibandingkan sikat gigi orang dewasa. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan gigi bayi dan tidak melukai gusi.

Karena bulunya yang halus, maka orang dewasa sering menggunakannya untuk scrub bibir. Ini tidak akan melukai kulit bibir karena sikatnya yang halus. Dengan menggosok menggunakan sikat ini, bibir bisa menjadi lebih merah alami dan lembut.

Cara untuk hasil yang lebih maksimal biasanya disikat dengan menggunakan madu dan gula sebagai eksfoliasi alami. Dengan begitu, sel kulit mati yang menempel di bibir akan terkelupas dan tergantikan dengan sel-sel baru yang lebih sehat.

Beberapa produk bayi untuk perawatan wajah dan kecantikan bisa Anda manfaatkan dengan baik. Namun, tetap perhatikan bahan kandungan yang ada di dalamnya. Disarankan juga menggunakan produk yang memang dipakai untuk skincare supaya lebih aman.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.