5 Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek, Manjur! - Tagar Berita

5 Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek, Manjur!

Obat minum untuk jerawat yang dijual di apotek ada banyak, tetapi pastikan untuk memilih yang paling aman dan sesuai dengan resep dokter.
5 Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek, Manjur! - Obat minum untuk jerawat yang dijual di apotek digunakan untuk menghilangkan jerawat atau kerusakan wajah dari dalam. Perawatan ini dilakukan untuk menunjang perawatan dari luar yang biasanya menggunakan krim.

Biasanya, penggunaan obat apotik penghilang jerawat dan bekasnya ini dilakukan untuk menekan beberapa faktor seperti inflamasi yang memicu jerawat menjadi lebih parah. Jadi, dengan perawatan ganda dari dalam dan luar, jerawat bisa dihilangkan dengan mudah.

Obat Jerawat Paling Ampuh di Apotik dan Harganya

1. Clindamycin

Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek - Clindamycin

Secara umum, obat ini sebenarnya tidak ditujukan untuk mengatasi masalah pada jerawat saja. Tetapi, obat ini digunakan untuk mengobati infeksi akibat bakteri yang menyebar di seluruh tubuh termasuk di kulit wajah.

Obat ini umumnya juga dicampur kedalam krim yang diaplikasikan kepada kulit. Bahkan, dokter kulit sering menggunakannya untuk diresepkan kepada pasien. Jadi, cocok sekali untuk mereka yang ingin menggunakan obat minum untuk jerawat tetapi aman untuk digunakan.

Untuk bisa menggunakan obat ini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang terlalu dalam. Cukup siapkan budget sekitar Rp20 ribu saja. Anda sudah akan mendapatkan 10 tablet yang bisa dikonsumsi sesuai dengan rekomendasi atau anjuran.

Karena obat ini merupakan produk kimia yang biasanya digunakan oleh para dokter. Sangat dianjurkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu sebelum memakai. Jadi, ketika menggunakan produk ini, risiko yang mungkin ada bisa diminimalkan.

2. Doxycycline

Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek - Doxycycline

Alternatif lain obat minum kimia yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat di area kulit adalah doxycycline. Obat ini juga biasanya diresepkan oleh dokter apabila kulit wajah dari seseorang sudah sangat parah.

Obat ini memiliki beberapa fungsi yang akan diterima oleh para penggunanya. Salah satunya adalah dengan mencegah pertumbuhan bakteri di kulit sehingga proses penyembuhan di area jerawat menjadi lebih cepat.

Selanjutnya, obat ini juga mampu untuk mencegah ataupun meminimalkan pembentukan minyak yang ada di kulit. Jadi, kulit tidak akan terlalu berminyak dan menyebabkan bakteri menjadi lebih mudah tumbuh serta jerawat bermunculan.

Satu hal yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan obat ini adalah selalu menggunakan sunscreen jika keluar rumah. Karena obat ini bisa meningkatkan sensitifitas pada kulit sehingga rawan sekali terjadi kerusakan. Doxyxycline dihargai Rp150-180 ribuan.

3. Kapsida

Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek - Kapsida

Rekomendasi obat kapsul jerawat di apotik lainnya adalah Kapsida. Obat ini yang paling terkenal di pasaran dan digunakan oleh banyak orang. Bahkan, iklan dari produk ini sudah lama bisa ditemui di beberapa stasiun televisi.

Kemampuan utama dari obat ini adalah untuk membersihkan darah kotor di area wajah. Daerah yang dianggap kotor ini akan menyebabkan mudahnya jerawat muncul serta memicu masalah pada peradangan.

Dengan minum obat ini, maka tidak ada jerawat saja yang akan dibasmi, tapi beberapa masalah pada kulit lainnya seperti terlalu sensitif hingga alergi bisa diatasi dengan lebih mudah. Namun, sangat disarankan untuk tidak minum terlalu banyak.

Obat Ini dibanderol dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp20 ribuan. Namun, secara kualitas tidak perlu diragukan lagi karena cukup ampuh.

4. Nutrafor Radiance Beauty

Obat Minum untuk Jerawat yang Dijual di Apotek - Nutrafor Radiance Beauty

Sedikit berbeda dengan 3 obat sebelumnya yang lebih banyak menggunakan zat kimia untuk mengatasi masalah pada kulit. Obat ini menggunakan bahan-bahan alami yang sangat bermanfaat dan tidak akan menyebabkan efek samping yang berlebihan.

Kandungan utama dari obat ini adalah berbagai jenis vitamin dan mineral yang bermanfaat. Jadi, cocok sekali untuk mengatasi masalah pada kulit sekaligus membuatnya lebih bernutrisi agar menjadi sempurna.

Satu hal yang harus diperhatikan apabila ingin menggunakan obat ini adalah mematuhi aturan konsumsi yang sudah diberikan. Usahakan untuk tidak minum terlalu sedikit ataupun terlalu banyak agar efeknya bisa lebih maksimal.

Obat ini bisa dibeli di apotek atau beberapa toko ritel kesehatan lainnya. Untuk harga dibanderol sekitar Rp190 ribuan saja. Cukup murah apalagi isinya juga sangat banyak.

5. Acnor 30'S

Beberapa review obat minum untuk jerawat mengatakan jika produk ini aman untuk digunakan. Setidaknya, produk ini bisa digunakan oleh siapapun dengan kondisi kulit yang bervariasi. Apalagi bahan yang digunakan juga tidak menggunakan bahan kimia.

Bahan baku dari obat untuk jerawat ini adalah ekstrak dari gandum dan juga ekstrak dari biji kiwi. Jadi, tidak akan menggunakan bahan kimia yang berlebihan yang mampu menyebabkan masalah pada kulit atau masalah pada pencernaan.

Namun, pada beberapa orang yang menggunakan produk ini kerap mengalami mual. Kondisi ini umumnya sangat jarang terjadi karena umumnya orang yang meminumnya tidak akan mendapatkan efek apa-apa. Harga dari produk ini sekitar Rp150 ribuan.

Obat minum jerawat di apotik Kimia Farma memang bisa didapatkan dengan mudah. Namun, ada baiknya untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu pada dokter. Dengan begitu, obat yang digunakan bisa sesuai dan tidak akan menyebabkan efek samping.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.