Berikut Manfaat Dan Cara Melakukan Senam Wajah Agar Tirus

Daftar Isi [Tutup]

    Berikut Manfaat Dan Cara Melakukan Senam Wajah Agar Tirus - Bagi semua wanita penampilan adalah hal yang paling utama dan sangat penting. Tidak hanya harus memiliki tubuh yang bagus, namun hampir semua wanita juga bermimpi untuk memiliki penampilan yang menarik serta wajah yang tampak cantik nan awet muda.

    Tipe wajah ideal untuk seorang wanita yaitu memiliki wajah yang kencang, dagu yang lancip, dan pipi tirus. Meskipun sebagian orang mungkin menganggap bahwa pipi chubby membuat seseorang tampak lucu dan menggemaskan. Namun, beberapa orang ingin memiliki pipi tirus dan garis rahang yang terlihat. Cara untuk melakukan senam wajah agar tirus adalah sebagai berikut.

    Senam Wajah Sebelum Tidur

    Senam Wajah Sebelum Tidur

    Waktu yang tepat untuk berolahraga meniruskan pipi yang chubby adalah pada saat malam hari. Mengapa dikatakan demikian? Hal ini karena malam hari merupakan waktu bersantai serta bisa dengan mudah Anda lakukan sembari beristirahat.

    Rajin melakukan senam untuk wajah selain bisa membuat membuat wajah tampak lebih sehat, melancarkan aliran darah, mengencangkan otot-otot wajah serta meniruskan wajah.

    1. Chin Lift
    Gerakan mengangkat dagu ini bisa membantu Anda meregangkan beberapa otot pada wajah seperti otot pada bagian leher, rahang, dan tenggorokan.

    Namun pastikan saat melakukan latihan senam wajah agar tirus ini untuk tidak menggunakan bagian otot wajah yang lain selain bibir. Agar usaha Anda untuk menghilangkan pipi chubby tidak sia-sia.

    2. Lips Pull
    Untuk mendapatkan wajah yang tampak sehat, Anda bisa melakukan gerakan menarik bibir atau lips pull. Latihan ini bisa membuat tulang pipi Anda terlihat lebih tinggi dan garis rahang yang lebih menonjol. Caranya ialah angkat bibir bagian bawah dengan mendorong rahang Anda ke bawah, namun dengan posisi mulut yang tertutup.

    Ulangi gerakan ini hingga 10 kali, dan tahan setiap 10 detik. Gerakan ini bisa Anda lakukan dalam posisi duduk atau berdiri dan kepala pada posisi normal. Gerakan lips pull ini bisa membantu meregangkan otot pada garis rahang dan dagu.

    3. Jaw Release
    Senam jaw release berfungsi untuk meregangkan otot-otot di area rahang, pipi, dan bibir. Ambillah posisi berdiri atau duduk yang lurus kemudian gerakan rahang Anda seperti sedang mengunyah namun dalam posisi bibir ditutup.

    Bernafaslah dalam-dalam kemudian hembuskan, selanjutnya buka mulut Anda lebar-lebar dengan posisi lidah ditekan pada gigi bagian bawah. Lakukan 10 kali senam jaw release ini tiap 5 detik.

    4. Fish Cake
    Latihan fish cake ini bisa Anda lakukan dengan posisi seperti menghisap bibir dan pipi Anda dan cobalah untuk tersenyum selama 5 detik sambil menahan postur tubuh Anda. lakukan senam wajah agar tirus dan mengencangkan otot-otot di pipi Anda.

    Senam Wajah Agar Kencang Dan Awet Muda

    Senam Wajah Agar Kencang Dan Awet Muda

    Melakukan senam wajah atau yang biasa disebut face yoga adalah salah satu rutinitas wajib bagi setiap wanita yang ingin memiliki kulit yang kencang dan awet muda. Gerakan face yoga hanya berupa membuat gerakan yang berulangan pada wajah ataupun melakukan berbagai macam ekspresi yang berlebihan untuk membangun kembali dan mengaktifkan otot-otot wajah.

    Selain melakukan senam wajah agar tirus, face yoga juga bisa dianggap sebagai melatih ketahanan wajah Anda dengan cara memperkuat otot-otot wajah agar tidak terjadi kekenduran sekitar mata dan rahang. Senam wajah memiliki fungsi untuk membangun kembali otot-otot pada wajah dan merangsang otot agar bisa mempertahankan elastisitas, kontur serta membuat wajah tampak awet muda.

    Senam Wajah Agar Dagu Lancip

    Senam Wajah Agar Dagu Lancip

    Apakah Anda tahu bahwa otot wajah mempunyai 40 otot yang mesti dijaga. Salah satu otot tersebut adalah otot pada area dagu. Apabila otot wajah Anda di area dagu ini mulai mengendur maka akan muncul double chin atau lipatan pada dagu. Untuk membuat dagu menjadi lancip dan menghilangkan double chin, Anda bisa melakukan senam wajah agar tirus berikut ini dengan cara tarik dagu Anda ke belakang dalam posisi duduk sambil menengadah. Lalu bentuk mulut seperti duck face atau berbentuk monyong. Lakukan selama 20 detik.

    Gerakan Senam Wajah Untuk Meniruskan Pipi

    Gerakan Senam Wajah Untuk Meniruskan Pipi

    1. Senam Dahi

    Agar otot dahi Anda tidak cepat berkerut dan mengendur, Anda bisa mencoba melakukan senam dahi dengan cara kedua alis mata Anda dinaikkan ke atas. Kemudian tahan posisi tersebut selama kurang lebih 5-10 detik, setelah itu turunkan alis mata Anda. Lakukan senam dahi ini sekitar 10 kali tiap paginya.

    2. Senam Bibir
    Posisikan bibir seakan-akan sedang menyedot minuman atau buka mulut Anda seperti hendak mengucapkan huruf O. Untuk hasil optimal, lakukan gerakan ini sebanyak 10 kali selama 5 sampai 10 detik.

    3. Senam Otot Mata
    Senam otot mata ini cukup simpel, Anda hanya perlu duduk dengan rileks dan menutup mata Anda. Lalu setelah 5-10 detik buka mata Anda kemudian gerakkan bola mata ke kanan dan ke kiri, ke atas dan ke bawah serta lakukan gerakan memutar bola mata Anda.

    4. Senam Dahi
    Letakkan empat jari Anda ke pipi kiri dan kanan kecuali ibu jari. Buat gerakan seperti sedang tersenyum dengan lebar lalu gerakkan jari-jari Anda secara bersamaan ke atas untuk menarik kulit pipi Anda. Lakukan senam dahi setiap hari selama 10 kali.

    5. Senam Leher
    Senam ini agar membuat bagian leher Anda tidak kaku. Caranya angkat wajah Anda ke posisi menengadah ke atas selama 10 detik sambil membuka lebar mulut Anda. Untuk hasil optimal, Anda bisa melakukannya 2 kali dalam seminggu.

    Itulah dari beberapa manfaat dan cara melakukan senam wajah agar tirus¸ semoga artikel ini bisa membantu Anda mendapatkan wajah impian Anda.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Berikut Manfaat Dan Cara Melakukan Senam Wajah Agar Tirus"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel