Tips Memilih Handbody Untuk Kulit Kering - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Tips Memilih Handbody Untuk Kulit Kering

Memilih Handbody Untuk Kulit Kering, Hindari Body Lotion Yang Mengandung Wangi Dan Pewarna, Body Lotion Yang Diperkaya Pelembab,
Tips Memilih Handbody Untuk Kulit Kering - Memiliki kulit yang terlalu kering tentunya bisa menyebabkan masalah yang cukup mengganggu. Kulit yang terlalu kering cenderung akan terasa kasar, mudah kusam, dan bahkan juga rentan mengalami kerusakan seperti terkelupas, dan lain sebagainya.

Ketika Anda mengalami kondisi kulit kering, tentunya perlu segera dicarikan solusinya agar hal tersebut tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. Salah satu cara yang umum digunakan untuk melakukan perawatan terhadap kulit kering adalah dengan menggunakan handbody lotion yang mengandung pelembab untuk meningkatkan kadar kelembaban pada kulit.

Tips Yang Perlu Diperhatikan Dalam Memilih Handbody Untuk Kulit Kering

Memilih body lotion dan juga pelembab untuk merawat kulit kering tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pemilihan produk-produk yang tidak tepat bisa saja memberikan pengaruh dan dampak yang kurang baik bagi kondisi kulit yang Anda miliki. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa tips penting dalam memilih handbody untuk kulit kering yang perlu dicermati.

Hindari Memilih Body Lotion Dan Pelembab Yang Mengandung Pewangi Dan Pewarna

Hindari Memilih Body Lotion Dan Pelembab Yang Mengandung Pewangi Dan Pewarna

Cara memilih handbody untuk kulit kering yang pertama perlu Anda lakukan adalah dengan memilih pelembab dan body lotion tanpa pewangi dan juga tanpa pewarna untuk perawatan kulit Anda. Seperti yang sudah Anda ketahui bahwa sebagian pelembab kulit diperkaya dengan parfum dan juga pewarna.

Kedua bahan ini sebenarnya kurang begitu direkomendasikan untuk kulit kering karena berpotensi untuk bisa menyebabkan terjadinya iritasi pada kulit. Oleh karena itu, saat hendak memilih body lotion dan juga pelembab sebaiknya pilih produk yang memiliki keterangan “alcohol free”, “bebas pewarna”, ataupun yang memiliki label khusu berupa “hypoallergenic”.

Pilih Body Lotion Yang Diperkaya Dengan Pelembab

Pilih Body Lotion Yang Diperkaya Dengan Pelembab

Kulit kering memang membutuhkan perawatan khusus dan juga cermat. Pasalnya, kulit ini cenderung sensitif dan juga mudah mengalami kerusakan apabila perawatannya kurang tepat. Untuk merawat kulit yang cenderung kering, ada baiknya jika Anda memilih body lotion untuk kulit kering dan sensitif yang memang kaya akan pelembab.

Jenis kulit kering pada umumnya akan memiliki masalah yang semakin kentara pada saat musim penghujan tiba. Untuk mengatasi kondisi udara yang dingin maka Anda bisa memilih body lotion yang memiliki kandungan berupa gliserin, alpha hydroxy acid, dan juga lanolin.

Sementara itu, ketika musim panas sudah mulai tiba, maka Anda bisa memilih body lotion yang memiliki kandungan pelembab untuk perawatan kulit kering akibat udara yang cukup panas. Dengan adanya kandungan pelembab yang mencukupi maka hal tersebut dapat digunakan untuk meminimalisir terjadinya kulit kering yang bisa mengancam.

Selektif Dalam Memilih Kandungan Pelembab Pada Body Lotion

Selektif Dalam Memilih Kandungan Pelembab Pada Body Lotion

Tips memilih handbody untuk kulit kering yang perlu dicermati berikutnya adalah pastikan Anda lebih selektif dalam memilih kandungan pelembab. Maka dari itu, sangat penting bagi Anda untuk memperhatikan label komposisi bahan pada produk body lotion tersebut dan memastikan bahwa kandungan pelembabnya sesuai dengan yang disarankan untuk kulit.

Beberapa kandungan bahan yang cukup disarankan untuk kondisi kulit kering diantaranya adalah urea, lanolin, Asam Hialuronat, Ceramide, Gliserin, dan juga Dimethicone. Beberapa jenis kandungan pelembab diatas cukup disarankan untuk merawat kondisi kulit kering yang Anda miliki.

Hindari Body Lotion Yang Berbahaya Untuk Kulit Kering

Hindari Body Lotion Yang Berbahaya Untuk Kulit Kering

Tips memilih body serum untuk kulit kering yang perlu Anda pertimbangkan selanjutnya adalah hindari memilih body lotion yang berbahaya untuk kulit kering Anda. Body lotion yang berbahaya umumnya memiliki kandungan-kandungan zat yang kurang dapat ditolerir oleh kulit kering.

Beberapa jenis kandungan yang sebaiknya dihindari apabila Anda memilih body lotion antara lain adalah :
  • Butylated hydroxyanisole (BHA)
  • DMDM Hydantoin
  • Fragrance dan Parfum Sintetis
  • Paraben
  • Retinyl Palmitate
  • Triethanolamine
  • Hidrokuinon
  • Merkuri
Beberapa zat diatas cukup berbahaya untuk kulit kering karena bisa memberikan kerusakan-kerusakan yang lebih signifikan jika digunakan secara terus-menerus dan berkelanjutan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk lebih selektif dalam memilih kandungan body lotion untuk merawat kulit kering yang dimiliki.

Tidak Ada Salahnya Memilih Produk Perawatan Herbal

Tidak Ada Salahnya Memilih Produk Perawatan Herbal

Tips memilih handbody untuk kulit kering yang tidak kalah menarik selanjutnya adalah dengan memilih produk-produk perawatan atau kosmetik herbal. Saat ini sudah semakin banyak produk-produk herbal yang bisa dijumpai di pasaran. Produk herbal dipandang bisa menjadi alternatif pilihan yang pas bagi Anda yang ingin mengurangi paparan bahan kimia.

Produk perawatan herbal pada umumnya juga cenderung relatif lebih aman dan tidak memberikan efek samping ketika digunakan. Meski demikian, produk perawatan herbal cenderung akan menampilkan hasil dalam kurun waktu yang lebih lama. Namun tingkat keamanannya pun cukup maksimal.

Jika Anda tidak keberatan dengan proses yang lebih lama dan ingin menghindari paparan bahan-bahan kimia, maka memilih produk perawatan jenis herbal adalah pilihan yang sangat tepat. Anda bisa memilih produk-produk herbal yang memiliki kandungan utama seperti lidah buaya untuk meningkatkan kelembaban kulit kering.

Memilih produk-produk perawatan untuk kulit kering memang gampang-gampang susah. Proses pemilihan ini tentunya membutuhkan kecermatan dan juga kejelian agar bisa mendapatkan produk yang aman bagi kulit kering yang Anda miliki. Pemilihan produk yang kurang tepat, bisa saja justru akan menambah tingkat kerusakan yang dimiliki kulit kering tersebut.

Itulah beberapa tips penting yang bisa Anda cermati ketika ingin memilih handbody untuk kulit kering. Kini berbekal dengan beberapa cara yang telah disampaikan di atas, Anda pun bisa memilih produk-produk body lotion secara lebih tepat dan juga akurat untuk perawatan kulit kering yang Anda miliki.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar