Tips Kecantikan Wajah Berminyak Agar Bersih Terawat

Daftar Isi [Tutup]

    Tips Kecantikan Wajah Berminyak Agar Bersih Terawat - Kulit wajah manusia memiliki kondisi yang berbeda-beda tergantung kondisi tubuh maupun kondisi alami dari wajah pemiliknya. Setiap kondisi wajah seringkali berubah karena kan faktor dari luar maupun dari dalam tubuh. Sebagian besar aktivitas manusia berpengaruh pada kondisi wajah contohnya kondisi wajah menjadi berminyak.

    Kulit wajah yang berminyak akan terlihat mengkilap bahkan lebih rentan berjerawat. Sebagian besar mereka yang memiliki kondisi kulit seperti ini tidak bisa tampil dengan percaya diri. Beberapa diantaranya bahkan membuat kondisi wajah juga menjadi lebih kusam. Secara umum hal ini bisa diatasi dengan mencuci muka secara teratur dan dengan cara yang benar.

    Minyak pada wajah seringkali disebut sebagai sebum. Pada dasarnya hal tersebut memiliki manfaat untuk menjaga kelembapan dan elastisitas dari kulit. Namun jika produksinya berlebih maka bisa menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Banyak tips kecantikan wajah berminyak yang bisa Anda lakukan agar lebih bersih dan terawat.

    Membersihkan atau mencuci muka saja tidak cukup untuk bisa mengatasi kondisi kulit seperti ini. Sebab penyebab pasti dari kondisi seperti ini tidak begitu mudah ditentukan. Namun umumnya aktivitas dan ukuran kelenjar minyak menjadi faktor utama terhadap produksi minyak pada wajah. Ada Pula kondisi hormon dan genetik yang mempengaruhi kondisi kulit tersebut.

    Skincare untuk kulit berminyak juga bisa membantu untuk mengatasi kondisi seperti ini. Namun hal tersebut hanya mengatasi dari luar saja. Anda juga perlu mengatasinya dari dalam tubuh seperti menjaga asupan makanan berminyak dan beberapa cara lainnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda bisa menggunakan beberapa tips berikut ini.

    Membersihkan Wajah dengan Tepat

    Membersihkan Wajah dengan Tepat

    Proses pembersihan wajah yang kurang tepat juga berpengaruh terhadap produksi minyak. Untuk itu cucilah wajah minimal 2 kali dalam sehari. pembersih wajah yang digunakan harus disusutkan untuk kulit berminyak. Pilih pembersih wajah yang memiliki kandungan antibakteri yang lembut serta bebas dari alkali.

    Tak hanya sebagai tips kecantikan wajah berminyak saja, membersihkan wajah secara cepat juga bisa membantu menyelesaikan masalah kulit lainnya. Khusus untuk wajah berminyak maka pilih pembersih wajah yang mengandung montaline C40, panthenol, dan vitamin B5. Kandungan ini bisa mengurangi produksi minyak yang berlebih serta membantu mengatasi jerawat serta melembabkan kulit.

    Kandungan tersebut juga efektif menjaga elastisitas kulit dan membuatnya lebih terhidrasi dengan baik. Syaratnya tetap gunakan pembersih wajah tersebut minimal 2 kali dalam sehari dan tidak melewatkannya sama sekali. Terlebih jika Anda sering beraktivitas di luar ruangan maka membersihkan wajah dengan tepat menjadi sebuah keharusan.

    Gunakan Krim Wajah

    Gunakan Krim Wajah

    Setelah membersihkannya dengan tepat maka berikutnya Anda perlu menggunakan krim wajah yang dibuat khusus untuk kulit berminyak. Pilihlah krim wajah yang bersifat mattifying untuk menjaga kelembaban kulit tanpa menambah produksi minyak. Tak hanya itu di dalamnya juga perlu kandungan vitamin, aloe vera dan asam hialuronat atau hyaluronic acid.

    Meskipun produksi minyak bisa berkurang namun kandungan tersebut tetap bisa memberi nutrisi dan menjaga kelembaban kulit. Cara merawat wajah berminyak dan berjerawat pada dasarnya juga sangat dipengaruhi oleh bahan atau kandungan dari produk yang digunakan pada kulit wajah.

    Jika Anda ingin menggunakan krim untuk wajah maka carilah produk khusus untuk kulit berminyak dan pada komposisinya tertera beberapa bahan di atas. Hal ini akan membantu perawatan kulit wajah menjadi lebih efektif dan tidak menambah masalah baru pada bagian wajah.

    Rutin Menggunakan Scrub

    Rutin Menggunakan Scrub

    Bagi Anda yang memiliki kondisi wajah yang berminyak maka anda sangat disarankan untuk membersihkan wajah menggunakan scrub. Setidaknya gunakan produk scrub tersebut 2 kali dalam 1 minggu. Scrub ini dapat membersihkan wajah hingga ke bagian pori-pori serta mengangkat sel kulit mati.

    Menggunakan scrub juga merupakan cara merawat wajah berminyak agar putih bersih. Sebab sel kulit mati bisa terangkat dengan menggunakan produk kecantikan ini. Akan tetapi Anda jangan terlalu keras saat menggosok bagian wajah jika sedang menggunakan scrub. Hal ini bisa menyebabkan kulit menjadi iritasi akibat gesekan yang terlalu keras.

    Setrika Wajah

    Setrika Wajah

    Treatment lainnya yang bisa membantu membuat kulit wajah menjadi lebih sehat ialah setrika wajah atau radio frequency (RF). Perawatan ini memanfaatkan gelombang radio untuk memanaskan wajah nggak ke lapisan dalam kulit. Hal ini dapat memicu pertumbuhan kolagen baru sehingga membantu menormalkan kondisi wajah menjadi lebih bersih dan sehat.

    Kondisi wajah yang sehat dan terawat tentunya akan membuat produksi minyak menjadi lebih normal sehingga potensi kulit wajah menjadi berminyak lebih kecil. Biasanya treatment ini dilakukan oleh wanita di usia 30 tahun keatas. Berapa kali harus setrika wajah? Nah, untuk hari ini biasanya dilakukan secara bertahap.

    Untuk minggu pertama dilakukan 1 kali dalam 1 minggu. Berikutnya menjadi dua kali dalam satu minggu dan begitupun seterusnya. Akan tetapi frekuensi penggunaan treatment harus disesuaikan dengan kondisi kulit berdasarkan saran dari dokter kecantikan. Sebelum melakukan setrika wajah ada baiknya Anda melakukan konsultasi bersama dokter.

    Menggunakan Tabir Surya

    Menggunakan Tabir Surya

    Tabir surya kini sudah sangat mudah untuk Anda dapatkan dalam bentuk sunscreen atau sunblock. Sebaiknya tetap gunakan tabir surya tersebut minimal dengan SPF 30 terutama jika Anda sering berada di luar ruangan. Hal ini bisa melindungi wajah dari paparan sinar matahari secara langsung sehingga wajah lebih bersih dan terawat.

    Itulah beberapa tips kecantikan wajah berminyak yang bisa Anda lakukan untuk membuat kondisi kulit menjadi lebih bersih dan terawat. Hal ini perlu Anda perhatikan sebab perawatannya tidak hanya bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Dengan begitu kondisi kulit wajah bisa bebas dari minyak berlebih sehingga bisa terlihat lebih bersih.

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Tips Kecantikan Wajah Berminyak Agar Bersih Terawat"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel