Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Daun Jambu Biji

Daftar Isi [Tutup]

    Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Daun Jambu Biji - Daun jambu biji ternyata memiliki banyak khasiat dan manfaat, baik untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji bisa dengan membuat ramuan atau masker wajah.

    Bagi Anda yang ingin menghilangkan flek hitam di wajah dengan cara yang alami, bisa mencoba daun biji saja. Dengan begitu, Anda tidak memerlukan produk berbahan kimia untuk membuat wajah menjadi putih berseri, tanpa flek hitam yang mengganggu.

    Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kulit Wajah

    Manfaat Daun Jambu Biji untuk Kulit Wajah

    Salah satu manfaat daun jambu biji untuk wajah adalah dapat mencegah penuaan dini serta mengatasi jerawat di wajah. Salah satu cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji bisa dengan membuat masker wajah alami.

    Berikut ini beberapa manfaat dari daun jambu biji pada kulit wajah:

    1. Mencegah Penuaan Dini

    Manfaat dari daun jambu biji untuk kulit wajah salah satunya yaitu untuk mencegah penuaan dini. Terlepas dari kandungan antioksidannya yang tinggi, ternyata manfaatnya untuk kulit wajah memang beragam.

    Fungsi kandungan antioksidan dari daun jambu biji tersebut juga bisa melindungi kulit yang rusak, dan memperlambat tanda penuaan seperti bintik hitam, garis halus atau keriput di wajah. Kulit wajah juga menjadi lebih merona dengan menggunakan perawatan alami daun jambu biji tersebut.

    2. Mengatasi Jerawat

    Ekstrak daun jambu biji terbukti efektif dalam membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Manfaat tersebut berasal dari kandungan yang bersifat sebagai anti radang, antimikroba, atau antiseptik di dalam daun tersebut.

    Kandungan tersebut juga akan membersihkan pori-pori pada kulit yang akan mengurangi jerawat dan menenangkan kulit.

    Cara menghilangkan jerawat pada wajah dengan menggunakan jambu biji adalah dengan menghaluskan beberapa lembar daun, kemudian dioleskan pada bagian wajah yang terkena jerawat.

    Setelah itu, diamkan sebentar saja dan bilas dengan air sampai bersih. Bisa dengan menggunakan air saja atau dengan sabun cuci muka.

    3. Menghilangkan Noda Hitam

    Tak hanya mengatasi jerawat saja, tetapi manfaat dari dari daun jambu biji tersebut juga bisa menghilangkan noda hitam atau flek hitam di wajah. Kandungan antiseptik di dalamnya yang akan menghilangkan bakteri yang menjadi penyebab munculnya flek hitam tersebut.

    Cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji adalah dengan mencuci bersih beberapa lembar daun. Kemudian haluskan daun tersebut dan oleskan di area wajah yang terdapat flek hitamnya.

    Diamkan beberapa waktu lalu cuci sampai wajah kembali bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin sampai noda hitam atau flek hitamnya menghilang.

    4. Mengangkat Komedo Hitam

    Manfaat lainnya dari daun jambu biji juga bisa mengangkat dan mengatasi komedo di wajah. Komedo merupakan tonjolan kecil hitam yang berada di sekitar kulit karena folikel rambut yang tersumbat oleh sel kulit mati atau minyak. Cara pemakaiannya kurang lebih sama, yaitu dengan membuat masker dari daun jambu biji.

    5. Meredakan Gatal

    Kulit yang gatal juga bisa menimbulkan masalah kulit yang serius apabila tidak diatasi dengan baik. Untuk meredakan rasa gatal pada kulit ini bisa dengan menggunakan daun jambu biji.

    Senyawa yang terkandung di dalamnya memang mampu menghambat alergi supaya rasa gatalnya bisa diatasi dengan baik.

    Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Daun Jambu Biji

    Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Daun Jambu Biji

    Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, cara menghilangkan flek hitam dengan daun biji adalah dengan mengolah daun menjadi masker. Caranya yaitu dengan membuat air rebusannya terlebih dulu. Berikut ini beberapa cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji:
    • Hancurkan beberapa lembar daun jambu biji kering yang telah dicuci dengan bersih.
    • Kemudian rebus daun jambu biji yang sudah halus pada air mendidih secukupnya dengan panci kecil.
    • Biarkan beberapa menit saja sampai warna air rebusannya berwarna pekat atau kecoklatan.
    • Matikan kompor lalu biarkan sampai air rebusannya dingin.
    • Setelah itu, oleskan daun pada wajah dengan menggunakan kapas yang bersih.
    • Biarkan maskernya meresap pada kulit dan diamkan selama 15 menit sebelum nanti dibilas sampai bersih.
    Cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji ini bisa dilakukan dengan rutin setiap seminggu dua kali untuk hasil optimal. Untuk mengetes apakah daun jambu biji ini menimbulkan suatu reaksi di kulit, maka Anda bisa mengeceknya terlebih dulu dengan cara berikut:
    • Oleskan masker daun jambu biji di bagian kulit lainnya, selain kulit wajah. Misalnya di bagian belakang telinga, punggung tangan, atau dagu.
    • Tunggu sebentar kira-kira 15 menit saja, lalu bilas dengan air bersih.
    • Kemudian lihat bagaimana reaksinya di kulit.
    • Apabila kulit aman, baik-baik saja, tidak gatal, iritasi, atau kemerahan, maka masker alami dari daun jambu biji ini aman digunakan.
    Cara menghilangkan flek hitam dengan daun jambu biji yang sudah dijelaskan di atas, bisa Anda coba sendiri di rumah secara rutin. Kemudian rasakan sendiri hasilnya kulit wajah bebas dari flek hitam yang mengganggu.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Daun Jambu Biji"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel