Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang - Tagar Berita

Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

skincare untuk kulit sawo matang dan berminyak, produk skincare untuk kulit sawo matang, pelembab wajah untuk kulit sawo matang
Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang - Kebiasaan mencuci muka merupakan hal yang sering dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit. Namun tahukah Anda jika aktivitas tersebut bisa membuat kulit kering, sehingga Anda perlu memberikan pelembab untuk membantu mengatasinya. Lantas pelembab apa yang cocok untuk kulit sawo matang?

Menggunakan pelembab memang bisa menjadi solusi paling tepat untuk mengembalikan kelembaban kulit yang kering. Dengan kondisi kulit yang tetap terjaga kelembabannya maka kulit akan tetap sehat dan terhindar dari berbagai jenis masalah kulit.

Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Memilih pelembab atau moisturizer yang cocok untuk kulit membutuhkan beberapa pertimbangan agar fungsi dan manfaat pelembab bisa dirasakan secara optimal. Secara umum pelembab berfungsi untuk melindungi kulit agar tetap terhidrasi dengan baik, terlepas dari apa warna kulit Anda.

Pada dasarnya semua jenis kulit membutuhkan pelembab, bahkan jika kulit Anda berminyak sekalipun. Karena selama ini ada yang menganggap bahwa kulit berminyak tidak perlu pelembab karena bisa membuat wajah terlihat sangat mengkilap, tapi benarkah anggapan tersebut?

Perlu diketahui bahwa untuk kulit berminyak pun penggunaan pelembab tetap penting. Meski begitu, Anda harus jeli dalam memilih pelembab atau skincare untuk kulit sawo matang dan berminyak. Khusus untuk kulit berminyak, Anda bisa memilih pelembab dengan beberapa kriteria seperti berikut ini:

  • Berbahan Dasar Air

Pelembang yang memiliki bahan dasar air akan cenderung lebih ringan jika dibandingkan jenis pelembab lainnya yang mengandung minyak. Jenis pelembab berbahan dasar air akan lebih nyaman untuk kulit Anda yang berminyak.

  • Bebas Minyak dan Non Comedogenic

Karakter kulit yang cenderung berminyak akan membuat wajah lebih rentan mengalami jerawat atau komedo. Oleh karena itu sebaiknya menggunakan jenis produk skincare untuk kulit sawo matang yang bebas minyak dan non comedogenic agar tidak terjadi penyumbatan pori-pori.

  • Mengandung Retinoid

Produk skincare yang mengandung retinoid bisa Anda gunakan di malam hari untuk membantu melembabkan kulit sekaligus mengurangi produksi minyak berlebih yang akan memicu munculnya komedo.

  • Mengandung Asam Salisilat dan Asam Glikolat

Kedua bahan yang terkandung dalam pelembab ini akan membantu melarutkan minyak di wajah dan menghilangkan lapisan kulit terluar atau epidermis. Sehingga cukup efektif untuk membantu proses regenerasi kulit.

  • Mengandung Sodium Hyaluronate

Bahan bioaktif dalam pelembab ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk mempertahankan kelembaban kulit sehingga disarankan bagi Anda yang karakter kulitnya cenderung berminyak.

Rekomendasi Pelembab Wajah untuk Kulit Sawo Matang

Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, menggunakan pelembab dengan kandungan vitamin C bisa menjadi pilihan yang paling tepat. Karena vitamin C terbukti efektif untuk membantu mencerahkan kulit sehingga kondisi kulit Anda akan lebih cerah dan jauh dari kesan kusam.

Selain vitamin C, vitamin E pada formulasi pelembab juga efektif untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga terlihat lebih muda dan segar. Jika Anda masih bingung memilih pelembab apa yang cocok untuk kulit sawo matang, berikut ini adalah 4 rekomendasi pelembab lokal yang bisa Anda pilih:

1. Pixy day Moisturizing Cream Whitening

Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang - Pixy day Moisturizing Cream Whitening

Pelembab Pixy bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun harganya tidak mahal, namun jenis pelembab ini tidak akan membuat wajah mengkilap secara berlebihan. Selain itu, formula dalam pelembab ini tidak lengket di wajah sehingga nyaman.

Skincare untuk kulit kusam dan gelap ini mengandung Derivat Vitamin C dan Natural Whitening Powder yang akan membuat kulit sawo matang Anda terlihat semakin cerah dan fresh. Produk pelembab wajah ini bisa digunakan sehari-hari karena cukup ringan.

2. Wardah Lightening Day Cream

Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang - Wardah Lightening Day Cream

Produk pelembab lokal lainnya yang bisa dijadikan pilihan untuk kulit sawo matang adalah Wardah Lightening Day Cream. Produk ini mengandung bahan aktif seperti vitamin B3 dan vitamin C, serta licorice extract yang berfungsi untuk melembabkan dan mencerahkan kulit.

3. Mustika Ratu Pelembab Sekar Tanjung

Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang - Mustika Ratu Pelembab Sekar Tanjung

Salah satu cara merawat kulit sawo matang agar glowing bisa dengan produk Mustika Ratu Pelembab Sekar Tanjung. Dengan kandungan bunga tanjung, vitamin A, C dan E di dalamnya, produk ini secara efektif akan membantu menjaga elastisitas kulit serta mencerahkan kulit.

4. Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Pelembab apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang - Sariayu Putih Langsat Moisturizer

Rekomendasi terakhir bagi Anda yang mencari pelembab untuk kulit sawo matang adalah Sariayu Putih Langsat Moisturizer. Produk pelembab ini mengandung buah langsat yang kaya akan vitamin C dan antioksidan sehingga efektif untuk melindungi dan mencerahkan kulit.

Melakukan perawatan kulit secara rutin sangat diperlukan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari permasalahan kulit yang mengganggu. Bagi Anda yang memiliki kulit sawo matang, maka bisa memilih pelembab dengan kandungan vitamin C dan E yang baik untuk kulit.

Dengan mengetahui pelembab apa yang cocok untuk kulit sawo matang tersebut maka Anda bisa menggunakan produk yang telah direkomendasikan sebelumnya. Selain perawatan dari luar, perlu juga diimbangi dengan konsumsi buah dan sayur serta banyak minum air putih untuk kesehatan kulit Anda.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.