Rekomendasi Model Rambut Pendek Wanita Terbaru - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

Rekomendasi Model Rambut Pendek Wanita Terbaru

Rekomendasi Model Rambut Pendek Wanita Terbaru, Pilihan Model Rambut Pendek Wanita Terbaik, Model Rambut Pendek Wajah Bulat
Rekomendasi Model Rambut Pendek Wanita Terbaru - Gaya dan model rambut terus berkembang sepanjang tahun, baik untuk model rambut panjang maupun pendek. Untuk Anda yang ingin terlihat lebih muda, memotong rambut menjadi pendek bisa menjadi pilihan yang direkomendasikan.

Para penata rambut profesional tentunya akan memberikan model dan gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Namun untuk Anda yang tidak bisa datang ke salon kecantikan terkenal atau mengeluarkan budget yang besar guna mengatur rambut, memilih gaya model rambut bisa dilakukan.

Apabila Anda hendak memotong rambut menjadi pendek dalam waktu dekat, model rambut pendek wanita terbaru ini bisa Anda terapkan. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda bisa memotongnya di salon langganan, bersama dengan teman, atau menggunakan model rambut public figure ketika proses pemotongan rambut dilakukan.

Pilihan Model Rambut Pendek Wanita Terbaik

a. Short Curly

Short Curly

Anda yang ingin tampil berbeda, bisa memilih untuk menggunakan rambut keriting pendek sebagai tampilan baru. Rambut pendek dengan model keriting memang tidak lekang oleh zaman, sebab ia bisa memberikan kesan yang segar, energik dan terlihat lebih muda.

Anda yang masih berusia 20 tahunan bisa mencoba gaya rambut ini, apalagi jika bentuk dan struktur wajah yang dimiliki cukup mendukung. Jika tidak ingin terlihat membosankan, Anda bisa mewarnainya sekaligus, misalnya memilih aksen cokelat muda atau cokelat pasir.

b. Medium Short Hair

Medium Short Hair

Warna kulit orang Indonesia memang tidak bisa memilih warna rambut sembarangan, namun jika Anda tertarik untuk menggunakan medium short hair dan mewarnainya menjadi cokelat, tentu tampilan Anda akan Nampak berbeda. Warna rambut dark brown memang sedang tren karena cocok dengan warna kulit masyarakat Indonesia.

Untuk Anda yang tertarik memotong rambut dengan gaya ini, Anda bisa memotong rambut dengan panjang sampai bahu. Agar tidak terlihat lepek, tambahkan volume pada bagian tengah dan atas rambut, sehingga ia terlihat membingkai bentuk wajah. Pilihan dan kombinasi lain yang bisa Anda gunakan adalah model shaggy sebahu.

c. Pixie Haircut

Pixie Haircut

Model rambut pendek wanita sesuai bentuk wajah dan postur tubuh memang penting untuk dipilih, apalagi untuk Anda yang memang membutuhkan penampilan prima untuk bekerja dan beraktifitas. Potongan rambut pendek yang sesuai dengan bentuk tubuh misalnya pixie haircut.

Potongan rambut ini merupakan adaptasi gaya rambut ala perempuan Jepang muda yang fashionable. Untuk membuat rambut dengan gaya ini, caranya tidak begitu sulit, hampir semua salon kecantikan mampu melakukannya. Pixie haircut akan membuat penampilan Anda semakin feminim, dewasa dan terlihat manis.

d. Layer Pendek

Layer Pendek

Model rambut pendek wanita berikutnya adalah layer pendek, yang juga tidak lekang oleh zaman. Gaya rambut ini sudah banyak digunakan oleh public figure dan cukup populer, sehingga banyak salon kecantikan yang menyediakan potongan khusus untuk layer pendek dengan berbagai variasi.

Potongan ini cocok untuk Anda yang memiliki wajah bulat, sehingga pipi terlihat lebih tirus. Pilihan untuk memotong layer pendek juga membuat tampilan rambut yang Anda miliki menjadi lebih rapi, ia juga mudah dirawat, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk menatanya.

e. Bob Berponi

Bob Berponi

Anda tentu sudah tidak asing dengan gaya rambut bob pendek, Taylor Swift pernah menggunakan gaya rambut ini dan membuatnya terlihat lebih cantik dan feminim. Anda yang ingin memiliki tampilan lebih segar, cocok menggunakan gaya rambut yang satu ini.

Tips ketika menggunakan potongan gaya rambut iini adalah potongannya yang tidak boleh lebih dari rahang. Jika terlalu pendek atau terlalu panjang, maka ia akan membuat tampilan bob yang Anda miliki kurang maksimal. Jangan lupa rapikan poni agar model rambut wanita pendek ini menarik ketika Anda gunakan.

Model Rambut Pendek Wajah Bulat

Anda yang berwajah bulat tetap bisa memiliki rambut pendek, tentunya dengan ketentuan dan panjang yang sudah disesuaikan. Dengan memilih gaya rambut yang tepat, Anda bisa tampil lebih percaya diri ketika beraktifitas ataupun berkumpul bersama teman.

a. Blunt Bob

Blunt Bob

Pilihan pertama untuk model rambut pendek wanita 2021 untuk wajah bulat adalah blunt bob, yang merupakan pilihan tepat untuk wanita berpipi tembem. Dengan mengaplikasikan yang tepat, Anda bisa mendapatkan siluet pipi yang lebih tirus dan membuat Anda terlihat lebih muda.

b. Shaggy Sebahu

Shaggy Sebahu

Ingin rambut pendek namun tidak ingin terlihat tomboy? Anda bisa menggunakan gaya rambut shaggy sebahu untuk tampilan yang lebih besar. Dengan menggunakan gaya rambut ini, Anda bisa membuat pipi yang tembem menjadi lebih tirus. Agar hasilnya maksimal, sesuaikan panjang rambut dan buat ia berada tepat di bawah bahu.

c. Poni Curtain Sebahu

Poni Curtain Sebahu

Model lain yang bisa Anda gunakan adalah model poni curtain, yang merupakan gaya rambut pendek dengan tambahan poni belah samping. Dengan poni tersebut, Anda bisa mendapatkan ilusi pipi yang lebih ramping dan wajah yang lebih panjang. Untuk panjangnya, bisa Anda sesuaikan dengan keinginan, namun usahakan tidak terlalu pendek dari bahu.

Untuk merawat rambut yang sudah dipotong, Anda bisa menggunakan shampo untuk rambut rontok atau shampo khusus. Tidak hanya membuat akar rambut menjadi lebih kuat, ia juga bisa membuat rambut yang Anda miliki tertata dengan baik dan tidak mudah kusut.

Itulah beberapa model rambut wanita pendek yang bisa Anda pakai dan gunakan di tahun ini. Tampilan rambut yang berbeda tidak hanya bisa memberikan vibes baru pada diri, namun juga memberikan pengaruh yang besar pada mood yang dimiliki.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar