Mengenal Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier

Daftar Isi [Tutup]

    Mengenal Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier - Ada banyak manfaat dari produk skincare kulit, salah satunya mencerahkan dan melembutkan kulit wajah. Namun, tidak semua produk cocok dengan kulit wajah kita. Untuk itu, Anda harus tahu apa saja ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier.

    Anda juga harus tahu bagaimana tanda cocok dengan cream wajah dan tanda tidak cocok. Dengan begitu, dapat langsung diantisipasi ketika terlihat tanda tidak cocok. Reaksi kulit saat menggunakan cream atau skincare berbeda-beda dan tergantung pada jenis kulit apa tipe wajah Anda.

    Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier Sakura White

    Efek samping pada setiap produk skincare pada kulit wajah setiap orang juga tidak sama. Termasuk juga ketidakcocokan pemakaian produk Garnier Sakura White ini. Berikut ini beberapa ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier:

    1. Muncul Komedo

    Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier - Muncul Komedo

    Ketika kulit Anda tidak cocok dengan kandungan atau bahan di dalam produk Garnier Sakura White, maka bisa timbul komedo di wajah atau di sekitar hidung. Komedo ini bisa muncul setelah beberapa hari pemakaian atau bisa juga beberapa minggu.

    Penyebab lain dari komedo adalah efek dari sinar matahari yang terlalu lama terkena kulit wajah. Khususnya pada saat menggunakan produk yang tidak cocok misalnya Garnier Sakura White.

    Ada beberapa produk dari Garnier yang mengandung pelindung matahari atau yang disebut dengan SPF, tetapi tentu hanya mampu melindungi kulit dalam jangka waktu tertentu saja.

    2. Kulit Kemerahan

    Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier - Kulit Kemerahan

    Ciri-ciri tidak cocok berikutnya yang muncul akibat ketidakcocokan pemakaian Garnier adalah kulit yang kemerahan. Hal ini menjadi salah satu efek samping karena ketidakcocokan tersebut.

    Produk dari Garnier Sakura White yaitu Garnier Sakura White Pinkish Radiance White Whitening Cream, mengandung fragrance yang bisa menimbulkan kemerahan pada kulit wajah. Hal ini akan semakin parah terutama pada jenis kulit sensitif.

    Bagi Anda yang memiliki tipe kulit sensitif, sebaiknya tidak menggunakan produk Garnier tersebut karena bisa menyebabkan kulit kemerahan.

    3. Terjadi Penumpukan Minyak di Kulit Wajah

    Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier - Terjadi Penumpukan Minyak di Kulit Wajah

    Pemakaian krim dari produk Garnier Sakura White yang berlebihan juga bisa menyebabkan penumpukan minyak pada kulit wajah. Sebum yang diproduksi pada kulit wajah juga bermanfaat untuk membuat wajah tetap lembab dan juga segar.

    Namun, jika jumlahnya terlalu banyak atau menjadi berlebihan maka kulit wajah akan menjadi berminyak. Bagi Anda yang mengalami masalah tersebut sebaiknya gunakan produk Garnier dengan tepat dan sesuai petunjuk, jangan sampai berlebihan.

    4. Muncul Jerawat

    Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier - Muncul Jerawat

    Ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier yang lainnya yaitu timbulnya jerawat. Sama halnya dengan produksi sebum yang berlebihan kemudian timbul minyak di wajah. Jika kulit wajah berminyak maka akan timbul jerawat yang mengganggu.

    5. Kulit Iritasi

    Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier - Kulit Iritasi

    Kulit akan menjadi iritasi atau rasanya seperti terbakar dan muncul perih juga bisa menjadi tanda ketidakcocokan dari produk Garnier Sakura White. Penyebabnya bisa karena produk Garnier yang palsu atau bisa juga karena jenis kulit wajah Anda sensitif sehingga terjadi iritasi.

    Apabila muncul kulit iritasi maka segera hentikan pemakaian. Hal ini juga bisa saja terjadi pada ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier Light Complete. Bisa saja kandungan di dalam produk Garnier tersebut tidak cocok dengan tipe kulit wajah Anda.

    Perhatikan lagi dengan baik pemakaian produk skincare untuk kulit wajah. Tak hanya itu, tapi cara pemakaiannya juga harus tepat supaya hasilnya maksimal. Lain halnya dengan ciri-ciri cocok memakai serum tertentu yang akan membuat kulit tampak bersih dan cerah maksimal.

    Kapan Harus Berhenti Menggunakan Produk Skincare?

    Tujuan menggunakan skincare adalah untuk membuat kulit wajah bersih dan juga sehat. Namun, jika sebaliknya artinya ada ketidakcocokan antara kulit wajah Anda dengan produk skincare tersebut. Untuk itu hentikan pemakaian produk skincare apabila terjadi hal-hal berikut ini:

    1. Wajah Kemerahan

    Kemerahan pada kulit wajah biasanya disebabkan oleh kandungan wewangian, bahan pengawet, dan juga asam akrilat pada suatu produk skincare. Jika terjadi, segera konsultasi dengan dokter terkait apabila terjadi hal itu.

    Kulit kemerahan yang didiamkan akan menimbulkan alergi yang sulit untuk disembuhkan.

    2. Kulit Kering dan Gatal

    Wewangian yang terkandung dalam suatu produk skincare juga bisa membuat kulit menjadi kering dan juga gatal-gatal. Oleh sebab itu, pilih produk yang aman atau yang fragrance free. Dengan begitu, akan aman digunakan oleh jenis kulit sensitif sekalipun.

    3. Muncul Jerawat

    Munculnya jerawat menjadi hal yang sering terjadi pada kulit wajah yang tidak cocok dengan suatu produk skincare. Namun, jika jerawatnya hanya di beberapa bagian di wajah saja artinya wajah sedang mengalami detoks dan merupakan reaksi yang normal.

    Tetapi jika jumlah jerawatnya berlebihan dan tak kunjung hilang, maka sebaiknya tidak usah menggunakan produk tersebut lagi.

    Setelah mengetahui apa saja ciri-ciri tidak cocok memakai Garnier, artinya Anda harus lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Sebaiknya kenali terlebih dulu tipe kulit wajah Anda saat ini sehingga Anda bisa menggunakan produk yang memang cocok dan sesuai dengan tipe kulit wajah.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mengenal Ciri-Ciri Tidak Cocok Memakai Garnier"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel