Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen untuk Pria - Tagar Berita

Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen untuk Pria

cara memutihkan wajah pria yang hitam, cara memutihkan wajah pria berminyak, cara memutihkan wajah pria dengan cepat, cara membuat wajah pria glowing
Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen untuk Pria - Wajah yang putih dan cerah memang dianggap memiliki daya tarik tersendiri bagi siapapun sehingga banyak yang mencoba berbagai cara untuk mendapatkannya, termasuk para pria. Salah satunya melalui cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk pria berikut ini.

Pada dasarnya cara alami untuk memutihkan wajah bisa dilakukan dengan mudah di rumah sehingga lebih menghemat waktu dan biaya. Karena bahan yang digunakan merupakan bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita.

Cara Memutihkan Wajah secara Alami dan Permanen untuk Pria dengan Bahan Alami

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan wajah secara alami. Cara ini juga terbukti aman karena hanya menggunakan bahan-bahan alami di dalamnya. Meski begitu, cara ini juga cukup efektif untuk mencerahkan kulit wajah sehingga tidak ada salahnya untuk dicoba.

1. Cara Memutihkan Wajah Pria yang Hitam dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Wajah Pria yang Hitam dengan Bengkoang

Bengkoang dikenal sebagai salah satu bahan alami yang memiliki manfaat untuk kecantikan, terutama membantu mencerahkan kulit. Penggunaan masker bengkoang juga cukup efektif untuk membantu mencerahkan wajah pria yang hitam akibat paparan sinar matahari.

Bengkoang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit dan juga berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan antioksidan pada buah bengkoang terbukti mampu menangkal radikal bebas dan mempercepat peremajaan kulit sehingga lebih cerah.

Memutihkan wajah dengan bengkoang bisa Anda lakukan dengan cara seperti berikut ini:
  • Siapkan 1 buah bengkuang, kupas dan cuci dengan bersih.
  • Haluskan bengkoang dengan blender dan peras airnya.
  • Perasan air bengkoang diendapkan selama beberapa saat.
  • Gunakan endapan air bengkoang tersebut sebagai masker wajah.

2. Cara Memutihkan Wajah Pria Berminyak dengan Lemon

Cara Memutihkan Wajah Pria Berminyak dengan Lemon

Banyak produk perawatan kulit yang menggunakan lemon dalam komposisi bahannya karena kandungan vitamin C-nya yang tinggi. Vitamin C sendiri dikenal sebagai salah satu antioksidan yang efektif untuk meremajakan kulit dan mencerahkan kulit secara alami.

Kondisi kulit yang berminyak akan sangat cocok menggunakan perawatan wajah berbahan lemon. Perasan air lemon akan membantu menyegarkan kulit yang cenderung berminyak sehingga terlihat lebih cerah.

Cara memutihkan kulit dengan lemon cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan beberapa langkah seperti berikut ini:
  • Siapkan ½ buah lemon dan ambil perasan airnya.
  • Tambahkan perasan lemon dengan sedikit madu dan aduk hingga tercampur rata.
  • Oleskan campuran lemon dan madu pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  • Selanjutnya bisa dibilas hingga bersih.
Anda bisa melakukan perawatan wajah dengan lemon ini setidaknya seminggu dua kali agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.

3. Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Cepat menggunakan Susu

Cara Memutihkan Wajah Pria dengan Cepat menggunakan Susu

Bahan lainnya yang dipercaya ampuh untuk memutihkan kulit adalah susu. Hal ini tidak terlepas dari kandungan nutrisi di dalam susu yang lengkap sehingga mampu memberikan asupan nutrisi bagi kulit.

Kandungan vitamin A pada susu cukup tinggi dan hal itu sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin A terbukti efektif dalam membantu perkembangan sel kulit sehingga kondisi kulit terlihat lebih fresh.

Sementara kandungan vitamin C pada susu berfungsi sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dan memperbaiki sel-sel kulit yang rusak. Demikian juga dengan kandungan protein pada susu yang terbukti efektif meningkatkan elastisitas kulit.

Selain itu, kandungan AHA (asam alfa hidroksi) di dalam susu berfungsi meningkatkan produksi kolagen serta regenerasi sel kulit. Sehingga penggunaan susu untuk masker akan membuat wajah terlihat lebih cerah dan halus.

Adapun cara memutihkan wajah secara alami menggunakan susu adalah seperti berikut:
  • Pertama siapkan 4 sendok makan susu bubuk dan campurkan dengan air secukupnya.
  • Kemudian oleskan larutan susu tersebut ke area wajah secara merata, namun sebelumnya pastikan wajah Anda sudah dibersihkan terlebih dahulu.
  • Selanjutnya tinggal ditunggu sekitar 15-30 menit agar masker tersebut benar-benar kering.
  • Jika sudah bisa langsung dibilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan handuk yang bersih.

4. Cara Membuat Wajah Pria Glowing dengan Lidah Buaya

Cara Membuat Wajah Pria Glowing dengan Lidah Buaya

Seperti halnya bengkoang dan lemon, lidah buaya juga banyak dimanfaatkan dalam produk perawatan wajah karena kandungan zat di dalamnya yang efektif untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Kandungan senyawa di dalam lidah buaya ini diketahui mampu mencerahkan kulit secara alami. Bukan hanya itu saja, lidah buaya juga efektif untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat dan iritasi serta mencegah terjadinya penuaan dini.

Adapun cara memutihkan wajah menggunakan lidah buaya sangat mudah, karena Anda hanya perlu mengoleskan lidah buaya ke seluruh area wajah secara merata. Namun sebelumnya, pastikan lidah buaya sudah dicuci dengan bersih terlebih dahulu.

Penggunaan masker lidah buaya juga bisa dikombinasikan dengan campuran jus lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal. Kedua bahan alami ini akan membantu mencerahkan kulit secara efektif dengan cara mengangkat sel kulit mati dan meremajakan kulit.

Cara memutihkan wajah secara alami dan permanen untuk pria di atas bisa Anda terapkan secara praktis di rumah. Agar hasilnya optimal, sebaiknya perawatan tersebut dilakukan secara rutin. Selain itu, imbangi juga dengan banyak mengkonsumsi air putih, buah dan sayur agar kulit semakin segar.
tagarberita.com adalah sebuah blog kumpulan artikel menarik yang membahas serba serbi topik yang paling dicari netizen.

Posting Komentar

© Tagar Berita. All rights reserved.