Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas

perawatan wajah usia 45 tahun, paket skincare untuk usia 40 tahun keatas, sunblock wajah untuk usia 40 tahun keatas, perawatan wajah alami
Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Perawatan wajah untuk wanita usia 40 tahun keatas merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan. Karena di usia 40 tahun ada banyak perubahan yang terjadi, khususnya pada bagian wajah. Seperti munculnya garis halus, hingga kerutan dan elastisitas kulit yang mulai menurun.

Pada dasarnya semua perubahan tersebut terjadi secara alami karena adanya faktor usia yang semakin bertambah. Namun hal itu juga bisa terjadi karena pengaruh gaya hidup. Agar kondisi kulit wajah tetap segar di atas 40 tahu, maka Anda perlu melakukan perawatan secara rutin.

Cara Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas

Cara Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas

Khusus bagi Anda yang sudah berusia 40 tahun keatas sebaiknya rutin melakukan perawatan wajah alami untuk usia 40 tahun keatas sebagai upaya melawan tanda-tanda penuaan yang muncul. Selain memanfaatkan masker berbahan alami, Anda bisa melakukan beberapa perawatan seperti berikut.

1. Memilih Face Wash yang Lembut

Di usia 40 tahun keatas, kulit akan cenderung mudah dehidrasi dan kering sehingga dibutuhkan perawatan ekstra untuk mengatasinya. Untuk langkah awal, Anda bisa memilih facial wash yang lembut dan mampu melembabkan.

Sebaiknya hindari face wash yang mengandung sulfate karena bisa membuat kulit wajah justru semakin kering. Pilihah pembersih wajah yang bentuknya cream cleanser atau milk cleanser yang akan membuat kulit terasa lebih nyaman.

2. Rutin Gunakan Pelembab

Kondisi kulit yang mudah dehidrasi membutuhkan produk khusus untuk mengatasinya, salah satunya menggunakan pelembab. Fungsi pelembab sendiri adalah memberikan nutrisi dan membantu menjaga kelembaban kulit. Gunakan produk pelembab ini pagi dan malam hari.

3. Menggunakan Serum Wajah yang Khusus Anti-Aging

Perawatan lainnya yang tidak kalah penting adalah menggunakan serum wajah yang mengandung bahan aktif anti-aging. Sebaiknya gunakan serum ini pada pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

4. Gunakan Face Oil

Perawatan wajah usia 45 tahun juga bisa dilakukan dengan menggunakan face oil yang akan membantu melembabkan kulit. Produk perawatan wajah ini akan mengunci kelembaban di dalam kulit sehingga mencegah air menguap dan mengatasi kulit kering.

5. Gunakan Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan untuk membantu melawan penuaan di wajah. Paparan sinar ultraviolet diketahui bisa meningkatkan terjadinya penuaan sehingga diperlukan sunscreen untuk upaya perlindungan yang maksimal.

6. Perawatan Khusus Area Mata

Perawatan wajah untuk wanita usia 40 tahun keatas juga tidak terlepas dari area mata. Karena di area mata ini terlihat jelas tanda-tanda penuaan yang terjadi seperti kantung mata, garis halus hingga kerutan. Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan krim mata secara rutin.

Rekomendasi Paket Skincare untuk Usia 40 Tahun Keatas

Bagi Anda yang memasuki usia 40 atau bahkan sudah berada di atas 40 tahun maka perlu melakukan perawatan wajah secara rutin untuk membantu mengatasi tanda-tanda penuaan di wajah. Anda bisa memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kulit seperti rekomendasi berikut ini.

· Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Olay Regenerist Revitalising Cream Cleanser

Produk pembersih wajah ini sangat cocok untuk Anda yang berusia 40 tahun keatas. Selain mampu membersihkan kulit wajah secara maksimal, produk pembersih ini juga membantu meregenerasi sel kulit wajah sehingga terlihat segar da awet muda.

· Sebamed Anti Ageing Wrinkle Filler

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Sebamed Anti Ageing Wrinkle Filler

Elastisitas kulit yang menurun dan cenderung kering bisa diatasi dengan mudah menggunakan produk Sebamed Anti Ageing Wrinkle Filler. Dengan tekstur yang ringan, produk ini mampu melembabkan kulit secara instan dan mengurangi garis halus di wajah.

· Olay Regenerist Serum Retinol

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas- Olay Regenerist Serum Retinol

Produk serum ini akan sangat efektif untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit yang rusak akibat paparan radikal bebas karena kandungan zat antioksidannya yang cukup tinggi. Produk ini juga membantu meningkatkan elastisitas kulit serta menyamarkan noda hitam di wajah.

· Wardah Renew You Anti Aging-Day Cream

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Wardah Renew You Anti Aging-Day Cream

Perawatan wajah harian dengan produk skin care dari Wardah ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi Anda yang sudah berusia di atas 40 tahun. Selain mampu menutrisi kulit, pelembab wajah untuk usia 40 tahun keatas ini juga efektif memperbaiki tekstur kulit.

· Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA++++

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Biore UV Aqua Rich Watery Gel Sunscreen Skin Care SPF 50 PA

Munculnya tanda-tanda penuaan di wajah juga bisa diperparah dengan paparan sinar ultraviolet. Itulah mengapa sangat penting untuk selalu menggunakan produk sunblock wajah untuk usia 40 tahun keatas agar bisa melindungi wajah dari efek buruk sinar UV.

· Lanore Eye Gel

Perawatan Wajah untuk Wanita Usia 40 Tahun Keatas - Lanore Eye Gel

Kondisi mata yang terlihat tidak segar karena adanya kerutan dan kantung mata bisa Anda atasi dengan produk Lanore Eye Gel. Kandungan alami di dalam produk krim mata ini akan membantu menghilangkan kerutan serta kantung mata yang ada di sekitar mata.

Perawatan wajah untuk wanita usia 40 tahun keatas sangat penting untuk dilakukan agar kondisi kulit tetap fresh dan jauh dari tanda-tanda penuaan. Untuk hasil yang maksimal, lakukan perawatan wajah secara rutin dan imbangi dengan konsumsi buah, sayur, banyak minum air putih serta tidur yang cukup.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar