Sangat Bermanfaat! Ini Dia Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Tagar Berita

Sangat Bermanfaat! Ini Dia Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Apa saja jenis-jenis buah untuk mengecilkan pori-pori wajah? Simak artikel di bawah ini untuk mendapatkan informasi penting dan bermanfaat!
Sangat Bermanfaat! Ini Dia Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Buah-buahan sudah dikenal kaya akan kandungan berbagai jenis vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Jenis buah tertentu bahkan memiliki kandungan yang bagus untuk kesehatan kulit, termasuk mengecilkan pori-pori di wajah. Memangnya, apa saja buah untuk mengecilkan pori-pori wajah?

Bagaimana cara memperkecil pori-pori wajah dengan memanfaatkan buah-buahan? Simak informasi lebih lengkap di dalam artikel ini tentang jenis-jenis buah yang bisa membantu Anda untuk mengecilkan pori-pori wajah!

Daftar Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Pori-pori besar yang ada di area wajah terasa sangat menyebalkan seperti kulit berjerawat dan komedo, sehingga banyak orang cenderung tidak percaya diri. Penyebab pori-pori besar sangat beragam, seperti suka memencet jerawat, malas menggunakan pelembab, malas cuci muka, dan lain sebagainya.

Jika Anda sudah terlanjur memiliki pori-pori wajah yang besar, maka tindakan yang perlu dilakukan adalah mengatasinya secepat mungkin. Anda bisa menggunakan berbagai jenis buah untuk mengecilkan pori-pori wajah di bawah ini!

1. Mentimun

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Mentimun

Buah mentimun yang kaya akan kandungan air sering dimanfaatkan untuk menghidrasi sekaligus menjaga elastisitas kulit wajah. Selain itu, ternyata mentimun juga cukup efektif digunakan untuk megatasi pori-pori wajah yang besar.

Anda bisa mengkonsumsi buah mentimun yang sudah dicuci bersih. Manfaat dari mentimun juga bisa diperoleh dengan memotong tipis mentimun, kemudian menempelkannya di wajah sebagai masker wajah yang menyejukkan.

Mentimun yang akan dijadikan sebagai masker akan terasa lebih segar ketika didinginkan terlebih dahulu sebelum digunakan. Pastikan juga untuk menggunakan masker alami ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.

2. Alpukat

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Alpukat

Buah untuk mengecilkan pori-pori wajah lainnya adalah alpukat. Kandungan vitamin E dan K di dalam buah ini tidak hanya berguna untuk mengecilkan pori-pori wajah, tetapi dapat bermanfaat untuk melembabkan sekaligus mengencangkan kulit wajah.

Alpukat dapat dikonsumsi secara langsung atau diolah menjadi makanan sehat lainnya. Selain itu, Anda juga bisa membuat masker alami dari buah alpukat ini. Buah alpukat yang sudah dihaluskan bisa langsung dioleskan di wajah untuk menjadi masker wajah yang menyehatkan.

3. Tomat

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Tomat

Selain mentimun dan alpukat, tomat juga termasuk jenis buah yang sangat bagus untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit.

Kandungan likopen yang ada di dalam buah tomat dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori di wajah. Selain itu, vitamin C dan potasium yang terkandung di dalam buah ini juga bisa mengatasi kulit kusam, sehingga wajah tampak lebih cerah.

Tomat dapat dikonsumsi secara langsung atau dibuat masker buah untuk mengecilkan pori-pori wajah. Masker buah tomat tersebut dapat digunakan minimal dua kali dalam satu minggu agar hasilnya lebih maksimal.

4. Pisang

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Pisang

Pisang juga merupakan salah satu jenis buah untuk mengecilkan pori-pori wajah. Pisang kaya akan kandungan vitamin E, kalium, dan fosfat sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulit wajah. Selain membantu mengecilkan pori-pori wajah, buah ini juga bisa mendetoks dan mencerahkan kulit.

Kulit wajah juga akan tampak lebih bersih dan terlihat flawless. Anda bisa mendapatkan manfaat dari buah pisang dengan mengkonsumsinya atau menjadikannya sebagai masker wajah yang digunakan secara rutin.

5. Apel

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Apel

Selain enak dikonsumsi, buah apel ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan asam malic di dalam buah apel bermanfaat untung membersihkan pori-pori wajah dan mengembalikan teksturnya seperti semula.

Anda bisa mendapatkan manfaat ini dengan membuat masker buah apel. Cuci bersih apel kemudian haluskan dengan menggunakan blender. Masker dari buah apel bisa langsung diaplikasikan di kulit wajah. Sebaiknya gunakan masker alami ini sebanyak dua hingga tiga kali dalam satu minggu.

6. Lemon

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Lemon

Buah lemon dikenal sebagai buah yang dapat dijadikan sebagai masker wajah. Lemon juga merupakan salah satu buah untuk mengecilkan pori-pori wajah.

Kandungan asam sitrat di dalam buah ini memang efektif membantu mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Selain itu, masker dari buah lemon juga dapat dimanfaatkan untuk mencerahkan kulit wajah.

Namun, Anda perlu memperhatikan jenis kulit wajah terlebih dulu sebelum menggunakan masker wajah buah lemon. Jika memiliki kulit yang sensitif, maka sebaiknya jangan terlalu sering atau bahkan lebih baik hindari jenis masker wajah alami yang satu ini.

7. Kiwi

Buah untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah - Kiwi

Buah kiwi merupakan salah satu makanan untuk mengecilkan pori wajah karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Selain itu, kandungan vitamin C di dalam buah ini juga bisa memberikan rangsangan kepada kulit agar memproduksi kolagen.

Kulit wajah pun akan terlihat semakin cerah, kenyal, kencang, dan pastinya sehat. Bagaimana? Jika ingin mendapatkan kulit wajah dengan pori-pori kecil dan berbagai manfaat lainnya, maka sebaiknya konsumsi buah kiwi secara rutin atau menggunakannya sebagai masker wajah.

Selain dapat dikonsumsi secara langsung, buah untuk mengecilkan pori-pori wajah juga sangat baik untuk dijadikan sebagai masker wajah. Sebaiknya Anda juga rutin menjaga kebersihan kulit wajah agar masalah pori-pori kulit wajah yang besar dapat segera teratasi ya.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.