Mudah, Begini Cara Cek Pulsa Axis

Daftar Isi [Tutup]

    Mudah, Begini Cara Cek Pulsa Axis - Sejak hadir dengan wajah baru di tahun 2015, Axis, anak perusahaan Axiata ini, terus digunakan para pelanggannya. Di mana layanannya mencakupi 2G, 3G, serta 4G yang bisa digunakan di seluruh pelosok di negeri ini.

    Axis juga mengeluarkan banyak produk, sehingga bisa memudahkan pelanggannya untuk menentukan produk mana yang paling sesuai. Diantaranya adalah, Paket Internet, Paket Hiburan, Paket Sms dan Telepon, dan yang lainnya. Dari masing-masing paket, tentunya baru bisa terhubung bila Anda menggunakan simcardnya.

    Mudah, Begini Cara Cek Pulsa Axis

    Sama halnya dengan simcard dari provider lain, maka ketika Anda sudah membeli simcard Axis, langkah berikutnya adalah dengan mendaftarkannya terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, yaitu dengan melakukan tap “Ok” pada saat pertama kali, kartu dimasukkan ke dalam ponsel dan mengaktifkannya. Berikutnya masukkan nomor NIK dan KK dan restart ponsel.

    Sementara cara yang kedua adalah dengan mengetik Daftar#Nik#NomorKartuKeluarga kemudian kirim ke 4444 melalui fitur SMS. Ikuti semua penjelasan yang diberikan hingga akhir. Setelah kartu aktif dan sudah terisi pulsa, lantas bagaimana dengan cara mengecek pulsa yang sudah masuk tersebut.

    Cara cek pulsa Axis juga cukup mudah, Anda hanya perlu menekan tombol *123# pada keyboard kemudian tekan call. Tanpa menunggu lama, Anda sudah bisa mendapatkan informasi mengenai jumlah pulsa yang Anda miliki. Cara yang kedua adalah dengan melakukan dial ke nomor 123, dengarkan dengan baik, di sana Anda akan mendapatkan jawaban, mengenai jumlah pulsa Anda.

    Masih ada cara lain untuk mengetahui sisa pulsa Axis, Anda. Caranya dengan menggunakan aplikasi Axisnet, kemudian ketik *123#. Secara otomatis, sisa pulsa Anda akan terlihat. Dari ketiga cara itu, Anda bisa menentukan sendiri, mana yang paling mudah dilakukan.

    Kartu perdana yang dikeluarkan oleh Axis juga beragam, salah satunya adalah Axis Hitz yang ditujukan untuk para milenial. Tujuan dikeluarkannya kartu perdana ini, untuk memudahkan milenial terkoneksi dengan dunianya. Di mana kartu ini telah dilengkapi bermacam bonus, mulai dari aplikasi chat di WhatsApp, LINE, dan lainnya.

    Kemudian bagaimana cara cek pulsa Axis Hitz yang telah diaktifkan. Cara yang pertama, bisa dilakukan melalui fitur SMS di ponsel Anda. Caranya dengan mengetik CEK kemudian dikirim ke 123, tidak lama kemudian, Anda bisa mengetahui informasi mengenai jumlah pulsa Anda.

    Cara yang kedua, Anda bisa menggunakan fitur dial di ponsel, kemudian ketik *123#, akhirnya dengan klik ok, atau panggil. Tunggu sebentar saja, Anda sudah bisa melihat rincian sisa pulsa, lengkap dengan masa aktif berlaku kartu Axis Hitz, Anda.

    Jika Anda termasuk yang aktif menggunakan aplikasi Axis, Anda juga bisa mengecek pulsa menggunakan aplikasinya. Tampilan sisa pulsa dan masa aktif akan terlihat jelas pada bagian depan aplikasi AxisNet yang sudah Anda unduh di ponsel. Praktis, bukan?

    Kenapa Tidak Bisa Cek Pulsa Axis

    Cara cek pulsa Axis bukan hal sulit, ya. Selanjutnya, pernahkah Anda menemui kendala, tiba-tiba koneksi internet, sambungan telepon, dan lain sebagainya terputus. Namun Anda tidak bisa melihat sisa pulsa Anda, dengan cara yang biasa.

    Tidak usah khawatir, sebaiknya Anda mengenali terlebih dahulu, kenapa tidak bisa cek pulsa Axis saat itu. Ada beberapa hal yang biasanya terjadi, diantaranya adalah;

    Masalah Sinyal Axis

    Alasan pertama mengapa Anda tidak bisa mengecek pulsa, pasti karena sinyal dari provider Anda tidak tertangkap dengan baik. Jika sinyal didapati pada posisi darurat, sudah bisa dipastikan Anda tidak akan bisa melakukan kegiatan apapun, termasuk mengecek sisa pulsa.

    Lantas bagaimana cara mendapatkan sinyal agar kembali bisa tertangkap ponsel. Caranya juga mudah, Anda hanya perlu berpindah tempat kemudian mencari tempat yang strategis. Di beberapa lokasi, entah karena cuaca atau gangguan lainnya, bisa saja sinyal tidak tertangkap. Karenanya coba cari lokasi lain, untuk mendapatkan sinyal kembali.

    Masalah Jaringan Axis

    Bila masih belum bisa juga dengan cara yang pertama, selanjutnya cara cek pulsa Axis akan berhasil bila Anda mengubah mode jaringan. Jika saat ini, Anda menggunakan 4G LTE, maka bisa diubah terlebih dahulu ke jaringan lainnya, seperti 3G atau GSM. Jika masih buruk juga, Anda bisa coba jaringan 2G atau GSM.

    Selanjutnya, silahkan cek pulsa atau lakukan kegiatan lainnya. Jika masih ditemui kendala, kemungkinan terbesar operator Axis sedang error. Biasanya hal ini tidak akan berlangsung lama, Anda hanya perlu menunggunya saja, kemudian lakukan kembali dengan cara biasa.

    Masalah lain yang mungkin Anda temukan dan juga bisa membuat Anda kesal adalah, tidak bisa mengecek pulsa melalui cara yang sudah sangat biasa Anda lakukan. Angka 123 tidak bisa digunakan seperti biasanya, dan pastinya akan membuat Anda kebingungan.

    Jika cek pulsa Axis 123 tidak bisa dilakukan, maka langkah yang harus Anda ambil adalah, menghubungi Axis melalui beberapa cara. Yang pertama, Anda bisa menghubungi Axis di 838 kemudian tekan dial. Tanyakan pada operator, mengapa Anda tidak bisa mengecek pulsa.

    Cara lainnya bisa dengan menghubungi Customer Service Axis di akun media sosial Twitter, @ask_AXIS adalah akunnya. Langsung saja tanyakan perihal masalah yang Anda hadapi. Respon yang cepat dari Axis akan segera Anda dapatkan.

    Jika Anda tidak menggunakan Twitter, cara lainnya adalah dengan mengirim e-mail. Tujukan surat elektronik Anda ke [email protected] dan jangan lupa tuliskan keluhan Anda di badan surat. Begitu juga pada bagian “subject” isi saja dengan judul ‘Tidak bisa mengakses 123’.

    Itu dia cara cek pulsa Axis yang bisa Anda coba. Semua langkah cenderung mudah dilakukan, Anda bisa menentukan cara mana yang paling praktis dan anti ribet. Selamat mencoba!

    Berlangganan update artikel terbaru via email:

    Belum ada Komentar untuk "Mudah, Begini Cara Cek Pulsa Axis"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel