Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Tagar Berita

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah

cara menggunakan pepsodent untuk wajah, bahaya pasta gigi pepsodent untuk wajah, merek pasta gigi yang bagus untuk wajah
Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Pasta gigi umumnya digunakan untuk menggosok gigi dan membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Namun tahukah Anda jika pasta gigi juga sering dimanfaatkan untuk perawatan wajah? Manfaat pasta gigi Pepsodent untuk wajah bahkan cukup banyak sehingga banyak yang penasaran untuk mencoba.

Jika Anda mengalami beberapa permasalahan di wajah seperti komedo, jerawat atau bahkan flek hitam tidak ada salahnya mencoba perawatan wajah menggunakan pasta gigi. Namun tetap dengan catatan tidak boleh berlebihan ya. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah informasi seputar manfaat pasta gigi.

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah

Perawatan wajah menggunakan pasta gigi dianggap sebagai solusi yang praktis, mudah dan murah. Sebagai salah satu merek pasta gigi yang bagus untuk wajah, Pepsodent banyak dipilih sebagai bahan untuk perawatan wajah karena dianggap mampu memberikan beberapa manfaat seperti berikut:

1. Membantu Mengatasi Komedo dan Jerawat

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Membantu Mengatasi Komedo dan Jerawat

Komedo dan jerawat merupakan masalah kulit yang cukup mengganggu sehingga perlu dilakukan upaya untuk mengatasinya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi Pepsodent.

Untuk jerawat, Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi pada area jerawat di malam hari dan didiamkan semalaman hingga kering. Sementara untuk komedo, cukup dengan mengoleskan pasta gigi di area komedo dan menggosoknya dengan lembut baru kemudian dibilas.

Mengatasi jerawat dengan pasta gigi Pepsodent dianggap cukup efektif karena kondisi jerawat jadi lebih cepat kering. Hal ini tidak terlepas dari kandungan zat antibakteri di dalam pasta gigi yang membantu menangkal bakteri penyebab jerawat.

2. Membantu Menyamarkan Garis Hitam

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Membantu Menyamarkan Garis Hitam

Manfaat selanjutnya dari pasta gigi Pepsodent adalah membantu menyamarkan garis hitam yang muncul di wajah. Untuk perawatan ini Anda hanya perlu mencampurkan pasta gigi dengan sedikit air dan mengoleskan pada area yang diinginkan.

Untuk berapa kali dalam seminggu menggunakan masker pasta gigi ini Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, yang penting jangan terlalu berlebihan.

3. Sebagai Pemutih Kulit

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Sebagai Pemutih Kulit

Selain bisa membantu mengatasi jerawat dan menyamarkan garis hitam, pasta gigi Pepsodent juga bermanfaat untuk memutihkan kulit. Cara menggunakan pepsodent untuk wajah sebagai pemutih ini juga cukup mudah.

Anda hanya perlu mencampurkan pasta gigi secukupnya dengan sedikit jus lemon. Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon sangat efektif untuk memutihkan kulit sementara pasta gigi akan memberikan efek yang lebih bersih sehingga kulit terlihat cerah dan putih.

4. Membantu Menyamarkan Noda Hitam dan Keriput

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Membantu Menyamarkan Noda Hitam dan Keriput

Manfaat pasta gigi Pepsodent untuk wajah selanjutnya adalah membantu menyamarkan noda dan keriput. Untuk menghilangkan noda atau flek hitam di wajah, Anda hanya perlu mencampurkan pasta gigi dengan susu secukupnya dan mengoleskan pada area flek hitam.

Sementara untuk menyamarkan keriput yang disebabkan oleh penuaan bisa dilakukan dengan cara yang tidak kalah mudah. Karena Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi Pepsodent pada area kulit yang terlihat keriput secara rutin.

5. Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah - Mengatasi Kulit Berminyak

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak, maka hal itu pun bisa diatasi hanya dengan menggunakan pasta gigi. Caranya cukup mudah, Anda bisa mencampurkan pasta gigi, air dan sedikit garam kemudian menggunakannya untuk mencuci muka.

Bahaya Pasta Gigi Pepsodent untuk Wajah

Meskipun pasta gigi Pepsodent banyak dimanfaatkan untuk perawatan wajah karena dianggap efektif dalam mengatasi masalah kulit, namun Anda juga perlu mewaspadai efek sampingnya. Kandungan zat kimia di dalam pasta gigi tentu bisa menimbulkan efek tersendiri bagi wajah seperti berikut ini:

· Memicu Terjadinya Pengelupasan Kulit Wajah

Penggunaan pasta gigi Pepsodent untuk mencerahkan dan memutihkan kulit bisa menimbulkan efek pengelupasan kulit. Hal ini disebabkan karena kandungan fluoride pada pasta gigi akan membuat kulit menjadi kering sehingga memicu terjadinya pengelupasan kulit.

· Membuat Pori-pori Wajah Membesar

Penggunaan pasta gigi rupanya juga bisa menyebabkan pori-pori wajah membesar. Hal ini terjadi karena kandungan zat kimia pada pasta gigi membuat kulit tidak mampu menyimpan air sehingga lapisan kulit mudah terkikis dan pori-pori semakin membesar.

· Menyebabkan Resiko Jerawat semakin Parah

Meskipun manfaat pasta gigi Pepsodent untuk wajah dianggap efektif mengatasi jerawat, namun ternyata hal itu juga bisa memperparah kondisi jerawat. Pasalnya kandungan menthol pada pasta gigi bisa menyebabkan gatal dan iritasi.

Sementara kandungan Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan sodium karbonat pada pasta gigi bisa menyebabkan munculnya ruam di kulit dan iritasi. Selain itu, efek penggunaan pasta gigi juga bisa menimbulkan bekas jerawat yang terlihat lebih merah atau bahkan hitam.

· Memicu Terjadinya Peradangan di Kulit Wajah

Kandungan zat kimia di dalam pasta gigi cukup keras sehingga bisa menimbulkan efek yang buruk bagi kulit wajah. Selain kulit menjadi merah, pH di kulit wajah juga bisa rusak dan menyebabkan terjadinya iritasi hingga peradangan.

Meskipun manfaat pasta gigi Pepsodent untuk wajah dianggap cukup efektif untuk mengatasi komedo dan jerawat, namun efeknya tidak boleh diabaikan begitu saja. Agar terhindar dari resiko penggunaan pasta gigi yang berbahaya, sebaiknya Anda tetap menggunakan skincare yang sudah terpercaya.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.