Resep Alami Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Tagar Berita

Resep Alami Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare

Bruntusan karena salah skincare? Intip cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare secara alami berikut ini. Dijamin ampuh tanpa efek samping.
Resep Alami Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Penggunaan skincare atau perawatan kulit sudah menjadi bagian dari salah satu kegiatan rutin untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Namun, sering dijumpai produk skincare yang dapat membuat kulit wajah bruntusan. Simak ulasan cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare secara alami berikut ini.

Penggunaan skincare yang salah justru berujung pada kondisi wajah yang kering dan tidak mulus. Berbagai bahan alami ternyata mampu untuk memperbaiki masalah tersebut. Bahan-bahan ini mudah didapat di sekitar dan digunakan dalam jumlah yang sedikit saja.

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan akibat Skincare Secara Alami

Skincare yang tidak cocok dengan kulit akan berpengaruh pada kesehatan. Bukan tidak mungkin, wajah anda akan mengalami bruntusan akibat penggunaan yang salah. Jangan khawatir, terdapat banyak cara alami yang dapat mengembalikan kesehatan wajah Anda akibat bruntusan karena skincare.

1. Membuat Masker Tomat

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Membuat Masker Tomat

Cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare secara alami yang pertama ini datang dari buah berwarna merah, yaitu tomat. Mungkin Anda jarang sekali menemukan masker alami berbahan dasar tomat. Nyatanya, masker tomat dapat mengurangi efek bruntusan pada wajah Anda.

Tomat mengandung vitamin B, C, dan E yang cocok untuk kesehatan kulit dan wajah. Anda cukup menghaluskan tomat dengan bahan lain, lalu bisa mengaplikasikan ke wajah Anda sebagai masker. Dijamin kulit Anda akan kembali sehat dan bruntusan akan segera hilang.

2. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Menggunakan Gel Lidah Buaya

Tanaman unik yang satu ini memiliki lendir yang mampu menangkal segala macam luka luar, seperti luka bakar atau goresan. Lidah buaya juga dapat berguna untuk mengatasi masalah bruntusan di wajah Anda. Caranya, ambil lidah buaya, potong dan gosokkan lendirnya secara merata ke wajah Anda.

Lidah buaya adalah salah satu cara menghilangkan bruntusan akibat merkuri yang berasal dari skincare. Buatlah masker dari bahan gel lidah buaya dan perasan air jeruk nipis, lalu aplikasikan ke wajah dan leher. Lalu bilas dengan air bersih, maka merkuri akan segera hilang dari wajah Anda

3. Mengoleskan Ekstrak Minyak Pohon Teh

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Mengoleskan Ekstrak Minyak Pohon Teh

Lebih dikenal dengan tea tree oil, minyak ini dapat mengatasi masalah kulit dan kesehatan lainnya. Penggunaannya dapat diaplikasikan langsung ke wajah Anda dengan dioles secara merata. Tea tree oil juga dapat mengatasi kulit kering, jerawat, dan kelembaban.

Untuk masalah bruntusan Anda, minyak ini akan diaplikasikan setelah Anda selesai menggunakan semua skincare di malam hari. Di pagi hari, basuhlah wajah Anda dengan air dingin sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk menghilangkan masalah wajah Anda.

4. Mengompres dengan Es Batu

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Mengompres dengan Es Batu

Bahan sederhana yang dapat meredakan peradangan dan panasnya luka bruntusan, dapat juga dijadikan sebagai kompres wajah setelah seharian beraktifitas. Es batu dapat Anda buat sendiri di rumah Anda, dengan bahan utama air yang sudah matang.

Untuk mengatasi bruntusan, cukup masukkan es batu ke dalam sepotong kain dan letakkan di atas wajah Anda yang bruntusan. Lakukan dua kali dalam sehari untuk hasil maksimal. Efek dingin dari es batu ini lah yang akan mengatasi peradangan wajah.

5. Mencampur Perasan Lemon dan Putih Telur

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Mencampur Perasan Lemon dan Putih Telur

Bahan menyegarkan ini mengandung vitamin C tinggi yang cocok untuk mengatasi bruntusan di wajah. Kandungannya juga bisa membantu menghaluskan kulit wajah. Lemon biasa digunakan sebagai bahan masker alami dan produk-produk kesehatan.

Untuk menghilangkan bruntusan, Anda bisa membuat masker dari lemon dan putih telur. Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada wajah yang bruntusan. Diamkan selama 15 menit atau lebih, dan setelahnya Anda bisa bilas dengan air sampai bersih.

6. Mencampur Madu dan Kayu Manis

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Mencampur Madu dan Kayu Manis

Bahan yang seringkali dijadikan masker wajah alami ini ternyata juga ampuh untuk mengatasi bruntusan pada wajah. Kombinasi antara madu dan kayu manis bubuk akan meredam peradangan dan juga menghaluskan kulit. Cara membuat maskernya pun terbilang sangat mudah.

Untuk membuat masker alami ini, Anda cukup mencampurkan satu sendok makan madu dengan satu sendok teh kayu manis. Panaskan campuran tersebut sebelum diaplikasikan ke wajah Anda. Jangan lupa untuk membilas dengan air bersih agar tidak menimbulkan kotoran di wajah.

7. Menggunakan Minyak Zaitun pada Skincare

Cara Mengatasi Wajah Bruntusan Akibat Skincare - Menggunakan Minyak Zaitun pada Skincare

Zaitun atau olive merupakan buah yang memiliki kandungan minyak untuk diolah menjadi berbagai macam produk, seperti minyak goreng. Ternyata minyak zaitun mengandung berbagai bahan aktif yang tepat untuk mengatasi masalah bruntusan Anda. Pastikan Anda membeli minyak zaitun murni saja.

Menurut Jurnal Penelitian dari Universitas Tanjungpura, minyak zaitun mengandung sejumlah vitamin A, D, dan E serta sejumlah mineral. Kandungan vitamin E bermanfaat untuk mengatasi kerusakan kulit dikarenakan mengandung senyawa tokoferol yang memiliki aktivitas sebagai antioksidan.

Untuk penggunaannya, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak zaitun ke dalam produk skincare untuk wajah bruntusan Anda. Aplikasikan saat penggunaan skincare saat pagi dan malam hari, serta jangan lupa untuk mencuci muka sesudahnya hingga benar-benar bersih.

Tanda tanda bruntusan akan hilang adalah dengan memudarnya benjolan-benjolan dan ruam di wajah Anda. Pastikan Anda tetap menggunakan bahan-bahan tersebut sampai bruntusan hilang sepenuhnya. Bahan-bahan alami di atas juga akan menjaga kesehatan kulit wajah Anda dari radikal bebas.

Cara mengatasi wajah bruntusan akibat skincare memang tidak mudah. Namun yang utama adalah dengan menjaga kebersihan wajah Anda dan tidak menggunakan sembarang produk yang tidak terkontrol pada wajah Anda. Semua orang tentu ingin memiliki wajah bersih dan cerah, kan?
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.