5 Produk Facial Wash Untuk Kulit Sensitif - Tagar Berita - Blog Kecantikan dan Perawatan

5 Produk Facial Wash Untuk Kulit Sensitif

produk facial wash untuk kulit sensitif, Cetaphil Gentle, CeraVe Hydrating, Sensatia Botanicals, La Roche-Posay, Simple Kind to Skin Refreshing
5 produk facial wash untuk kulit sensitif - Skincare ternyata cukup bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Sayangnya, masih sangat banyak orang yang salah dalam memilih perawatan wajah dengan tidak menyesuaikan skincare terhadap permasalahan kulit yang sedang dihadapi.

Kesalahan dalam pemilihan skincare yang tidak tepat tentunya akan menimbulkan permasalahan baru seperti kulit kering, iritasi, berjerawat, bahkan kulit kusam. Untuk itulah, Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam memilih skincare, khususnya untuk Anda yang memiliki kulit sensitif.

Kulit sensitif merupakan suatu kondisi dimana kulit bereaksi berlebihan akibat faktor lingkungan. Reaksi ini biasanya akan muncul karena penggunaan skincare maupun kosmetik yang tidak tepat, bahkan bisa juga karena cuaca.

Pemilihan skincare untuk kulit sensitif haruslah dilakukan seselektif mungkin, terutama dalam menghindari kandungan alkohol dan parfum dalam skincare tersebut. Inilah beberapa rekomendasi pembersih wajah atau facial wash untuk kulit sensitif Anda.

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Bagi Anda pemutih wajah sensitif sudah tidak perlu khawatir lagi, karena saat ini sudah ada skincare yang bisa dijadikan andalan sejak 70 tahun silam. Salah satunya adalah dari merek Cetaphil yakni Cetaphil Gentle Skin Cleanser.

Cleanser untuk kulit sensitif ini diklaim aman digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Brand asal Amerika ini telah teruji klinis oleh para dermatologist sangat aman digunakan untuk kulit sensitif karena mengandung hypoallergenic.

Tidak hanya itu, produk ini ternyata juga mengandung low pH atau pH seimbang sesuai dengan kulit wajah, sehingga sangat cocok digunakan oleh kulit berjerawat bahkan untuk kulit sensitif sekalipun.

Kandungan dari cleanser ini diklaim dapat mengurangi pertumbuhan dari bakteri yang ada di wajah. Teksturnya yang sangat ringan dan lembut, tentunya membuat kulit terasa begitu halus dan cukup menenangkan. Produk facial wash ini tidak akan membuat wajah Anda kering dan terasa begitu tertarik.

CeraVe Hydrating Cleanser

CeraVe Hydrating Cleanser

Bagi Anda pengguna Instagram maupun Aplikasi Tik Tok tentunya sudah tidak asing lagi dengan salah satu produk hits yang satu ini. Ya, CeraVe Hydrating Cleanser ini tengah viral di media sosial, terlebih diulas dan direview langsung oleh para beauty blogger maupun selebgram.

Tidak hanya viral di media sosial, ternyata produk pembersih wajah alami untuk kulit sensitif dari CeraVe ini juga direkomendasikan oleh para dermatologist sebagai perawatan kulit wajah sensitif.

Pembersih wajah ini diformulasikan dengan kandungan ceramide yang dipercaya sebagai pemberi kelembaban pada wajah, sehingga kulit wajah menjadi lebih kenyal dan terhindar dari bakteri jahat.

Selain mengandung ceramide, CeraVe Hydrating Cleanser ini juga mengandung hyaluronic acid yang juga mampu untuk mempertahankan kelembaban kulit agar tidak menjadi kering. Tidak hanya itu, produk ini juga ternyata telah diperkaya dengan MVE Delivery Technology yang dapat memberikan hidrasi pada kulit selama 24 jam.

Kelebihan lain dari produk ini adalah dimana selain merupakan face wash tanpa alkohol dan parfum, produk ini juga bersifat non-comedogenic yang tidak menyumbat kulit wajah.

Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser

Mengusung kandungan skincare dengan bahan alami, salah satu produk pembersih wajah dari Sensatia Botanicals ini dirancang secara khusus untuk kulit sensitif sehingga sangat aman karena tidak mengandung parfum yang cukup berdampak buruk bagi pemilik wajah sensitif.

Tidak hanya itu, Sensatia Botanicals Unscented Soapless Facial Cleanser ini juga diperkaya dengan kandungan ekstrak pepaya yang dipercaya dapat mencerahkan dan membersihkan kulit wajah Anda.

Sensatia Botanicals juga memformulasikan produk ini dengan kandungan ekstrak belimbing, bengkoang, dan lidah buaya yang kaya akan Vitamin C dan E untuk menghasilkan kulit lembab, halus, dan glowing.

La Roche-Posay Effaclar Foaming Gel

La Roche-Posay Effaclar Foaming Gel

Facial wash gel untuk kulit sensitif selanjutnya adalah dari La Roche-Posay Effaclar Foaming Gel. Bentuknya yang gel tentu terasa sangat ringan di kulit ketika digunakan. Facial wash dari La Roche-Posay ini tidak hanya diperuntukkan bagi pemilik wajah sensitif saja, melainkan juga untuk wajah berminyak dan acne prone.

Perlu Anda ketahui juga, bahwa produk ini telah mengusung 3 free system yang mana diantaranya adalah parfum free, alcohol free, dan tidak mengandung pewarna. Produk ini juga memiliki pH sebesar 5,5 sehingga dapat mempercepat penyembuhan dari jerawat yang meradang.

Meskipun produk ini termasuk produk yang ringan dan lembut, namun tetap memiliki kualitas yang baik dalam membersihkan kotoran di wajah, sisa makeup, dan minyak atau sebum.

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Wash Gel

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Wash Gel

Simple merupakan salah satu brand face wash untuk kulit kombinasi yang dikhususkan bagi kulit sensitif. Produk face wash ini tentunya bebas dari alkohol, pewarna, pewangi, maupun harsh chemicals sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

Meskipun demikian, pembersih wajah dari Simple ini memiliki kinerja yang cukup optimal dalam membersihkan minyak atau sebum, sisa makeup, bahkan dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Simple Kind to Skin Refreshing Facial Wash Gel ini memiliki tekstur gel dan soap free, sehingga sangat nyaman ketika digunakan pada kulit wajah sensitif sekalipun. Selain itu, Simple Kind to Skin Refreshing Facial Wash Gel ini juga tidak membuat kulit wajah Anda menjadi kering.

Inilah beberapa rekomendasi terkait dengan facial wash untuk kulit sensitif yang bisa Anda coba. Namun, ada baiknya sebelum Anda mencoba salah satu produk yang telah disebutkan diatas, teliti lagi apa saja kandungan dari produk tersebut. Jangan sampai ada salah satu kandungan yang memang membuat Anda alergi sehingga menimbulkan dampak yang signifikan di wajah Anda.
Tagar Berita adalah kumpulan artikel menarik yang membahas topik blog kecantikan, perawatan serta blog paling dicari netizen

Posting Komentar